Selasa, 28 Jan 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Pusat Alokasikan Anggaran Bangun Ruang Kelas SMP Negeri Tondano

Pusat Alokasikan Anggaran Bangun Ruang Kelas SMP Negeri Tondano

Rabu, 19 Okt 2016 06:11
BAGIKAN:
ist
Dana anggaran (ilustrasi).

MINAHASA (EKSPOSnews): Pemerintah pusat mengalokasikan dana melalui anggaran pendapatan belanja negara (APBN) perubahan 2016 untuk membangun sekolah di Kabupaten Minahasa Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Pemerintah Pusat telah memberikan bantuan melalui APBN Perubahan 2016, salah satunya SMP Negeri 6 Tondano menerima dana sebesar Rp669,31 juta membangun empat ruangan kelas baru dengan waktu 120 hari kerja," kata Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow di Tondano, Selasa 18 Oktober 2016.

Bantuan ke sekolah tersebut, kata Jantje agar SMP 6 Tondano semakin mempercantik suasana ruang belajar serta pembuatan pagar, supaya sekolah ini bisa lebih indah karena posisinya sangat strategis di depan jalan utama.

"Selain itu, sekolah tersebut merupakan salah satu sekolah tertua di Minahasa yang mengandung nilai historis bangunannya dari jaman Hindia Belanda," jelasnya.

Bupati mengharapkan agar pembangunan gedung ini dapat terlaksana dengan baik, dan pemanfaatannya dalam menunjang kegiatan belajar-mengajar selanjutnya akan segera normal kembali.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow meletakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung SMP Negeri 6 Tondano di Kelurahan Katinggolan Kecamatan Tondano Timur.

Pembangunan gedung yang mengalami bencana kebakaran pada beberapa waktu yang lalu ini diawali dengan Laporan Kepala SMPN 6 Tondano Joula Dorkas Adam, dilanjutkan dengan Ibadah yang dipimpin oleh Geovani Rorora.

Dan turut dihadiri oleh para Kadis Dikpora Minahasa Jemmy Maramis, Kabag Hukum dan UU Wellem Nainggolan, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo, Camat Tondano Timur Ivonne Willar serta para jajaran Dinas Dikpora serta para Kepala Sekolah lainnya.(ant)


  Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Terima Penderita Stroke Tiap Hari

    JAKARTA (EKSPOSnews): Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RSPON) menerima 350 pasien stroke setiap harinya dari total 500 kunjungan rawat jalan dengan berbagai macam penyakit."Seluruh kasus neurologi, ot

  • 8 bulan lalu

    Membangun Pusat Kuliner Makanan Laut di Medan Belawan

    MEDAN (EKSPOSnews): Dalam rangka mendukung program pembangunan yang telah dicanangkan Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, untuk menjadikan Kota Medan menjadi kota metropolitan yang multikultural, ber

  • 10 bulan lalu

    KPK Geledah Kantor Pusat Krakatau Steel

    JAKARTA (EKSPOSnews): Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menggeledah kantor pusat PT Krakatau Steel dalam penyidikan kasus suap pengadaan barang dan jasa di perusahaan milik negara itu."Sejak si

  • tahun lalu

    Pusat Pertokoan Pasar Atas Mulai Dibangun

    BUKITTINGGI (EKSPOSnews): Pusat Pertokoan Pasar Atas di Kota Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), mulai dibangun kembali dengan konsep gedung ramah lingkungan atau "green building" yang terdiri dari

  • tahun lalu

    Chevron Diminta Bersihkan Kontaminasi di Pusat Latihan Gajah Minas

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau, meminta PT Chevron Pacific Indonesia untuk membersihkan limbah minyak yang mengkontaminasi tanah di Pusat Latihan Gajah (PLG) Mina

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99