Kamis, 19 Sep 2019

Unand Tambah Pengangguran Baru Berpendidikan

Oleh: Jallus
Minggu, 30 Jun 2019 05:49
BAGIKAN:
istimewa.
Sarjana.
PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat kembali meluluskan 1.157 sarjana pada wisuda yang digelar di Padang, Sabtu 29 Juni 2019.

"Dari 1.157 wisudawan tersebut enam mahasiswa dari luar negeri yaitu Malaysia yang memperoleh gelar sarjana kedokteran," kata Rektor Unand Tafdil Husni pada Wisuda II 2019 Unand.

Tafdil berpesan agar para wisudawan jangan lekas berpuas diri dengan pencapaian prestasi gelar akademik karena banyak tantangan di masa yang akan datang harus dihadapi.

Apalagi di era disruptif semua jenis pekerjaan dan peran sumber daya manusia senantiasa berubah sehingga membutuhkan kepekaan terhadap perubahan yang ada.

“Sekarang kita dituntut agar terus memiliki semangat untuk berubah, berkreasi dan berinovasi,” ujarnya.

Ia juga berharap lulusan Universitas Andalas   bisa mengambil bagian di era ini dan menjadi motor perubahan agar bisa mewujudkan pembangunan nasional yang memberikan manfaat bagi semua rakyat.

Ia menyampaikan sudah membekali para wisudawan kuliah kewirausahaan sebagai bekal menciptakan dan merebut peluang usaha.

Dengan pengetahuan dan motivasi yang dimiliki kami berharap para wisudawan bisa membuka lapangan kerja baru, ujarnya.

Ia merinci dari 1.157 wisudawan terdiri atas sarjana hukum 98 orang, sarjana pertanian 99 orang, sarjana kebidanan 6 orang, sarjana kedokteran 138 orang, sarjana psikologi 6 orang, sarjana sains 79 orang, diploma III 185 orang.

Kemudian sarjana ekonomi 129 orang, sarjana peternakan 82 orang, sarjana humaniora 50 orang, sarjana sosial 16 orang, sarjana ilmu politik 24 orang, sarjana administrasi publik 16 orang dan sarjana ilmu komunikasi 5 orang.

Berikutnya sarjana teknik 98 orang, sarjana farmasi 9 orang, sarjana teknologi pertanian 37 orang, sarjana kesehatan masyarakat 28 orang, sarjana keperawatan 25 orang, sarjana kedokteran gigi 6 orang dan sarjana komputer 21 orang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Unand Miliki Fasilitas Instalasi Air Siap Minum

    PADANG (EKSPOSnews0: Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, memiliki instalasi air siap minum yang steril dengan kapasitas 100 liter per detik yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kampus,

  • tahun lalu

    Unand Terima 3.104 Mahasiswa Baru

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar, menerima sebanyak 3.104 mahasiswa baru dari jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 yang dilaksanakan Mei lal

  • tahun lalu

    Rumah Sakit Unand Miliki Peralatan Pengobatan Kanker

    PADANG (EKSPOSnews): Rumah Sakit (RS) Pendidikan Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumbar meluncurkan pelayanan pengobatan radioterapi untuk penyakit kanker."Setelah dizinkan pada 21 Mei 2018 lalu,

  • tahun lalu

    Unand Minta Tambahan Kuota Mahasiswa Program Bidikmisi

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat mengharapkan adanya penambahan kuota mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi tahun

  • 2 tahun lalu

    Pangdam Brawijaya Wisuda 234 Mahasiswa Unmer Surabaya

    SURABAYA (EKSPOSnews): Perjuangan ratusan mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya dalam menempuh pendidikan, ternyata tak sia-sia.    Itu, terlihat dengan adanya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99