Senin, 25 Mei 2020

Minat Terhadap Profesi Guru Tinggi

Oleh: marsot
Rabu, 28 Nov 2018 05:21
BAGIKAN:
istimewa.
Guru.
MEDAN (EKSPOSnews): Minat masyarakat terhadap profesi guru tinggi yang diindikasikan dengan semakin banyaknya calon mahasiswa baru mendaftar ke Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK), kata Rektor Unimed Syawal Gultom.

"Masyarakat menaruh harapan cukup besar ke Universitas Negeri Medan (Unimed) sebagai salah satu LPTK untuk mendidik dan menghasilkan guru, konselor, pamong belajar, tenaga kerja yang bermutu, berkarakter, memiliki kecerdasan intelektual, spritual, emosional, dan maupun kinestetik," katanya dalam sambutannya pada acara wisuda 964 lulusan perguruan tinggi negeri itu, Selasa 27 November 2018.

Pada SNMPTN tahun 2018 ini, menurut dia, calon mahasiswa baru yang memilih Unimed berjumlah 22.031 orang, sementara yang diterima hanya sebanyak 1.513 orang.

"Pendaftar SNMPTN 2018 berasal dari 30 provinsi hang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, mulai Papua, NTT, Sulawesi, Kalimantan, Jawa dan Sumatera," ujar Syawal.

Ia mengatakan saat ini pendaftar terbanyak masih berasal dari Sumatera terutama Sumatera Utara, Aceh, Riau, Sumatera Barat, Jambi, dan Sumatera Selatan.

"Unimed telah diberikan kepercayaan oleh Dirjen Dikti untuk menyelenggarakan pendidikan profesi guru (PPG) bagi Sarjana Mendidik di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal (SM-3T)," ucap dia. Rektor juga berpesan agar dapat menjaga nama baik almamater (Unimed) yang telah membina dan membesarkan wisudawan.Tampilkan sebagai insan lulusan Unimed yang memiliki kapasitas "hard skills" dan "soft skills" yang baik.

Selain itu, tetap berkomunikasi dan menjalin silaturahim dengan Unimed sebagai almamater, serta alumni dimanapun berada.

"Bekerja dengan tulus ikhlas dengan tetap menjaga wibawa dan martabat insan akademis, khususnya sebagai keluarga besar Unimed," kata Rektor Unimed itu.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Ninoy Ancam Laporkan Pengurus Masjid Al Falaah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengancam akan melaporkan Ketua Pengurus Masjid Al Falaah, Iskandar, ke polisi lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar terkait peristi

  • 11 bulan lalu

    Tingkatkan Kesejahteraan Guru Kontrak

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kini telah memperoleh hasil akhir oleh Mahkamah Konstitusi. Hal ini kemudian menuai harapan dari para guru kontrak agar presiden terpi

  • 11 bulan lalu

    Peminat Burung! Mari Berwisata ke Hutan Taman Nasional Lore Lindu

    PALU (KICAU): Hutan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) di wilayah Napu, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, paling banyak diminati wisatawan minat khusus, yakni pengamat burung dibanding pengunjung lainnya

  • 12 bulan lalu

    Pengurusan Paspor di Meulaboh Melonjak

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengalami peningkatan dari biasanya setelah dibuka kembali usai libur bersama perayaan Hari

  • 12 bulan lalu

    Demo karena Diajak Guru Ngaji?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dari ikut-ikutan teman, ingin melihat langsung demo di Jakarta hingga diajak seorang yang diduga guru ngaji menjadi alasan banyak anak-anak ikut aksi penolakan hasil rekapitulasi

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99