Minggu, 21 Jan 2018

Pameran Pendidikan Eropa di Jakarta

Oleh: alex
Sabtu, 04 Nov 2017 15:18
BAGIKAN:
istimewa.
University.
JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 138 universitas dari 14 negara Eropa dihadirkan dalam Pameran Pendidikan Tinggi Eropa (EHEF) di Jakarta, Sabtu 4 November 2017.

Pameran yang berlangsung hingga 5 November ini telah diselenggarakan di Yogyakarta pada 1 November, dan akan diselenggarakan pula di Palembang pada 7 November.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Gu rend menyatakan pameran pendidikan yang telah digelar untuk sembilan kalinya itu bertujuan menumbuhkan minat mahasiswa Indonesia untuk belajar di Eropa, yang jumlahnya terus bertambah dari 6.300 mahasiswa pada akhir 2016 menjadi 11.000 mahasiswa saat ini.

"Setiap tahun sekitar 1.600 beasiswa diberikan kepada para siswa dan dosen dari Indonesia melalui program Erasmus+ dan beasiswa lain dari masing-masing negara Uni Eropa," ujarnya.

Menempuh pendidikan di luar negeri dinilai penting bukan hanya untuk mendapat kualifikasi akademis, tetapi juga untuk melatih siswa dalam mengembangkan kemandirian serta mengenal budaya baru, katanya.

Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh siswa selama studi juga akan membantu mereka menghadapi peluang dan tantangan pada era globalisasi serta perkembangan teknologi, khususnya untuk kembali berkontribusi bagi negaranya, katanya.

"Kami ingin menarik lebih banyak mahasiswa Indonesia karena kami percaya mereka akan membawa pengaruh yang baik untuk universitas dan mahasiswa Eropa, dalam pertukaran budaya dan membangun pemahaman bersama," tutur Dubes Gurend.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, ujarnya, universitas dari empat negara tujuan favorit mahasiswa Indonesia untuk belajar di Eropa yakni Inggris, Jerman, Belanda, dan Prancis masih mendominasi pameran.

Inggris misalnya, mengirimkan lebih 34 universitas sementara Belanda mengirimkan 27 universitas dan Prancis serta Jerman mengirimkan belasan universitas, katanya.

Menjadi salah satu pameran pendidikan tinggi Eropa terbesar yang diselenggarakan di luar negeri, EHEF sebelumnya juga telah mengakses kota-kota yang memiliki jumlah mahasiswa besar antara lain di Yogyakarta, Surabaya, Medan, Denpasar, dan Makassar.


Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Mau Rumah DP 0 Persen? Ke Jakarta Saja!

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mulai merealisasikan pembangunan rumah dengan skema uang muka (down payment/DP) nol rupiah berupa rumah susun di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Ti

  • 2 minggu lalu

    Kejaksaan Tinggi DKi Jakarta Tanyakan Perkembangan Kasus PT Maybank

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mengirimkan surat P17 atau menanyakan perkembangan penyidikan kasus PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang tidak membayar upah kepada pekerjanya, ke peny

  • satu bulan lalu

    Galang Dana Bantu Biaya Pengobatan Aktivis LBH Jakarta Widodo Budidarmo

    JAKARTA (EKSPOSnews): Widodo Budidarmo (Dodo) adalah aktivis kemanusiaan yang kiprahnya tidak perlu ditanyakan lagi. Selain mendirikan Arus Pelangi, Ia juga turut aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH)

  • 2 bulan lalu

    Awas...Ada Penembakan Misterius di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Penyidik Polda Metro Jaya menyelidiki penembakan misterius di salah satu kantor properti Jalan Tanah Abang II, Gambir, Jakarta Pusat, yang terjadi pada Selasa 21 November 2017 se

  • 3 bulan lalu

    Garuda Buka Penerbangan Langsung Jakarta-London

    TANGERANG (EKSPOSnews): Maskapai nasional Garuda Indonesia pada Selasa resmi mengoperasikan penerbangan langsung atau nonstop Jakarta-London pulang pergi.Peresmian penerbangan nonstop Jakarta-London t

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99