Rabu, 22 Mei 2019

Memperbaiki Gedung Sekolah di Palembang

Oleh: marsot
Senin, 25 Mar 2019 20:06
BAGIKAN:
istimewa.
Renovasi sekolah.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Sumatera Selatan berupaya memperbaiki gedung sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Mengah Pertama (SMP) secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Perbaikan gedung sekolah akan terus dilakukan secara bertahap dengan melakukan skala prioritas terhadap sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar, kata Sekda Palembang, Harobin Mastofa di Palembang, Senin 25 Maret 2019.

Perbaikan gedung sekolah yang menjadi tanggung jawab pihaknya yakni tingkat SD dan SMP akan dilanjutkan karena hingga kini masih banyak gedung sekolah yang perlu diperbaiki.

Perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian pihaknya untuk dijalankan secara maksimal pada tahun-tahun mendatang.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumberdaya manusia berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai, ujarnya.

Menurut dia, untuk menentukan gedung sekolah mana saja yang prioritas diperbaiki, pihaknya memerintahkan Dinas Pendidikan setempat menurunkan tim ke sekolah untuk mengecek kondisinya .

Hasil temuan tim yang turun ke lapangan akan dijadikan pertimbangan untuk menentukan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki dan yang bisa ditunda dalam satu dua tahun ke depan karena masih cukup layak dilakukan kegiatan belajar mengajar.

Melalui upaya perbaikan secara bertahap itu, diharapkan kegiatan belajar mengajar di kota ini bisa belangsung dengan baik sesuai dengan harapan bersama, kata sekda. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Kota Tertua di Indonesia Terancam Kehilangan Identitas

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Kota tertua di Indonesia yakni Palembang terancam kehilangan nilai sejarahnya akibat modifikasi dan penghancuran situs-situs peninggalan bersejarah secara masif.Ketua Masyaraka

  • satu bulan lalu

    Hibah IPAL dari Australia untuk Kota Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Instalasi Pembuangan Air Limbah (IPAL) hibah dari pemerintah Australia rencananya menyasar 22.000 sambungan di Kota Palembang bagian Timur, sehingga tidak ada lagi pembuangan l

  • 3 bulan lalu

    5 Helikopter Siaga di Palembang

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pangkalan TNI Angkatan Udara Sri Mulyono Herlambang di Palembang menyiagakan lima unit helikopter untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) tahun ini.Komandan L

  • 3 bulan lalu

    Masyarakat Palembang Agar Gunakan LRT

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus menyosialisasikan kepada masyarakat supaya menggunakan kereta layang ringan atau Light Rail Transif (LRT) di Kota Palembang.Gubernur

  • 3 bulan lalu

    XL Axiata Bangun Gedung Sekolah di Lombok

    LOMBOK (EKSPOSnews): Perseroan Terbatas(PT) XL Axiata kembali menyalurkan bantuan untuk korban gempa bumi dalam bentuk membangun gedung sekolah permanen di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99