Minggu, 21 Jan 2018

Pemprov Jambi Salurkan Beasiswa

Oleh: marsot
Selasa, 02 Jan 2018 03:28
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa.
JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Jambi menyalurkan beasiswa berprestasi untuk 536 penerima yang sebelumnya sudah melalui verifikasi faktual oleh tim beasiswa pemerintah setempat.

"Penyaluran beasiswa untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, agar Indeks Pembangunan Manusia (IPM) kita bisa bersaingan secara nasional," kata Gubernur Jambi Zumi Zola di Jambi, Senin 1 Januari 2018.

Menurut Zola, selain infrastruktur fisik seperti jalan, jembatan, gedung, sarana olahraga serta fasilitas umum lainnya, pendidikan juga menjadi bagian penting untuk terus ditingkatkan.

"Penerima beasiswa dengan jalur dan prosedur yang benar diharapkan mampu membawa perubahan lebih baik serta mengabdikan diri kepada daerah dengan ilmu pengetahuan yang didapat," ujarnya. Proses penerimaan beasiswa melalui beberapa tahapan yaitu pertama mendaftarkan diri secara daring, selanjutnya berkas calon penerima diverifikasi faktual kemudian barulah dinyatakan berhak menerima berdasarkan rekomendasi dari tim yang telah dipersiapkan.

"Insya Allah aman bagi yang penerima, beasiswa disalurkan kepada yang berhak dan sesuai aturan, kita ingin secara terbuka, sebab itu penerima gunakankah dengan baik bantuan tersebut. Dan ke depan kita ingin memperluas penerima beasiswa ini," katanya.

Zola mengatakan juga berencana memberikan beasiswa untuk guru dan kepala sekolah yang berprestasi dengan tujuan kualitas pendidikan di Provinsi Jambi semakin baik.

"Apabila ditingkatkan kualitas guru dan kepala sekolah, tentu memberi efek positif pada pendidikan dan memotivasi sesama pengajar untuk melakukan hal terbaik. Begitu juga beasiswa setingkat SD dan SMP, akan kita upayakan dan sekarang sedang dikaji," katanya menjelaskan.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Agus Heryanto mengatakan penerima beasiswa program Pemprov Jambi sebanyak 536 orang dengan rincian mahasiswa D3 sebanyak 100 orang dan mendapatkan bantuan masing-masing Rp5 juta.

Kemudian S1 300 orang mendapat beasiswa masing-masing Rp10 juta. Untuk tingkat S2 ada 110 orang masing-masing Rp15 juta,S3 21 orang masing-masing Rp50 juta dan dokter spesialis lima orang dengan bantuan Rp100 juta perorang.

Penyerahan secara simbolis bantuan beasiswa prestasi yang merupakan program gubernur dan wakil gubernur Jambi itu sudah dilakukan sejak Minggu (31/12) atau di penghujung tahun 2017.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Penerima Beasiswa Holcim Indonesia Turun

    CILACAP (EKSPOSnews): Jumlah penerima beasiswa pendidikan dari PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 mengalami penurunan sebesar 19 persen, kata Corporate

  • satu minggu lalu

    SMART Salurkan Beasiswa

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan beasiswa SMART kepada enam siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Kapuas Hu

  • satu bulan lalu

    Lippo Group Salurkan Beasiswa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lippo Group menyalurkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kepada 10 perguruan tinggi di Indonesia, diserahterimakan secara simbolis kepada rektor di perguruan tinggi te

  • 2 bulan lalu

    BCA Salurkan Beasiswa

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Bank Central Asia (BCA) tbk. terus memberikan dukungan terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Indonesia. Tahun ini, diserahkan beasiswa kepad

  • 2 bulan lalu

    Pemkab Bangka Tengah Berikan Beasiswa

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa untuk anak kalangan nelayan yang berprestasi, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99