Senin, 25 Mei 2020

USU Naik Peringkat

Oleh: alex
Selasa, 28 Agu 2018 04:01
BAGIKAN:
tawanli
Universitas Sumatera Utara (USU).
MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara berhasil meningkatkan peringkat dari 19 pada Agustus 2017, menjadi peringkat ke-15 dari 100 perguruan tinggi di Indonesia dalam hasil klasterisasi untuk tahun 2018.

"Hasil tersebut merupakan sebuah pencapaian yang pantas disyukuri dan menjadi motivasi untuk masa-masa mendatang, mengingat tantangan yang dihadapi akan semakin berat," kata Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu di Medan, Senin 27 Augustus 2018.

Hal itu dikatakan Rektor pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tahun 2018 di Stadion Mini USU.

Upaya yang dilakukan USU untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dalam berbagai bidang, menurut dia, merupakan sistem pemeringkatan perguruan tinggi yang dilakukan Kemenristekdikti setiap tahunnya.

"Pada tahun ajaran baru 2018/2019, USU telah membuka penerimaan mahasiswa baru melalui beberapa jalur seleksi, seperti SNMPTN, SBMPTN, Bidikmisi, Mandiri dan Diploma," ujar Runtung.

Ia mengatakan, dari jalur SNMPTN, USU telah menerima 2.288 orang mahasiswa. Sementara untuk jalur SBMPTN, diterima sebanyak 2.375 orang.

Dari jalur Mandiri 2.267 orang dan Diploma berjumlah 1.216 orang.

"Untuk Program Bidik Misi dari 965 pelamar, telah diverifikasi 304 orang dari jalur SNMPTN dan 207 orang dari SBMPTN, memenuhi kuota yang diberikan kepada USU sebanyak 511 orang," ucap dia.

"Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa -mahasiswi baru USU Tahun 2018," katanya.

Selain itu, turut berbahagia dan bangga menerima mahasiswa sebagai bagian dari keluarga besar USU, dengan harapan semoga dari tangan kalian akan lahir jejak-jejak prestasi spektakulerl lainnya yang mengharumkan nama USU di kancah nasional, maupun internasional."Semoga juga kalian mampu menyelesaikan studi tepat waktu di fakultas masing-masing," kara Rektor USU itu.

Dalam acara tersebut hadir Gubernur Sumut terpilih pada periode 2018-2023 Edi Rahmayadi, para Wakil Rektor USU, para Dekan dan dosen di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Penusukan Wiranto Jadi Pelajaran

    JAKARTA (EKSPOSnews): Peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) menjadi sorotan warganet d

  • 11 bulan lalu

    Membangun Rusunawa untuk Warga Bantaran Sungai

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berencana merevitalisasi pemukiman warga daerah aliran sungai (DAS) dengan membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Namun, untuk merealisasik

  • 11 bulan lalu

    Legislator Peringkat Tertinggi Pelaku Korupsi

    MEDAN (EKSPOSnews): Berdasarkan data penanganan perkara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tahun 2004 hingga 2018 menyatakan legislator merupakan peringkat tertinggi pertama pelaku korupsi."Tercatat j

  • 12 bulan lalu

    67 Pelaku Kericuhan Mei Masih Anak-Anak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 67 dari total 447 orang yang ditangkap karena diduga sebagai perusuh dalam aksi di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta, pada 21-22 Mei 2019 masih berusia di bawah umur."Ter

  • 12 bulan lalu

    Kerusuhan di Buton, Polisi Tetapkan 32 Orang Tersangka

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 36 dari 82 orang yang sudah ditangkap dalam kasus bentrok antara warga Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, telah ditetapkan sebagai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99