Minggu, 19 Nov 2017

Ribuan Siswa Batanghari Terima Beasiswa

Oleh: Jallus.
Senin, 02 Okt 2017 10:35
BAGIKAN:
istimewa.
Pelajar.
JAMBI (EKSPOSnews): Sebanyak 2.500 siswa mulai dari tingkat pendidikan usia dini (Paud), Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Pertama di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Batanghari yang akan menerima beasiswa dari pemerintah daerah.

"Ribuan siswa di Kabupaten Batanghari dari tingkat pendidikan anak usia dini (Paud) hingga SMP pada Oktober ini akan menerima beasiswa dari pemerintah daerah dan akan disalurkan bagi siswa yang berprestasi dan kurang mampu," kata Kepala Badan Keuangan Daerah Batanghari, M Azan, Senin 2 Oktober 2017.

Bea siswa yang diberikan melalui Badan Keuangan Daerah tersebut merupakan beasiswa yang diperuntukan bagi pelajar-pelajar yang berprestasi di tingkat sekolah hingga tingkat nasional. Tidak hanya bea siswa prestasi, namun Pemkab Batanghari juga akan salurkan beasiswa bagi siswa yang kurang mampu.

M Azan mengatakan, beasiswa tersebut diberikan bertujuan untuk membantu dan meningkatkan mutu siswa selama menuntaskan pendidikan dan diharapkan anggaran dana sebesar Rp1,3 miliar yang bersumber dari dana APB tersebut dapat membantu beban orang tua dalam menyekolahkan anak-anaknya.

Sasaran utamanya siswa yang menerima beasiswa tersebut adalah yang masuk program KBS dari Pemkab Batanghari dan KIS dari pemerintah pusat. Nantinya setiap siswa akan menerima uang tunai mulai Rp350 ribu dan hingga Rp750 ribu sesuai dengan kategori beasiswa yang di terimanya.

Sementara itu untuk proses penyaluran beasiswa tersebut, saat ini masih dalam tahap proses melengkapi data administrasi dan pemerintah kabupaten masih melengkapi data administrasi dan menyusun Peraturan Bupati, yang pada September lalu proses tersebut selesai dilaksanakan.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pemkab Bangka Tengah Berikan Beasiswa

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa untuk anak kalangan nelayan yang berprestasi, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap

  • 2 bulan lalu

    Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Bekali Penerima Beasiswa LPDP

    MEDAN (EKSPOSnews): Direktur SDM dan Umun PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Hamied Wijaya, menjadi narasumber pembekalan Program Persiapan Keberangkatan bagi penerima beasiswa pendidik

  • 4 bulan lalu

    SPBun PTPN III Serahkan Berbagai Penghargaan dan Beasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Untuk menguatkan silaturahmi antar pengurus SPBun (Serikat Pekerja Perkebunan) di tingkat basis dan tingkat perusahaan PTPN III (Persero), digelar kegiatan halal bi halal Idul Fitr

  • 6 bulan lalu

    Wah...Ada Beasiswa Peduli Orangutan

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Orangutan Sumatera Lestari-Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) bekerjasama dengan Orangutan Republic Foundation (OURF) memberikan beasiswa "Peduli Orangutan" kepada dua

  • 6 bulan lalu

    Penerima Beasiswa Pelindo 1 Lulus dari Sampoerna Academy

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebanyak 15 orang siswa berprestasi penerima beasiswa PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 pada tahun 2014 lalu di Sampoerna Academy, telah menyelesaikan studi mereka.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99