Kamis, 17 Okt 2019

Pemkab Bangka Tengah Berikan Beasiswa

Oleh: marsot
Kamis, 16 Nov 2017 00:33
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa (ilustrasi).
KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa untuk anak kalangan nelayan yang berprestasi, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap dunia pendidikan.

Pemerintah daerah sudah menyiapkan kuota sebanyak 12 orang khusus anak nelayan yang berprestasi untuk mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi terkemuka di Indonesia, kata Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh di Koba, Rabu 15 November 2017.

Ia menjelaskan, pemerintah daerah menanggung semua biaya kuliah, uang saku dan biaya hidup bagi mereka yang melanjutkan pendidikan ke jenjang starata satu (S1) namun bukan kuliah dalam rangka ikatan dinas.

"Saya mengimbau kepada para nelayan yang memiliki anak berprestasi, maka gunakan kesempatan emas ini karena sangat meringankan beban biaya pendidikan keluarga," katanya.

Ibnu mengatakan sejumlah perguruan tinggi terkemuka di Indonesia sudah menjalin kerja sama dengan Pemkab Bangka Tenga dan saling berkomitmen untuk meningkatkan sumber daya manusia andal di daerah ini.

Di antara perguruan tinggi yang menjalin kerja sama dengan Pemkab Bangka Tengah adalah Unila, IPDN, Sekolah Tinggi Ilmu Perikanan Jakarta, UGM, UNY, dan sejumlah perguruan tinggi lainnya, katanya.

Ia mengatakan, awalnya pemerintah daerah hanya mendapatkan kuota sebanyak dua orang anak nelayan yang mendapatkan beasiswa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi namun kemudian meningkat menjadi 12 orang.

"Awalnya kuota yang kami terima sebanyak dua orang, namun kemudian kami meminta ditambah kuota sehingga pada akhirnya disetujui sebanyak 12 orang khusus anak nelayan yang mendapatkan beasiswa," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Peluang Beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara secara resmi mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima beasiswa jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

  • 6 bulan lalu

    Anak TKI di Sabah Dapat Beasiswa

    SABAH (EKSPOSnews): Tahun ajaran 2019-2020, Pemerintah Indonesia menggelontorkan beasiswa pendidikan kepada 500 anak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah dam Sarawak Malaysia untu

  • 8 bulan lalu

    BCA Bantu Beasiswa di Jatim

    SURABAYA (EKSPOSnews): Dua perguruan tinggi negeri di Jawa Timur, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) menjadi dua di antara 16 perguruan tinggi yang mener

  • 10 bulan lalu

    Sarihusada Salurkan Beasiswa

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 816 siswa di lima kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta menerima beasiswa dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM)."Penyaluran beasiswa itu kami lakukan be

  • 10 bulan lalu

    Semen Padang Salurkan Beasiswa

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang bersama anak perusahaan  kembali menyalurkan beasiswa dan bantuan pendidikan semester II tahun ajaran 2017/2018 kepada 1.097 penerima dari berbagai jenjang pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99