Senin, 16 Jul 2018
  • Home
  • Pendidikan
  • USU Perpanjang Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa Mandiri

USU Perpanjang Pendaftaran Seleksi Calon Mahasiswa Mandiri

Oleh: alex
Selasa, 10 Jul 2018 10:45
BAGIKAN:
tawanli
Rektor USU Runtung Sitepu.
MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara (USU) masih membuka kesempatan para calon mahasiswa yang berkeinginan kuliah di perguruan tinggi negeri itu untuk mengikuti jalur Seleksi Masuk Mandiri(SMM) dengan memperpanjang pendaftaran hingga 12 Juli 2018.

Kepala Humas USU, Elvi Sumanti, di Medan, mengatakan diperpanjangnya pendaftaran untuk penerimaan SMM itu, merupakan kesempatan yang harus dimanfaatkan dengan baik para alumni SMU/SMK, khususnya yang belum beruntung diterima melalui jalur penerimaan SMPTN dan SBMPTN.

Seleksi penerimaan SMN tersebut dapat dilakukan secara online pada laman http://penerimaan.usu.ac.id yang dimulai pada 20 Juni hingga 12 Juli 2018.

"Biaya seleksi ditetapkan ditetapkan Rp500.000 yang dapat dibayarkan melalui Bank BNi 46," ujar Elvi, Selasa 10 Juli 2018.

Ia mengatakan, pencetakan kartu peserta dijadwalkan pada 20 Juni hingga 14 Juli 2018.

Sedangkan, ujian tertulis akan dilaksanakan pada 15 Juli 2018, yang hasilnya akan diumumkan 22 Juli 2018.

Seleksi jalur mandiri merupakan kesempatan atau seleksi terakhir untuk menjadi mahasiswa program sarjana (S-1) di USU, yang sebelumnya telah dilakukan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN.

"Jika melalui jalur mandiri, yang bersangkutan masih belum beruntung lolos sebagai mahasiswa di USU, maka dapat kembali mencoba dalam seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD)," ujarnya.

Elvi mengemukakan, SPMPD dijadwalkan membuka pendaftaran secara online pada laman http://penerimaan.usu.ac.id pada 3 Juli hingga 25 Juli 2018.

Biaya seleksi yang ditetapkan oleh panitia terbagi atas dua kategori, yakni untuk IPA/IPS dikenakan biaya sebesar Rp200.000 dan IPC sebesar Rp250.000 yang dapat dibayarkan melalui Bank BNI 46.

Selain itu, para calon mahasiswa SPMPD USU agar dapat melihat atau mencek lokasi ujian.

Pencetakan kartu peserta akan dilakukan pada 3 Juli hingga 26 Juli 2018.Pelaksanaan ujian tulis SPMD dilaksanakan pada 29 Juli 2018, dan hasilnya diumumkan pada 1 Agustus 2018.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    UMK Fasilitasi Dua UMKM Ikuti Bazar di Stadio Joyo Kusumo

    PATI (EKSPOSnews): Universitas Muria Kudus (UMK) melalui Program Pengabdian Masyarakat Iptek bagi Produk Unggulan Daerah (IbPUD), memfasilitasi dua Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMK) mitra IbPUD, un

  • 10 jam lalu

    Penyusup Saat Final Piala Dunia

    MOSKOW (EKSPOSnews): Olga Kurachyova, anggota grup band Rusia yang anti-Kremlin, 'Pussy Riot', kini masih dalam tahanan polisi setelah bersama beberapa orang lainnya masuk ke lapangan saat p

  • satu minggu lalu

    Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar Menang Lawan Kotak Kosong

    LUBUKPAKAM (EKSPOSnews): Komisi Pemilihan Umum menetapkan pasangan Ashari Tambunan-Ali Yusuf Siregar sebagai pemenang pemilihan kepala daerah di Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara tahun 2018.Dalam

  • 2 minggu lalu

    KPK Tahan Gubernur Aceh

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) resmi menahan Gubernur Aceh Irwandi Yusuf yang telah ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana korupsi suap terkait pengalokasian dan penyalur

  • 2 minggu lalu

    USU Masih Buka Jalur Mandiri

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara(USU) membuka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mahasiswa Mandiri(SMM) dan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Program Diploma (SPMPD) tahun akademika 2018

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99