Rabu, 27 Mei 2020

Unand Perbaiki Transportasi Kampus

Rabu, 10 Feb 2016 15:00
BAGIKAN:
PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat (Sumbar), akan melakukan perbaikan pada sistem pelayanan transportasi kampus pada tahun ini.

"Perbaikan layanan transportasi tersebut dalam hal bus kampus, bus karyawan, sistem parkir hingga pengaturan angkutan umum," kata Kepala Sub Bagian Humas dan Protokol Unand Eriyanty, di Padang, Rabu 10 Februari 2016.

Dia menyebutkan sebagai langkah awal dalam memperbaiki pelayanan bus kampus, pimpinan telah bertemu dengan pihak pengelola bus kampus untuk berkoordinasi pada perbaikan unit bus dan penambahan armada.

Terkait bus karyawan kata dia, juga akan dilakukan perbaikan armada rusak dan penambahan unit ke depannya.

Disamping itu khusus bus kampus yang mengangkut mahasiswa juga akan diatur rutenya, mengingat saat ini telah banyak terbuka jalur, tambahnya.

"Perbaikan sistem parkir juga akan dilakukan dengan menempatkan satu palang pintu otomatis di setiap areal parkir," katanya.

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan yang marak terjadi beberapa waktu terakhir ini.

Kemudian untuk sistem parkir juga akan dilakukan pengaturan dan pendisiplinan kendaraan yang saat ini masih ada tidak beraturan, kata dia.

"Terakhir untuk angkutan umum, pihaknya akan berkoordinasi dengan pemkot terkait pengaturan rute dan waktu," ujarnya.

Ia mengharapkan pelayanan transportasi di Unand dapat menuju pada arah yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara itu salah satu mahasiswa Unand, Reikawati berharap agar pelayanan dan bus kampus cukup representatif bagi mahasiswa.

Menurutnya saat ini lebih banyak mahasiswa menggunakan kendaraan pribadi dibanding naik bus meski ikut membayar dalam uang sekolah.

Hal ini terjadi, katanya, akibat tidak memuaskannya pelayanan ditambah sarana bus yang dirasakan kurang nyaman.(ant)

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Unand Miliki Fasilitas Instalasi Air Siap Minum

    PADANG (EKSPOSnews0: Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat, memiliki instalasi air siap minum yang steril dengan kapasitas 100 liter per detik yang akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan kampus,

  • 11 bulan lalu

    Unand Tambah Pengangguran Baru Berpendidikan

    PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat kembali meluluskan 1.157 sarjana pada wisuda yang digelar di Padang, Sabtu 29 Juni 2019."Dari 1.157 wisudawan tersebut enam maha

  • tahun lalu

    Dosen Cabul Ada di Kampus?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Publik masih digemparkan dengan kasus kekerasan seksual di kampus. Akhir-akhir ini terungkap bahwa salah satu dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro juga menjadi terdu

  • 2 tahun lalu

    IPB Tingkatkan Masuk Kampus Kelas Dunia

    BOGOR (EKSPOSnews): Institut Pertanian Bogor (IPB) menargetkan masuk dalam jajaran 500 world record pada 2019 menyusul UI, ITB dan UGM yang telah lebih duluan."IPB menargetkan 2019 juga targetkan masu

  • 2 tahun lalu

    Organisasi Burung Indonesia Dorong Kampus Biodiversitas

    GORONTALO (KICAU):  Organisasi konservasi, Burung Indonesia, mendorong Universitas Negeri Gorontalo (UNG) menjadi kampus biodiversitas atau keanekaragamanhayati.Koordinator Program Burung Indones

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99