Jumat, 28 Jul 2017

Mengajak Anak-Anak Eks Dolly ke Sekolah

Oleh: Alex
Sabtu, 17 Jun 2017 10:05
BAGIKAN:
istimewa
Mengajak anak sekolah (ilustrasi).
SURABAYA (EKSPOSnews): Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengajak anak-anak di kawasan eks lokalisasi Dolly dan Jarak untuk berbenah dengan bersedia melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi.

"Apalagi kampung Dolly saat ini telah dijadikan sebagai kampung literasi baca dan wisata," ujar Risma di Surabaya, Sabtu 17 Juni 2017.

Menurut dia, warga Dolly saat ini sudah mengerti dan paham bahwa kini kampungnya menjadi tempat wisata dan bisa dijual. Oleh karenanya, lanjut dia, warga secara terus-menerus mempercantik setiap sudut kampungnya.

Risma mengatakan kehidupan warga eks lokalisasi Dolly saat ini lebih sehat dari sebelumnya dan tentunya hal ini berdampak di lingkungan sekitar juga ikut sehat. Tentuna hal baik untuk tumbuh kembangnya anak-anak di kawasan eks lokalisasi Dolly.

Ia mengharapkan dengan nuansa baru di gang Dolly akan lahir anak-anak muda yang dapat menorehkan prestasi akademis maupun non akademis bagi Indonesia khususnya Surabaya.

"Kami terus menekankan mereka pada sektor pendidikan formal dan informal. Kami menyadarkan dan mengajak anak-anak untuk berbenah agar mau kembali ke sekolah, bahkan ada yang kuliah," katanya.

Risma sebelumnya juga mengatakan pihaknya telah mempresentasikan perkembangan kawasan eks lokalisasi Dolly yang saat ini mulai banyak berubahan kepada Google.

Untuk mendukung kawasan Dolly agar lebih baik lagi, Risma akan menambah lapangan olahraga untuk anak-anak bermain. Ia juga berencana membuat rumah musik yang mana alat-alatnya akan disediakan oleh Pemkot Surabaya.

Begitu juga dengan kegiatan "Dolly Saiki Expo" 2017 yang digelar Pemerintah Kota Surabaya di Putat Jaya pada 15-18 Juni 2017, Risma berharap kegiatan itu bisa mempercepat transformasi kawasan Dolly menjadi kawasan yang bisa menyenangkan untuk warga Kota Surabaya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Membangun Sekolah Unggulan di Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): DPRD Kota Pekanbaru meminta Dinas Pendidikan setempat untuk mulai membangun sekolah unggulan pada tiap Kecamatan guna memberikan sebaran dan pemerataan pendidikan kepada masyar

  • satu bulan lalu

    Batalkan Sekolah 5 Hari

    PURWOKERTO (EKSPOSnews): Komunitas Nahdlatul Ulama Banyumas, Jawa Tengah meminta Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy membatalkan kebijakan berupa kegiatan belajar mengajar di sekolah se

  • 2 bulan lalu

    Periodisasi Kepala Sekolah Tak Lagi Dibatasi

    MAKASSAR (EKSPOSnews0: Direktur Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Sumarna Surapranata mengatakan tidak ada lagi pembatasan periodisasi jabatan Kepala

  • 2 bulan lalu

    Sekolah Siaga Dini Atasi Kawin Muda

    BOGOR (EKSPOSnews): Lima mahasiswa Fakultas Ekologi Manusia (FEMA) IPB mendirikan Sekolah Siaga Dini untuk meningkatkan peran perempuan dalam keluarga dan peningkatan taraf ekonomi serta mengatasi per

  • 3 bulan lalu

    Pemkab Labuhanbatu Gratiskan Seragam Sekolah

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara akan mengratiskan pakaian seragam sekolah untuk siswa kelas satu SD dan kelas satu SMP untuk meringankan beban orang tua mer

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak