Senin, 25 Mei 2020

UMSU Terima Mahasiswa Program Permata

Rabu, 12 Okt 2016 16:13
BAGIKAN:
ist
Mahasiswi (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) menerima enam mahasiswa Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (Permata) berasal dari sejumlah perguruan tinggi di Indonesia timur.

"Mereka akan menjalani perkuliahan selama satu semester di berbagai fakultas di UMSU. Jadi mereka selama satu semester akan menjadi mahasiswa UMSU," kata pimpinan Humas UMSU Ribut Priadi di Medan, Rabu 11 Oktober 2016.

Keenam mahasiswa tersebut, yakni Novita Yuli Kolatveka asal Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Sri Wulan Sari dan Ibndu Nurul Salat dari Univesitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) Ternate, Gabriella S. Fairyo dan Abdul Mutakim asal STIKOM Muhammadiyah Jayapura, serta Andrika Rizal Arlovi STKIP Muhammadiyah Sorong.

Selama menjalani perkuliahan di UMSU, keenam mahasiswa tersebut bukan hanya mengikuti proses akademik namun juga nonakademik, baik olahraga maupun sosial, yang tujuan akhirnya untuk lebih memperkaya khasanah pengetahuan mahasiswa tersebut.

Selain itu, para mahasiswa pun tentunya akan mendapatkan pengalaman yang berbeda ketika menempuh studi di UMSU dan pengalaman itu akan menjadi pembelajaran yang baik untuk nantinya diterapkan di perguruan tinggi asalnya.

"Tentunya kami sangat mengharapkan mereka bisa aktif selama di sini. Bukan hanya aktif di akademis, namun juga lebih luas bisa belajar budaya dan lainnya, bahkan mereka kami sarankan ikut berbagai kegiatan yang digelar unit kegiatan mahasiswa," katanya.

Program pertukaran mahasiswa melalui Program Permata tersebut dinilai baik kerena mahasiswa se-Tanah Air dapat mengikuti perkuliahan di universitas lain selama satu semester.

Dengan mengikuti program itu, diharapkan mampu meningkatkan wawasan kebangsaan mahasiswa, meningkatkan integritas, dan solidaritas.

Selain itu, memberi kesempatan kepada mahasiswa untuk merasakan dan memanfaatkan fasilitas pendidikan dan suasana akademik perguruan tinggi lainnya, serta mampu memperkecil kesenjangan mutu pendidikan.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    15 Mahasiswa Diamankan

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihak Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa setelah kejadian aksi mahasiswa yang berujun

  • tahun lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • tahun lalu

    Semen Indonesia Edukasi Mahasiswa

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia mengedukasi mahasiswa se-Sumatera Barat dalam mengotimalkan bakat yang mereka miliki melalui kegiatan ‘BUMN Goes To Campus’ (BGTC) yang merupakan rangkaian

  • tahun lalu

    Mahasiswa Tolak Pabrik Semen

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst (AMPK) bakal menggelar aksi demonstrasi dengan tema penolakan pembangunan pabrik semen di depan kantor G

  • tahun lalu

    Mahasiswa Unsiyah Diajak Berinovasi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengajak mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengembangkan berbagai inovasi sehingga dapat ber

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99