Jumat, 18 Agu 2017

Unand Kirim Mahasiswa Belajar ke Luar Negeri

Oleh: Alex
Selasa, 01 Agu 2017 05:56
BAGIKAN:
unpad.ac.id
Unand.
PADANG (EKSPOSnews): Universitas Andalas (Unand) Padang, Sumatera Barat mengirim 47 orang mahasiswa untuk belajar dan kuliah ke beberapa perguruan tinggi di mancanegara.

"Sebanyak 47 mahasiswa itu akan mengikuti Program 'Student Mobility, Credit Earning, dan Summer Course'," kata Kepala UPT Layanan Internasional Unand Vonny Indah Mutiara, di Padang, Senin 31 Juli 2017.

Dia menyebutkan Program "Student Mobility" diikuti sebanyak 28 orang mahasiswa strata satu yang sedang melaksanakan tugas akhir dan penelitiannya.

Mahasiswa tersebut mendapat kesempatan melakukan penelitian, mengambil data, dan hal lain yang mendukung penyusunan skripsi.

Semua mahasiswa itu, akan menimba ilmu di Jerman, Belanda, Polandia, Slovakia, Australia, Jepang, Korea Selatan, Vietnam, dan Malaysia.

"Program 'Credit Earning' diikuti sebanyak tujuh mahasiswa dengan tujuan menimba ilmu ke Gifu University, Kanazawa University, dan Perfectural University of Hiroshima, Jepang," katanya pula.

Dia menjelaskan, "Credit Earning" ini lebih pada kesempatan mahasiswa mengambil mata kuliah S-1 yang sama dan diakui oleh universitas asal selama satu semester.

Kemudian sistem "summer course", kata dia lagi, yaitu program kuliah singkat selama 10 hari ke perguruan tinggi mitra di luar negeri.

Program ini meliputi belajar budaya, bahasa negara tujuan, workshop, belajar di kelas, belajar di laboratorium, dan diskusi-diskusi akademis.

"Program ini berlangsung Juli hingga November, dan saat ini sudah ada dua mahasiswa ke Polandia," kata dia pula.

Bersamaan dengan itu, ujarnya, terus dilakukan pelatihan dan pengarahan program tersebut.

"Bagi Unand, tahun ini pesertanya mengalami penurunan dari tahun lalu mencapai 64 peserta," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Upaya Melindungi TKI di Luar Negeri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meyakini, transformasi perlindungan TKI dari asuransi ke BPJS Ketenagakerjaan akan menjadikan upaya perlindungan kepada TKI di luar negeri menj

  • 4 minggu lalu

    Keponakan Setia Novanto Dicegah ke Luar Negeri

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah Irvanto Hendra Pambudi, keponakan Ketua DPR RI Setya Novanto, ke luar negeri dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket pe

  • 4 minggu lalu

    KPK Cegah 2 Orang ke Luar Negeri Terkait E-KTP

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mencegah ke luar negeri terhadap dua orang dalam penyidikan tindak pidana korupsi pengadaan paket penerapan Kartu Tanda Penduduk berbasis Nomor

  • 3 bulan lalu

    Unimed Gandeng Perguruan Tinggi Luar Negeri

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Negeri Medan, saat ini sudah menjalin kerja sama dengan 21 instansi perguruan tinggi, dinas pendidikan, sekolah, perusahaan, dan lembaga yang bergerak dalam pendidikan

  • 4 bulan lalu

    Pertamina Gencarkan Akuisisi Blok Migas di Luar Negeri

    CIREBON (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) menggencarkan akuisisi aset blok minyak dan gas di luar negeri (overseas) yang diperkirakan mampu menyumbang 33 persen target produksi sehingga target peru

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak