Minggu, 19 Nov 2017

Pameran Pendidikan Eropa di Jakarta

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 15:18
BAGIKAN:
istimewa.
University.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 138 universitas dari 14 negara Eropa dihadirkan dalam Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) di Jakarta, Sabtu 4 November 2017.

Pameran yang berlangsung hingga 5 November ini telah diselenggarakan di Yogyakarta pada 1 November, dan akan diselenggarakan pula di Palembang pada 7 November.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Gu rend menyatakan pameran pendidikan yang telah digelar untuk sembilan kalinya itu bertujuan menumbuhkan minat mahasiswa Indonesia untuk belajar di Eropa, yang jumlahnya terus bertambah dari 6.300 mahasiswa pada akhir 2016 menjadi 11.000 mahasiswa saat ini.

"Setiap tahun sekitar 1.600 beasiswa diberikan kepada para siswa dan dosen dari Indonesia melalui program Erasmus+ dan beasiswa lain dari masing-masing negara Uni Eropa," ujarnya.

Menempuh pendidikan di luar negeri dinilai penting bukan hanya untuk mendapat kualifikasi akademis, tetapi juga untuk melatih siswa dalam mengembangkan kemandirian serta mengenal budaya baru, katanya.

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa selama studi juga akan membantu mereka menghadapi peluang dan tantangan pada era globalisasi serta perkembangan teknologi, khususnya untuk kembali berkontribusi bagi negaranya, katanya.

"Kami ingin menarik lebih banyak mahasiswa Indonesia karena kami percaya mereka akan membawa pengaruh yang baik untuk universitas dan mahasiswa Eropa, dalam pertukaran budaya dan membangun pemahaman bersama," tutur Dubes Gurend.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ujarnya, universitas dari empat negara tujuan favorit mahasiswa Indonesia untuk belajar di Eropa yakni Inggris, Jerman, Belanda, dan Prancis masih mendominasi pameran.

Inggris misalnya, mengirimkan lebih 34 universitas sementara Belanda mengirimkan 27 universitas dan Prancis serta Jerman mengirimkan belasan universitas, katanya.

Menjadi salah satu pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar yang diselenggarakan di luar negeri, EHEF sebelumnya juga telah mengakses kota-kota yang memiliki jumlah mahasiswa besar antara lain di Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Makassar.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Garuda Buka Penerbangan Langsung Jakarta-London

    TANGERANG (EKSPOSnews): Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Selasa resmi mengoperasikan penerbangan langsung atau nonstop Jakarta-London pulang pergi.Peresmian penerbangan nonstop Jakarta-London t

  • 4 minggu lalu

    Delta Djakarta Tunjuk Danny Masrin Sebagai Duta Merek San Miguel

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT Delta Djakarta Tbk. ("Delta Djakarta"), selaku manufaktur dan distributor minuman mengandung malt dari berbagai merek terkemuka seperti Anker, Carlsberg, San Miguel di Indones

  • 4 minggu lalu

    Sriwijaya Air Group Buka Penerbangan Jakarta-Ketapang

    KUCHING (EKSPOSnews): Sriwijaya Air Group (Sriwijaya Air dan NAM Air) akan membuka penerbangan dari Jakarta menuju Ketapang (Kalimantan Barat) via Pontianak PP mulai 26 Oktober 2017.Penerbangan akan d

  • satu bulan lalu

    Ratusan KIlogram Ganja dari Aceh Lolos ke Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota Polda Metro Jaya mengamankan satu unit truk yang diduga membawa ratusan kilogram ganja di KM 23 Tol Tangerang-Jakarta."Di dalam truk ditemukan kantong dan beberapa boks b

  • satu bulan lalu

    Wih...Ada Pesta Gay di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Polres Metro Jakarta Pusat mengamankan 51 orang dalam pesta gay di tempat T1 Sauna di kawasan Ruko Plaza Harmoni Blok A Jalan Suryo Pranoto, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat malam (6

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99