Minggu, 21 Jan 2018

Pemkab Bangka Tengah Berikan Beasiswa

Oleh: marsot
Kamis, 16 Nov 2017 00:33
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa (ilustrasi).
KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa untuk anak kalangan nelayan yang berprestasi, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan.

Pemerintah daerah sudah menyiapkan kuota sebanyak 12 orang khusus anak nelayan yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu 15 November 2017.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menanggung semua biaya kuliah, uang saku dan biaya hidup bagi mereka yang melanjutkan pendidikan ke jenjang starata satu (S1) namun bukan kuliah dalam rangka ikatan dinas.

"Saya mengimbau kepada para nelayan yang memiliki anak berprestasi, maka gunakan kesempatan emas ini karena sangat meringankan beban biaya pendidikan keluarga," katanya.

Ibnu mengatakan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan Pemkab Bangka Tenga dan saling berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia andal di daerah ini.

Di antara perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah adalah Unila, IPDN, Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan Jakarta, UGM, UNY, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya, katanya.

Ia mengatakan, awalnya pemerintah daerah hanya mendapatkan kuota sebanyak dua orang anak nelayan yang mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi namun kemudian meningkat menjadi 12 orang.

"Awalnya kuota yang kami terima sebanyak dua orang, namun kemudian kami meminta ditambah kuota sehingga pada akhirnya disetujui sebanyak 12 orang khusus anak nelayan yang mendapatkan beasiswa," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • kemarin

    Penerima Beasiswa Holcim Indonesia Turun

    CILACAP (EKSPOSnews): Jumlah penerima beasiswa pendidikan dari PT Holcim Indonesia Tbk. Pabrik Cilacap pada semester genap tahun ajaran 2017/2018 mengalami penurunan sebesar 19 persen, kata Corporate

  • satu minggu lalu

    SMART Salurkan Beasiswa

    PONTIANAK (EKSPOSnews): Sinar Mas Agribusiness and Food, melalui unit usahanya PT Kartika Prima Cipta memberikan bantuan beasiswa SMART kepada enam siswa dan siswi berprestasi dari Kabupaten Kapuas Hu

  • 3 minggu lalu

    Pemprov Jambi Salurkan Beasiswa

    JAMBI (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Jambi menyalurkan beasiswa berprestasi untuk 536 penerima yang sebelumnya sudah melalui verifikasi faktual oleh tim beasiswa pemerintah setempat."Penyaluran bea

  • satu bulan lalu

    Lippo Group Salurkan Beasiswa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Lippo Group menyalurkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi kepada 10 perguruan tinggi di Indonesia, diserahterimakan secara simbolis kepada rektor di perguruan tinggi te

  • 2 bulan lalu

    BCA Salurkan Beasiswa

    MAKASSAR (EKSPOSnews): PT Bank Central Asia (BCA) tbk. terus memberikan dukungan terhadap pengembangan pendidikan dan peningkatan Sumber Daya Manusia di Indonesia. Tahun ini, diserahkan beasiswa kepad

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99