Selasa, 28 Jan 2020

Pelajar di Aceh Terima Beasiswa

Oleh: marsot
Minggu, 16 Des 2018 10:51
BAGIKAN:
istimewa.
Beasiswa.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Ribuan pelajar dari berbagai jenjang di Banda Aceh menerima beasiswa yang disalurkan pemerintah kota setempat melalui lembaga Baitul Mal.

Kepala Baitul Mal Kota Banda Aceh, Safwani Zainun di Banda Aceh, mengatakan beasiswa itu diberikan kepada 2.065 pelajar SD, SMP, SMA, dan sederajat. Penerima beasiswa dari keluarga kurang mampu.

"Untuk pelajar SD, masing-masing anak mendapatkan Rp500 ribu, sementara tingkat SMP/MTs dan MA Rp 600 ribu. Total beasiswa yang disalurkan Rp987,5 juta," tambahnya, Minggu 16 Desember 2018.

Selain beasiswa, Baitul Mal Banda Aceh juga menyalurkan modal usaha kepada ratusan pedagang kecil. Modal usaha tersebut diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia mengemukakan bantuan itu diberikan kepada 218 pedagang kecil. Seperti pedagang kios, es campur, kue, air tebu, serta usaha mikro lainnya. "Nominal bantuan diberikan bervariasi mulai dari Rp1,5 juta hingga Rp3 juta. Total bantuan modal usaha yang disalurkan kepada pedagang kecil mencapai Rp518,5 juta," kata Safwani Zainun.

Wali Kota Banda Aceh, Aminullah menyebutkan beasiswa dan modal usaha yang disalurkan tersebut merupakan komitmen pemerintah kota dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Bantuan ini merupakan zakat, infak, maupun sumbangan masyarakat yang disalurkan melalui Baitul Mal. Terima kasih kami ucapkan kepada para muzaki yang menyalurkan zakat, infak, maupun sedekahnya melalui Baitul Mal," lanjutnya.

Ia mengajak masyarakat mempercayakan penyaluran zakat, infak, sedekah, dan sumbangan lainnya melalui Baitul Mal Banda Aceh. Semakin banyak yang disalurkan melalui Baitul Mal, maka makin banyak pula bantuan diberikan kepada masyarakat.

"Beasiswa dan bantuan modal ini disalurkan sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan membangkitkan perekonomian masyarakat Banda Aceh," demikian Aminullah Usman.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Peluang Beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara secara resmi mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima beasiswa jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

  • 9 bulan lalu

    Anak TKI di Sabah Dapat Beasiswa

    SABAH (EKSPOSnews): Tahun ajaran 2019-2020, Pemerintah Indonesia menggelontorkan beasiswa pendidikan kepada 500 anak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah dam Sarawak Malaysia untu

  • 12 bulan lalu

    BCA Bantu Beasiswa di Jatim

    SURABAYA (EKSPOSnews): Dua perguruan tinggi negeri di Jawa Timur, yakni Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Universitas Airlangga (UNAIR) menjadi dua di antara 16 perguruan tinggi yang mener

  • tahun lalu

    Sarihusada Salurkan Beasiswa

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 816 siswa di lima kabupaten/kota di Daerah Istimewa Yogyakarta menerima beasiswa dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika (SGM)."Penyaluran beasiswa itu kami lakukan be

  • tahun lalu

    Semen Padang Salurkan Beasiswa

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Padang bersama anak perusahaan  kembali menyalurkan beasiswa dan bantuan pendidikan semester II tahun ajaran 2017/2018 kepada 1.097 penerima dari berbagai jenjang pe

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99