Jumat, 24 Nov 2017

Mengajak Anak-Anak Eks Dolly ke Sekolah

Oleh: Alex
Sabtu, 17 Jun 2017 10:05
BAGIKAN:
istimewa
Mengajak anak sekolah (ilustrasi).
SURABAYA (EKSPOSnews): Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak anak-anak di kawasan eks lokalisasi Dolly dan Jarak untuk berbenah dengan bersedia melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Apalagi kampung Dolly saat ini telah dijadikan sebagai kampung literasi baca dan wisata," ujar Risma di Surabaya, Sabtu 17 Juni 2017.

Menurut dia, warga Dolly saat ini sudah mengerti dan paham bahwa kini kampungnya menjadi tempat wisata dan bisa dijual. Oleh karenanya, lanjut dia, warga secara terus-menerus mempercantik setiap sudut kampungnya.

Risma mengatakan kehidupan warga eks lokalisasi Dolly saat ini lebih sehat dari sebelumnya dan tentunya hal ini berdampak di lingkungan sekitar juga ikut sehat. Tentuna hal baik untuk tumbuh kembangnya anak-anak di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Ia mengharapkan dengan nuansa baru di gang Dolly akan lahir anak-anak muda yang dapat menorehkan prestasi akademis maupun non akademis bagi Indonesia khususnya Surabaya.

"Kami terus menekankan mereka pada sektor pendidikan formal dan informal. Kami menyadarkan dan mengajak anak-anak untuk berbenah agar mau kembali ke sekolah, bahkan ada yang kuliah," katanya.

Risma sebelumnya juga mengatakan pihaknya telah mempresentasikan perkembangan kawasan eks lokalisasi Dolly yang saat ini mulai banyak berubahan kepada Google.

Untuk mendukung kawasan Dolly agar lebih baik lagi, Risma akan menambah lapangan olahraga untuk anak-anak bermain. Ia juga berencana membuat rumah musik yang mana alat-alatnya akan disediakan oleh Pemkot Surabaya.

Begitu juga dengan kegiatan "Dolly Saiki Expo" 2017 yang digelar Pemerintah Kota Surabaya di Putat Jaya pada 15-18 Juni 2017, Risma berharap kegiatan itu bisa mempercepat transformasi kawasan Dolly menjadi kawasan yang bisa menyenangkan untuk warga Kota Surabaya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    300 Sekolah Dapat Dijangkau Akses Internet

    SURABAYA (EKSPOSnews): Sekitar 300 sekolah di Indonesia terjangkau akses internet berkat bantuan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir

  • 2 minggu lalu

    Pertamina Bantu Sekolah di Sumbar

    PARIAMAN (EKSPOSnews): PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I memberikan program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan kepada SMA Negeri 2 Batang Anai, Pariaman, Sumater

  • satu bulan lalu

    Chevron Pasific Indonesia Bantu 3 Sekolah Dasar

    SIAK (EKSPOSnews): Tiga Sekolah Dasar Negeri di Kelurahan Minas Barat, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak mendapatkan bantuan penambahan ruang kelas belajar baru dari PT Chevron Pasific Indonesia.Ketiga

  • 2 bulan lalu

    Truk Pengangkut Anak Sekolah Pengungsi Sinabung Terbalik, Seorang Tewas

    MEDAN (EKSPOSnews): Truk yang sehari-hari membawa anak-anak pengungsi erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo yang akan bersekolah, Senin, terbalik.Asisten 1 Pemkab Karo Suang Karokaro yang dihubungi

  • 3 bulan lalu

    Anggota DPRD dari Partai Gerindra Otak Pelaku Pembakar Sekolah di Kalteng

    JAKARTA (EKSPOSnews): Anggota DPRD Kalteng, Yansen Alison Binti menjadi tersangka pembakaran tujuh sekolah dasar di Palangka Raya, Kalimantan Tengah karena diduga menjadi dalang pembakaran tujuh SD te

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99