Selasa, 28 Jan 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Unimed Akan Dibuat Menjadi Universitas Terbaik di Asia

Unimed Akan Dibuat Menjadi Universitas Terbaik di Asia

Selasa, 16 Agu 2016 05:04
BAGIKAN:
istimewa
Mahasiswa Unimed.

MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom berharap perguruan tinggi negeri yang sedang dipimpinnya itu mampu menjadi yang terbaik di Indonesia dan dapat menyaingi universitas di Asia.

"Sebab, saat ini Universitas Negeri Medan (Unimed) merupakan peringkat ke-29 dari jumlah 3.365 perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yang ada di Indonesia," kata Syawal ketika memberikan pembekalan terhadap 4.655 mahasiswa baru Unimed di Medan, Senin 16 Agustus 2016.

Menurut dia, saat ini Unimed terus melakukan pembenahan dan peningkatan program studi (Prodi) menjadi yang terbaik, yaitu dari Akreditasi B menjadi Akreditasi A.

Kemudian, memberikan kesempatan kepada dosen Unimed untuk melanjutkan kuliah meraih S-2 (Magister) dan S-3 (Doktor) di universitas terkenal dalam dan luar negeri.

"Hal ini bertujuan agar Unimed 15 tahun ke depan, mampu menjadi universitas terkemuka di Indonesia dan juga disegani di Asia," ujar Syawal.

Ia mengatakan, untuk bisa sejajar dengan universitas yang ada di Jepang, Korea Selatan, Singapura, Thailand dan Malaysia, maka Unimed perlu bekerja keras untuk mencapai yang terbaik.

` Selain itu, mahasiswa Unimed juga diharapkan harus mampu menguasai bahasa Inggris serta informasi dan teknologi (IT) sesuai dengan perkembangan pada era globalisasi.

Oleh karena itu, tidak ada kesempatan bermain-main bagi mahasiswa Unimed, selain harus menimba ilmu dengan gigih untuk terus mengejar segala ketertinggalan.

"Mahasiswa Unimed harus tetap menciptakan karakter building yang baik, dan keberhasilan pendidikan, yakni Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) seperti yang diharapkan pemerintah," kata Rektor.(ant)


  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • 8 bulan lalu

    AirAsia Tambah Satu Armada Airbus

    TANGERANG (EKSPOSnews): AirAsia Indonesia mendatangkan satu unit pesawat Airbus A320-200berkapasitas 180 orang untuk mendukung operasional penerbangan menghadapi puncak mudik lebaran2019.Pesawat berko

  • 8 bulan lalu

    Iran Ancam Pasukan Amerika Serikat dengan Senjata Rahasia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Iran ancam pasukan Amerika Serikat di Timur Tengah dengan mengerahkan rudal dan senjata rahasia yang mampu menenggelamkan kapal perang negara Paman Sam dalam kitungan detik.Kapal

  • 9 bulan lalu

    Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasi

  • 9 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99