Selasa, 13 Nov 2018

Pameran Pendidikan Eropa di Jakarta

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 15:18
BAGIKAN:
istimewa.
University.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 138 universitas dari 14 negara Eropa dihadirkan dalam Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) di Jakarta, Sabtu 4 November 2017.

Pameran yang berlangsung hingga 5 November ini telah diselenggarakan di Yogyakarta pada 1 November, dan akan diselenggarakan pula di Palembang pada 7 November.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Gu rend menyatakan pameran pendidikan yang telah digelar untuk sembilan kalinya itu bertujuan menumbuhkan minat mahasiswa Indonesia untuk belajar di Eropa, yang jumlahnya terus bertambah dari 6.300 mahasiswa pada akhir 2016 menjadi 11.000 mahasiswa saat ini.

"Setiap tahun sekitar 1.600 beasiswa diberikan kepada para siswa dan dosen dari Indonesia melalui program Erasmus+ dan beasiswa lain dari masing-masing negara Uni Eropa," ujarnya.

Menempuh pendidikan di luar negeri dinilai penting bukan hanya untuk mendapat kualifikasi akademis, tetapi juga untuk melatih siswa dalam mengembangkan kemandirian serta mengenal budaya baru, katanya.

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa selama studi juga akan membantu mereka menghadapi peluang dan tantangan pada era globalisasi serta perkembangan teknologi, khususnya untuk kembali berkontribusi bagi negaranya, katanya.

"Kami ingin menarik lebih banyak mahasiswa Indonesia karena kami percaya mereka akan membawa pengaruh yang baik untuk universitas dan mahasiswa Eropa, dalam pertukaran budaya dan membangun pemahaman bersama," tutur Dubes Gurend.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ujarnya, universitas dari empat negara tujuan favorit mahasiswa Indonesia untuk belajar di Eropa yakni Inggris, Jerman, Belanda, dan Prancis masih mendominasi pameran.

Inggris misalnya, mengirimkan lebih 34 universitas sementara Belanda mengirimkan 27 universitas dan Prancis serta Jerman mengirimkan belasan universitas, katanya.

Menjadi salah satu pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar yang diselenggarakan di luar negeri, EHEF sebelumnya juga telah mengakses kota-kota yang memiliki jumlah mahasiswa besar antara lain di Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Makassar.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Garuda Buka Rute Jakarta-Gunung Sitoli

    GUNUNG SITOLI (EKSPOSnews): PT.Garuda Indonesia mulai 16 November 2018 membuka rute penerbangan langsung dari Jakarta menuju Bandar Udara Binaka Gunungsitoli, Sumatera Utara."Pembukaan rute penerbanga

  • satu bulan lalu

    Citilink Buka Rute Jakarta-Labuan Bajo

    KUPANG (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink membuka rute penerbangan langsung dari Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten, ke Bandara Komodo Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur,

  • satu bulan lalu

    Penjualan Apartemen di Jakarta Stagnan

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa apartemen pada saat ini belum menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta, begitu juga dengan penjualan apartemen yang saa

  • 2 bulan lalu

    Tilang Elektronik di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Petugas Polda Metro Jaya memasang kamera pengawas di perempatan Patung Kuda Jakarta Timur menjelang uji coba penerapan sidang elektronik pada Oktober."Sudah dipasang satu kamera,

  • 2 bulan lalu

    Garuda Diminta Tingkatkan Penerbangan Jakarta-Padang

    PADANG (EKSPOSnews): Asosiasi perusahaan perjalanan wisata (Asita) Sumatera Barat ikut mendorong penambahan jadwal penerbangan Jakarta-Padang oleh maskapai Garuda Indonesia untuk mendukung pengembanga

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99