Senin, 26 Feb 2018

Mengajak Anak-Anak Eks Dolly ke Sekolah

Oleh: Alex
Sabtu, 17 Jun 2017 10:05
BAGIKAN:
istimewa
Mengajak anak sekolah (ilustrasi).
SURABAYA (EKSPOSnews): Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak anak-anak di kawasan eks lokalisasi Dolly dan Jarak untuk berbenah dengan bersedia melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Apalagi kampung Dolly saat ini telah dijadikan sebagai kampung literasi baca dan wisata," ujar Risma di Surabaya, Sabtu 17 Juni 2017.

Menurut dia, warga Dolly saat ini sudah mengerti dan paham bahwa kini kampungnya menjadi tempat wisata dan bisa dijual. Oleh karenanya, lanjut dia, warga secara terus-menerus mempercantik setiap sudut kampungnya.

Risma mengatakan kehidupan warga eks lokalisasi Dolly saat ini lebih sehat dari sebelumnya dan tentunya hal ini berdampak di lingkungan sekitar juga ikut sehat. Tentuna hal baik untuk tumbuh kembangnya anak-anak di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Ia mengharapkan dengan nuansa baru di gang Dolly akan lahir anak-anak muda yang dapat menorehkan prestasi akademis maupun non akademis bagi Indonesia khususnya Surabaya.

"Kami terus menekankan mereka pada sektor pendidikan formal dan informal. Kami menyadarkan dan mengajak anak-anak untuk berbenah agar mau kembali ke sekolah, bahkan ada yang kuliah," katanya.

Risma sebelumnya juga mengatakan pihaknya telah mempresentasikan perkembangan kawasan eks lokalisasi Dolly yang saat ini mulai banyak berubahan kepada Google.

Untuk mendukung kawasan Dolly agar lebih baik lagi, Risma akan menambah lapangan olahraga untuk anak-anak bermain. Ia juga berencana membuat rumah musik yang mana alat-alatnya akan disediakan oleh Pemkot Surabaya.

Begitu juga dengan kegiatan "Dolly Saiki Expo" 2017 yang digelar Pemerintah Kota Surabaya di Putat Jaya pada 15-18 Juni 2017, Risma berharap kegiatan itu bisa mempercepat transformasi kawasan Dolly menjadi kawasan yang bisa menyenangkan untuk warga Kota Surabaya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Pangdam Brawijaya Launching Program Satu Sekola Satu TNI

    JEMBER (EKSPOSnews): Pangdam V/Brw mengapresiasi sinergitas Bupati Jember dengan TNI selama ini  dalam membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jember dengan program-program kegiatan yang d

  • satu bulan lalu

    Bus Tak Beroperasi, Sekolah Terkendala

    TAPAKTUAN (EKSPOSnews): Puluhan siswa di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, mengalami kendala pergi ke sekolah karena bus sekolah tidak beroperasi lagi sejak beberapa bulan terakhir.Informas

  • 2 bulan lalu

    Dirut Pelindo 1 Mengajar Siswa Sekolah Dasar

    BALIGE (EKSPOSnews): Melalui program BUMN Mengajar, PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 hadir di SD Negeri 178491 Pintupohan, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara pada Kamis 21 Desembe

  • 2 bulan lalu

    Fasilitas Sekolah di Aceh Utara Rusak Parah

    LHOKSUKON (EKSPOSnews): Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menyatakan, banjir yang melanda kawasan itu pada pekan pertama Desember 2017 telah menyebabkan fasilitas di

  • 3 bulan lalu

    OSIS Sekolah Papua Bantu Bahan Makanan Korban Tanah Longsor di Pogapa

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pogapa adalah salah satu kampung di Distrik Homeyo, Kabupaten Intan Jaya, Papua. Berada di lokasi yang sangat sulit dijangkau, penduduk Pogapa sangat bergantung pada kebun mereka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99