Senin, 25 Mei 2020

Poltek Padang Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Rabu, 13 Jul 2016 13:28
BAGIKAN:
ist
Mahasiswa.
PADANG (EKSPOSnews): Politeknik Negeri Padang (PNP) Sumatera Barat, membuka penerimaan mahasiswa baru tahun ajaran 2016/2017 melalui seleksi nilai Ujian Nasional (UN).

"Jalur UN ini dibuka sejak 11 Juli hingga 2 Agustus 2016 dan hasilnya akan diumumkan pada 5 Agustus," kata Kepala Bagian Kemahasiswaan PNP, Maidar di Padang, Rabu  13 Juli 2016.

Sistem seleksi jalur UN tersebut akan diproses berdasarkan nilai UN dari calon mahasiswa yang mendaftar.

"Kami akan seleksi berdasarkan rangking, jadi bagi nilai UN-nya yang tinggi akan sangat mendukung," tambahnya.

Ia menerangkan jalur UN yang dibuka oleh PNP ini merupakan kebijakan dari masing-masing perguruan tinggi, sehingga kebijakan tersebut dapat menjadi jalan lain bagi calon mahasiswa yang tidak lulus di ujian tulis maupun PMDK.

"Dari jalur ini kami akan menerima sekitar 350 mahasiswa atau 30 persen dari daya tampung PNP," ujarnya.

Hingga hari ini jumlah pendaftar baru sekitar 121 calon mahasiswa, masih terbuka kesempatan bagi calon mahasiswa lain yang ingin mendaftarkan diri ke PNP.

Bagi calon mahasiswa yang ingin mendaftar dapat membuka web http://www.polinpdg.ac.id dan mendaftar pada jurusan dan program studi yang sesuai dengan konsentrasi jurusan di sekolah.

Salah seorang mahasiswi PNP Jurusan Teknik Sipil, Amelia (20) mengatakan jalur masuk PNP melalui seleksi nilai UN ini sangat bermanfaat.

"Sebab tidak banyak yang beruntung ketika masuk perguruan tinggu melalui ujian tulis, sehingga kesempatan seperti ini merupaka angin segar bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah," lanjutnya.(ant)

  Berita Terkait
  • 4 tahun lalu

    Poltek Pariwisata Palembang Mulai Terima Mahasiswa Baru

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Politeknik Pariwisata atau Poltekpar yang baru di buka di Kota Palembang mulai menerima mahasiswa baru secara daring untuk angkatan pertama tahun 2016/2017.Ketua Panitia Peneri

  • 4 tahun lalu

    Mahasiswa Baru Unimed Harus Bebas dari Narkoba

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa baru Universitas Negeri Medan (Unimed) 2016 harus memenuhi persyaratan bukan pecandu narkoba yang diperkuat dengan surat keterangan dri dokter pemerintah."Sebagai bukti c

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99