Selasa, 24 Sep 2019

Mendorong Unsyiah Jadi Universitas Kelas Dunia

Oleh: marsot
Sabtu, 06 Apr 2019 05:37
BAGIKAN:
istimewa.
Unsyiah.
BANDA ACEH (EKSPOSnews): Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menyatakan suasana akademik akan mampu menjadikan Universitas Syiah Kuala sebagai perguruan tinggi kelas dunia.

"Artinya, suasana akademik yang di dalamnya selalu ada ruang diskusi, pemaparan hasil seminar dan penelitian, akan mampu menjadikan Unsyiah menjadi universitas kelas dunia," katanya di AAC Dayan Dawood, Darussalam, Banda Aceh, Jumat 5 April 2019.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela memberikan kuliah umum bertajuk "Unsyiah Menuju Universitas Kelas Dunia: Tantangan dan Persiapan yang harus dilakukan manajemen dan civitas" yang diikuti ratusan mahasiswa.

Ia menjelaskan dengan terciptanya ruang akademik yang baik yang maka berbagai hambatan tidak menjadi sebuah persoalan besar sebab ada sumber daya manusia yang memiliki komitmen bersama untuk mewujudkan mimpi tersebut dapat terwujud.

Menurut dia, publikasi jurnal dan penelitian serta berbagai upaya memang harus terus dilakukan untuk mewujudkan kampus kelas dunia.

"Saya berpesan agar setiap mahasiswa Unsyiah mampu memberikan nilai tambah di mana pun kita berada," katanya.

Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof Samsul Rizal bertekad pada tahun 2024 akan masuk dalam jajaran universitas kelas dunia.

"Kita terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia termasuk meningkatkan jumlah publikasi jurnal serta pengembangan kampus yang hari ini telah memperoleh Surat Keputusan pengalihan lahan pengembangan Kampus Unsyiah II," katanya.

Pemerintah Pusat melalui Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menyerahkan Surat Keputusan Pelepasan Lahan Hutan Tanaman Industri (HTI) untuk pembangunan kampus II Unsyiah seluas 2.183 hektare.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 5 bulan lalu

    Unsyiah Tambah Guru Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam mengukuhkan tiga guru besar dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Ketua Senat Unsyiah Profesor Said Muhammad di Darussalam, Ban

  • 5 bulan lalu

    Unimed Harus Mampu Bersaing dengan Universitas Terkemuka

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom, mengatakan perguruan tinggi negeri yang dipimpinnya itu, ke depan diharapkan harus bisa bersaingi dengan berbagai universitas terkemu

  • 6 bulan lalu

    Mahasiswa Unsiyah Diajak Berinovasi

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza mengajak mahasiswa Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) untuk mengembangkan berbagai inovasi sehingga dapat ber

  • 7 bulan lalu

    Penerangan Jalan Tenaga Surya di Universitas Andalas

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar meresmikan penerangan jalan umum tenaga surya di Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat."Penerangan ini jug

  • 11 bulan lalu

    IPB Tingkatkan Masuk Kampus Kelas Dunia

    BOGOR (EKSPOSnews): Institut Pertanian Bogor (IPB) menargetkan masuk dalam jajaran 500 world record pada 2019 menyusul UI, ITB dan UGM yang telah lebih duluan."IPB menargetkan 2019 juga targetkan masu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99