Selasa, 16 Okt 2018

Pangdam Brawijaya Wisuda 234 Mahasiswa Unmer Surabaya

Oleh: Jefri
Sabtu, 30 Des 2017 18:52
BAGIKAN:
istimewa.
Wisuda.
SURABAYA (EKSPOSnews): Perjuangan ratusan mahasiswa dan mahasiswi di Universitas Merdeka (Unmer) Surabaya dalam menempuh pendidikan, ternyata tak sia-sia.
    
Itu, terlihat dengan adanya ratusan mahasiswa Unmer yang di wisuda secara langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman,  di Gedung Balai Prajurit, Makodam V/Brawijaya, Kota Surabaya, Sabtu 30 Desember 2017.
   
"Ini merupakan hasil jerih payah para mahasiswa dan segenap para Civitas Akademika Unmer Surabaya, yang telah berhasil mengembangkan kualitas lembaga Pendidikan ini," kata Pangdam melalui amanat yang dibacakannya.
   
Dijelaskannya, memasuki arus globalisasi yang semakin kuat saat ini, seakan menuntut seluruh perguruan tinggi untuk mampu mencetak generasi yang memiliki inisiatif, sekaligus inspirasi yang tinggi.
   
"Saya yakin, Unmer Surabaya merupakan kampus yang senantiasa berkomitmen pada keunggulan kualitas hasil yang lebih baik dari tahun ke tahun," ujar Mayjen Arif.
   
Dirinya berkeyakinan, sebab, Unmer Surabaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan, telah menerapkan sistem pembelajaran Student Centered Learning (SCL), yang dinilai mampu meningkatkan pola belajar para mahasiswanya.
   
"Ini sesuai dengan filosofi belajar, bahwa belajar merupakan kegiatan untuk memperoleh pengetahuan baru. Dimana, hal tersebut dapat meningkatkan wawasan dan meningkatkan kualitas perilaku para mahasiswa," jelas Pangdam.
   
Sebelum mengakhiri amanat yang dibacakannya, Pangdam berharap kepada seluruh mahasiswa yang di wisuda saat ini, dapat memberikan kontribusi nyata terhadap perkembangan, maupun kemajuan bangsa dan negara.
   
"Mari kita tunjukkan kepada dunia luar, bahwa mahasiswa Unmer Surabaya adalah mahasiswa yang memiliki bekal ilmu, dan kemampuan yang sangat mumpuni," ajak Mayjen TNI Arif Rahman.
 

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Bersepeda, Pangdam Brawijaya Tinjau Lokasi TMMD di Mojokerto

    MOJOKERTO (EKSPOSnews): Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman  memastikan pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 di wilayah teritorialnya, dapat berlangsung deng

  • 4 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Resmikan Kawasan Bebas Motor untuk Masyarakat

    SURABAYA (EKSPOSnews): Kawasan bebas motor yang disediakan oleh Kodam V/Brawijaya, dinilai dapat mengurangi tingginya tingkat polusi udara di Kota Surabaya.Didalam lahan bebas motor itu, nantinya tak

  • 8 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

    Usai launching program "Satu Sekolah Satu TNI"  sekaligus senam bersama sinergitas TNI-Polri, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Arif Rahman bersama Ny Mia Arif Rahman  didampingi oleh Asisten Perenca

  • 8 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Launching Program Satu Sekola Satu TNI

    JEMBER (EKSPOSnews): Pangdam V/Brw mengapresiasi sinergitas Bupati Jember dengan TNI selama ini  dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember dengan program-program kegiatan yang d

  • 8 bulan lalu

    Pangdam Brawijaya Bagikan Sembako

    GRESIK (EKSPOSnews): Banyak cara yang dilakukan oleh TNI-AD di wilayah Kodam V/Brawijaya dalam memperkuat Kemanunggalan antara TNI dan Rakyat. Seperti yang berlangsung kali ini, Jumat 9 Februari 2018,

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99