Sabtu, 25 Jan 2020

Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas di Malaysia

Oleh: alex
Minggu, 19 Agu 2018 03:49
BAGIKAN:
istimewa.
Unimed.
MEDAN (EKSPOSnews): Fatia Azzahra mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas pada ajang Internasional Research Innovation Invention Solution and Exposition, di Universitas Malaya, Malaysia.

Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Syawal Gultom, di Medan, menyambut baik prestasi yang diraih mahasiswa dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang dipimpinnya itu.

Hal ini, menurut dia, merupakan cerminan bahwa Unimed memiliki daya saing dan mampu berkompetisi di tingkat internasional.

"Kami akan terus berupaya meningkatkan kemampuan mahasiswa dan mendukung mereka untuk melakukan berbagai riset, pengabdian masyarakat agar tetap berprestasi," ujar Syawal, Sabtu 18 Augustus 2018.

Mahasiswa Unimed yang meraih medali emas itu, tergabung dalam Tim Tripilih diketuai Fatia Azzahra (Pendidikan Biologi) dan beranggotakan yakni Argitha Aricindy (Pendidikan Antropologi), Regita Ananda (Pendidikan Biologi), M Fadhil Hidayat (Pendidikan Bahasa Inggris) dan Nur Ikhsan Kusniadi (Pendidikan Bahasa Inggris).

Mahasiswa tersebut, berhasil mengondol medali emas dengan mengangkat judul Natural Scienci Kategori Mahasiswa. Mereka sejajar duduk dengan perwakilan mahasiswa Brawijaya, Universitas Indonesia, dan Universitas Malaya.

Fatia Azzahra mengucapkan terima kasih kepada timnya yang telah bekerja keras, sehingga mampu meraih prestasi yang membanggakan Unimed.

"Kami juga berterima kasih kepada Unimed yang telah memberikan bimbingan dan dukungan, sehingga bisa meraih medali emas di ajang internasional," ujar Fatia.

Ajang Internasional Research Innovation Invetion Solotion and Exposition (IRIISE) merupakan kompetisi Penelitian Internasional yang diselenggarakan University Of Malaya (UM) pada 14-16 Agustus 2018. IRIISE berharap dapat menumbuhkan budaya inovasi di kalangan mahasiswa dan peneliti, serta mendorong kolaborasi antara akademisi dan industri.

Kegiatan tersebut menjadi platform besar bagi para peneliti, akademisi, mahasiswa juga praktisi dari industri untuk melepaskan bakat mereka mengembangkan ide-ide brilian baru, inovasi baru.

Selain itu, memamerkan penemuan mereka untuk peluang komersialisasi.Kegiatan tersebut, tidak hanya diikuti oleh mahasiswa, tetapi juga pelajar, dan lembaga penelitian.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • 10 bulan lalu

    Mahasiswa USU dan Undip Sabet Medali Emas di Moskow

    LONDON (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil memboyong tiga medali emas pada ajang kompetisi dan pameran inovasi inter

  • tahun lalu

    Tim Mahasiswa UI Raih Medali Emas di Boston

    DEPOK (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih medali emas alam ajang International Genetically Engineering Machine (IGEM) Competition di Boston, Amerika Serikat."Tim UI

  • tahun lalu

    Prajurit TNI AD Meraih Emas Cabang Karate Asian Games 2018

    SURABAYA (EKSPOSnews): Tak sia-sia selama mengikuti latihan. Ternyata, atlet binaan Forki, lulusan Bintara Prajurit Karier  tahun 2016, asal Surabaya, Serda Rifki Ardiansyah berhasil menyumbangka

  • tahun lalu

    Bonus Menanti Peraih Medali Emas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dua pebalap downhill Indonesia, Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib pantas berbangga hati setelah mengawinkan emas Asian Games 2018 di Subang, Jawa Barat, Senin karena siap

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99