Senin, 25 Mei 2020

Pelatihan Dosen di Unimed

Senin, 08 Agu 2016 20:20
BAGIKAN:
istimewa
Dosen di Unimed.

MEDAN (EKSPOSnews): Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Aktivitas Instruksional Universitas Negeri Medan, melaksanakan pelatihan 40 orang dosen Sekolah Tinggi Harapan, Sekolah Tinggi Santho Thomas, dan Unimed.

"Pelatihan dosen dalam bidang keterampilan dasar Teknik Intruksional dan Applied Approach ini bertujuan untuk meningkatkan skill, serta keterampilan dosen dalam mengajar," kata Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed)  Syawal Gultom, ketika membuka pelatihan dosen tersebut, Senin 8 Agustus 2016.

Pelatihan yang dilaksanakan Lembaga Pengembangan dan Peningkatan Aktivitas Instruksional (LP2AI) Unimed berlangsung dari tanggal 8 hingga 13 Agustus 2016.

Rektor mengatakan, pelatihan dosen dalam berbagai bidang harus terus dilaksanakan, karena merefresh kembali pengetahuan dan skill yang telah dimiliki.

Setiap manusia, telah memiliki pengetahuan dan keterampilan hasil dari proses belajar,serta proses hidup.

"Dengan mengikuti pelatihan dan apa yang kita miliki akan terbangun kembali untuk lebih meningkat," ujar Syawal.

Ia mengatakan, untuk itu perlu dilakukan berbagai pelatihan bagi dosen Unimed, agar terus dapat dikejar peningkatan kualitas skill SDM.

"Jika SDM dosen kita telah maju, pastinya akan berdampakpada kualitas mutu lulusan yang siap pakai di dunia kerja," katanya.

Syawal menambahkan, pelatihan dosen dalam bidang teknik intruksional dan applied approach ini harus terus dilakukan, terutama bagi dosen yang berlatarbelakang pendidikan akhirnya non kependidikan.

"Kita berharap agar pelatihan ini dapat difokuskan dalam meningkatkan pengetahuan, keterampilan dari proses merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi proses pembelajaran.

Seorang dosen jika telah mahir dalam berbagai kegiatan belajar tersebut, pasti berdampak positif dalam peningkatan kampus yang dibanggakan.

"Semoga tujuan yang akan kita capai melalui pelatihan dosen ini dapat diraih dengan mudah dan berdampak positif bagi peningkatan mutu lulusan," ucapnya.

Ketua LP2AI Unimed, Prof Dr Efendi Napitupulu,MPd, mengatakan, pelatihan ini bertujuan agar dosen lebih terampil dalam merancang pembelajaran di kelas.

"Kita berharap agar para dosen aktif dengan sungguh-sungguh terus meningkatkan skill dan keterampilannya dalam merancang pembelajaran," katanya.(ant)


  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • 12 bulan lalu

    Korban Pelecehan Oknum Dosen USU Diminta Melapor

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu, menyarankan mahasiswi yang menjadi korban dugaan pelecehan yang dilakukan oknum dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

  • tahun lalu

    Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasi

  • tahun lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • tahun lalu

    Dosen USU Dituntut Setahun Penjara

    MEDAN (EKSPOSnes): Seorang oknum dosen Universitas Sumatera Utara (USU) Himma Dewiyana Lubis (45) dituntut pidana penjara selama 1 tahun dengan denda Rp10 juta subsider 3 bulan dalam sidang di PN Meda

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99