Sabtu, 25 Jan 2020

USAID Prioritas Dorong Mutu Guru di Sumut

Rabu, 31 Agu 2016 05:01
BAGIKAN:
istimewa
USAID PRiorritas tingkat mutu pendidikan.

MEDAN (EKSPOSnews): USAID Prioritas Sumatera Utara terus mendorong peningkatan kualitas guru dan tenaga kependidikan di provinsi itu, diantaranya dengan menggelar berbagai pelatihan untuk guru dan calon guru.

Koordinator USAID Prioritas Sumut Agus Marwan di Medan,  mengatakan, calon guru yang sedang melakukan Praktik Kuliah Lapangan (PKL) juga menjadi perhatian.

Karena itu guru pembimbing lapangan beserta dosen pembimbing perlu diberikan pembekalan agar lebih maksimal mendampingi calon-calon guru berkualitas.

Untuk itu, berbagai pelatihan terus digelar, yang semata-mata memberikan bekal tambahan bagi guru dan calon guru sehingga lebih memahami cara mengajar yang di depan kelas.

Pelatihan itu melibatkan dosen-dosen pembimbing lapangan dari Unimed dan UIN Sumut, Guru Pamong dari sekolah mitra, serta mahasiswa PKL.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan terbangun sinergitas antara dosen, guru, dan mahasiswa PKL dalam mengimplementasikan 'active learning' di sekolah-sekolah," katanya, Selasa 30 Agustus 2016.

Pengamat pendidikan Universitas Negeri Medan Abdul Hamid mengatakan, guru adalah salah satu pilar utama untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.

"Sehingga peningkatan mutu guru sangat penting dilakukan. Pembekalan calon-calon guru perlu terus dilakukan agar guru-guru berkualitas bisa menghasilkan generasi bangsa yang cerdas pula," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    MK Batalkan SK KPU Sumut untuk DPRD Provinsi Dapil 9

    JAKARTA (EKSPOSnews): Majelis Mahkamah Konstitusi melalui putusannya membatalkan Surat Keputusan KPU terkait rekapitulasi hasil penghitungan suara untuk daerah pemilihan Sumut 9 DPRD Provinsi Sumatera

  • 8 bulan lalu

    3 Anggota DPRD Sumut Divonis 4 Tahun Penjara

    JAKARTA (eKSPOSnews): Tiga orang anggota DPRD Sumatera Utara periode 2009-2014 divonis 4 tahun penjara karena terbukti menerima suap dari mantan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho.Ketiga terdakwa terse

  • 8 bulan lalu

    Ketua GNPF MUI Sumut Akan Diperika Polda Sumut

    MEDAN (EKSPOSnews): Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Heriansyah akan diperiksa di Mapolda Sumatera Utara, pascaaksi di depan Gedung DPRD setempat.Heriansyah kep

  • 8 bulan lalu

    Sumut Barometer Stabilitas Nasional

    MEDAN (EKSPOSnews): Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara merupakan stabilitas Indonesia bagian barat."Sehubungan dengan itu, prajurit TNI-Polri harus

  • 9 bulan lalu

    Ketua Bawaslu Sumut temui Pendemo

    MEDAN (EKSPOSnews): Aspirasi ribuan pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R. Rasaha dengan

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99