Selasa, 28 Jan 2020

Unand Wisuda Ribuan Sarjana

Sabtu, 27 Agu 2016 16:20
BAGIKAN:
ist
Universitas Andalas (Unand) Padang.

PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat, menghasilkan sebanyak 1.950 lulusan mahasiswa pada wisuda III tahun 2016.

"Lulusan mahasiswa tersebut berasal dari tiga tingkatan strata dan satu diploma serta beberapa profesi," kata Kepala Humas Unand Eriyanty di Padang, Sabtu 27 Agustus 2016.

Dia menyebutkan dari 1.950 lulusan tersebut, Sarjana Ekonomi masih mendominasi yang diwisuda dengan jumlah 205 orang termasuk sarjana prodi Akuntansi, Manajemen dan Ekonomi Pembangunan.

Kemudian Sarjana dari Fakultas Kesehatan Masyarakat, Sarjana Kesehatan Masyarakat dan Sarjana Ilmu Gizi berada di tempat kedua penyumbang wisudawan terbanyak dengan total 152 orang.

Sedangkan Sarjana Pertanian berada pada urutan ketiga penyumbang wisudawan terbanyak dengan 141 orang lulusan, diikuti oleh Sarjana Teknik sebanyak 139 orang lulusan, dan Sarjana Hukum sebanyak 119 orang.

"Beberapa lulusan bidang profesi juga cukup banyak menyumbang lulusan pada wisuda kali ini," katanya menambahkan.

Dari profesi dokter meluluskan sebanyak 57 orang, apoteker 56 orang, ners sebanyak 49 orang, dan dokter gigi sebanyak 2 orang.

Kemudian juga terdapat 17 Doktor yang terdiri atas dari fakultas Hukum 4 orang, Kedokteran 5 orang, Ekonomi 2 orang, Peternakan 4 orang, Pascasarjana sebanyak 3 orang.

Sedangkan dari program Diploma Ekonomi meluluskan sebanyak 99 orang.

"Masih ada satu wisuda lagi untuk tahun ini dari empat jatah yang diberikan kampus," kata dia.

Dia menambahkan secara khusus rektor berpesan agar para lulusan dapat meningkatkan kualitas setelah melanjutkan karirnya.

Menurutnya kampus sebagai sarana penempaan dapat menjadi pelatihan mahasiswa untuk menata dalam kehidupan setelah kuliah.

Untuk itu setelah memilih karier kualitas harus ditingkatkan sesuai bidangnya, kata dia.

Sementara itu, salah satu alumni mahasiswa Pascasarjana Unand Anita menilai perlu adanya wadah pembinaan untuk lulusan mahasiswa yang baru wisuda.

Para alumni ini, katanya, bisa diarahkan pada usaha, atau bidang sesuai jurusannya.

"Jika perlu ada upaya menghubungkan dengan relasi kerja atau karir," ujarnya.(ant)


  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Unand Miliki Fasilitas Instalasi Air Siap Minum

    PADANG (EKSPOSnews0: Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, memiliki instalasi air siap minum yang steril dengan kapasitas 100 liter per detik yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kampus,

  • 7 bulan lalu

    Unand Tambah Pengangguran Baru Berpendidikan

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat kembali meluluskan 1.157 sarjana pada wisuda yang digelar di Padang, Sabtu 29 Juni 2019."Dari 1.157 wisudawan tersebut enam maha

  • 9 bulan lalu

    UGM Buka Program Studi Sarjana Terapan

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Sekolah Vokasi Universitas Gadjah Mada pada Tahun Ajaran 2019/2020 hanya akan menerima mahasiswa untuk Program Studi Sarjana Terapan atau Diploma 4."Mulai tahun ini kami hanya

  • tahun lalu

    9 TKI di Korsel Raih Sarjana

    LONDON (EKSPOSnews): Keterbatasan waktu dan tenaga dalam meraih peningkatan pendapatan dan kehidupan tidak menghalangi sembilan TKI atau Pekerja Migran Indonesia di Korea Selatan meneruskan pendidikan

  • 2 tahun lalu

    Unand Terima 3.104 Mahasiswa Baru

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar, menerima sebanyak 3.104 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 yang dilaksanakan Mei lal

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99