Senin, 25 Mei 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Unimed Kirimkan Mahasiswa Kuliah di Universitas Terbaik

Unimed Kirimkan Mahasiswa Kuliah di Universitas Terbaik

Sabtu, 27 Agu 2016 10:45
BAGIKAN:
istimewa
Mahasiswa Unimed.

MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan mengirimkan 35 mahasiswa untuk kuliah transfer kredit selama satu semester dalam program "Permata" Kemenristekdikti di tujuh universitas terbaik di Indonesia.

Dalam pelepasan 35 mahasiswa itu di Medan, Wakil Rektor I Universitas Negeri Medan (Unimed)  Abdul Hamid K mengatakan, mahasiswa yang diberangkatkan untuk kuliah tersebut diharapkan dapat memanfaatkan kesempatan baik itu.

Menurut dia, kampus tujuan mahasiswa Unimed adalah yang terbaik, berbobot, dan juga berkualitas di Indonesia.

Oleh karena itu, para mahasiswa diminta agar bisa menimba ilmu, wawasan, dan pengalaman mengenai pola belajar, sistem akademik dan kegiatan mahasiswa yang ada di kampus tujuan, sehingga bisa meraih prestasi terbaik.

"Belajarlah dengan baik dan tunjukkan bahwa mahasiswa Unimed mampu, serta bisa bersaing dengan mereka pada proses perkuliahan nanti," ujar Hamid, Jumat 26 Agustus 2016.

Ia mengatakan, mahasiswa Unimed juga diminta tetap berusaha cepat dan menyesuaikan diri dalam pola belajar, serta budaya akademik di kampus tujuan.

Selama kuliah di kampus tujuan, mereka diminta menjaga sikap dalam berbuat, menjaga kesehatan, serta menjaga nama baik Unimed.

"Jika selama kuliah nantinya mampu mencerminkan nilai-nilai yang positif dalam belajar, pasti nama Unimed akan bernilai baik bagi mereka," katanya.

Hamid menambahkan, selain kegiatan akademik, para mahasiswa juga dianjurkan mengikuti segala kegiatan nonakademik, seperti belajar budaya masyarakat dan berbagai kegiatan baik lainnya.

Setelah kembali ke kampus Unimed nantinya, akan diminta untuk mempresentasikan hasilnya di hadapan mahasiswa lain sehingga hal yang baik akan diterapkan di kampus itu.

"Semoga program ini dapat bermanfaat baik untuk kemajuan Unimed menjadi kampus terbaik dan kebanggaan di Sumatera Utara," ucapnya.

Sementara itu, tujuh kampus terbaik di Tanah Air yang dituju adalah IPB Bogor, UNY Yogyakarta, UNM Makassar, UNNES Malang, UNISA Surabaya, UNG Gorontalo, dan UPI Bandung.

Kegiatan akademik itu merupakan program Kemenristekdikti dalam pertukaran mahasiswa lintaskampus dan program Unimed dalam meningkatkan kompetensi dan skill mahasiswa serta daya saing lulusan.

Program yang sudah berjalan selama tiga tahun itu telah melahirkan mahasiswa yang lebih kreatif setelah mereka kuliah di kampus terbaik di Indonesia.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    15 Mahasiswa Diamankan

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihak Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa setelah kejadian aksi mahasiswa yang berujun

  • 11 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • tahun lalu

    Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasi

  • tahun lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • tahun lalu

    Semen Indonesia Edukasi Mahasiswa

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia mengedukasi mahasiswa se-Sumatera Barat dalam mengotimalkan bakat yang mereka miliki melalui kegiatan ‘BUMN Goes To Campus’ (BGTC) yang merupakan rangkaian

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99