Kamis, 19 Sep 2019

Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

Oleh: marsot
Sabtu, 04 Mei 2019 06:56
BAGIKAN:
istimewa.
Universitas Negeri Medan (Unimed).
MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi.

"Akreditasi ini merupakan salah satu indikator kualitas sistem pendidikan dan fasilitas pendukung dalam kegiatan belajar mengajar Prodi S3 Teknologi Pendidikan, sehingga dapat menghasilkan lulusan yang berkualitas dalam dunia kerja dan untuk masyarakat pada umumnya," kata Syawal, saat menerima tim asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), di Medan, Jumat 3 Mei 2019.

Tim asesor BAN-PT adalah Rusdinal (Universitas Negeri Padang) dan Cepi Riyana (Universitas Pendidikan Indonesia, Bandung).

Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Medan (Unimed) Bornok Sinaga mengatakan dalam rangka akreditasi prodi baru, BAN PT melakukan visitasi melalui tim asesor. "Kami optimistis hasil visitasi nantinya mendapatkan hasil terbaik," ujarnya.

Program Doktor Teknologi Pendidikan merupakan prodi baru program doktoral yang menjadi salah satu unggulan pascasarjana Unimed. "Kita akan terus mendorong peningkatan mutu dan kualitas layanan pendidikan, guna menghasilkan lulusan unggul," ucap dia.

Kegiatan visitasi akreditasi tersebut, dilaksanakan pada 3 - 5 Mei 2019. Asesor BAN-PT melakukan sejumlah verifikasi dan pendalaman terkait borang akreditasi Program Doktor Teknologi Pendidikan.

Selain, berdiskusi dengan tim akreditasi Program Pascasarjana, tim asesor juga bertemu dan berdiskusi dengan dosen, mahasiswa, alumni, dan pengguna alumni Program Doktor Teknologi Pendidikan.

Aspek yang dinilai oleh asesor BAN-PT adalah visi, misi, tujuan dan sasaran, serta strategi pencapaian, lalu tata pamong, kepemimpinan, sistem pengelolaan, dan penjamin mutu.

Aspek lainnya, mahasiswa dan lulusannya, kemudian sumber daya manusia (dosen), lalu pembiayaan, sarana dan prasarana, serta sistem informasi, dan terakhir penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan kerja sama.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • 5 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • 5 bulan lalu

    Unimed Harus Mampu Bersaing dengan Universitas Terkemuka

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom, mengatakan perguruan tinggi negeri yang dipimpinnya itu, ke depan diharapkan harus bisa bersaingi dengan berbagai universitas terkemu

  • 6 bulan lalu

    Satpam Unimed Hajar 2 Orang Sampai Mati

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan menggelar rekonstruksi kasus pengeroyokan yang merenggut dua orang pria di Kampus Universitas Negeri Medan Jalan Williem Iskandar Desa Med

  • tahun lalu

    USU Tingkatkan Prodi Akreditasi A

    MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara hingga Agustus 2018, telah menunjukkan peningkatan jumlah prodi berakreditasi "A" yang cukup signifikan."Dari jumlah 22 program studi (Prodi) di tahun 20

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99