Minggu, 19 Nov 2017
  • Home
  • Pendidikan
  • Sema Unimed Selenggarakan Lomba Menulis untuk SMA dan SMK Sederajat

Sema Unimed Selenggarakan Lomba Menulis untuk SMA dan SMK Sederajat

Oleh: Tawanli.
Jumat, 03 Nov 2017 06:56
BAGIKAN:
istimewa.
Suwandonadi, Ketua Panitia.
MEDAN (EKSPOSnews): Senat Mahasiswa Universitas Negeri Medan (Unimed) menyelenggarakan lomba menulis bagi seluruh pelajar di Indonesia. Kompetisi ini bertujuan untuk mengembangkan ide dan kreativitas dilingkungan pelajar SLTA sederajat..

Jekson Panjaitan, BPH Sema Unimed mengatakan melalui kompetisi ini pelajar Indonesia diharapkan dapat berkontribusi bagi bangsa melalui ide dalam tulisannya.

"Pelajar Indonesia diharapkan mampu berkontribusi terhadap bangsa. Kompetisi ini adalah wadah bagi mereka. Ide yang menarik akan dimuat oleh beberapa media nantinya," katanya di Medan, 2 November 2017.

Lomba ini mengangkat tema "Ideku untuk Indonesiaku" dan terbuka bagi seluruh pelajar aktif SMA, SMK, MA, atau sederajat yang ada di Indonesia.

Suwandonadi, Ketua Panitia Penyelenggara mengaku mendapat dukungan dari beberapa pihak, baik individual, organisasi mahasiswa, dan beberapa media untuk menyelenggarakan perlombaan penulisan ini.  

"Himpunan Muda-mudi Baktiraja di Medan (Himbaktimas), Parsadaan Toga Manalu Boru Bere USU (PTMBB-USU), UKMKP Unimed, IFRS Unimed, mahasiswa STIE LMII Medan, serta beberapa media daring turut mendukung kegiatan ini," paparnya.

Peserta lomba diharapkan dapat memenuhi syarat dan ketentuan, serta mengikuti prosedur pendaftaran dan pengiriman karya. Panitia pelaksana menjelaskan sudah mempersiapkan Buku Panduan Lomba Esai yang dapat di unduh melalui http://bit.ly/semaunimed.

Karya atau esai peserta terbaik akan mendapat hadiah uang pembinaan, medali, sertifikat, dan bingkisan. Panitia pelaksana juga memberikan penghargaan terhadap tulisan/esai yang masuk dalam 10 besar. Sementara itu, sekolah dengan peserta terbanyak akan diapresiasi dengan sertifikat "The Most Favorite School" serta sebuah plakat kebanggaan.

Peserta dapat mendaftarkan diri dalam dua gelombang yaitu pertama mulai 1 November-15 Desember 2017, dan Gelombang kedua mulai 16 Desember 2017-15 Januari 2018. Pendaftaran juga dapat dilakukan secara kolektif oleh pihak sekolah maupun OSIS sekolah dengan menghubungi narahubung panitia pelaksana.

"Selain secara individu, pendaftaran juga dapat dilakukan secara kolektif. Untuk ini, informasinya dapat dilihat di laman blog http://semaunimed.blogspot.com," kata Suwandonadi.   

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99