Kamis, 27 Jun 2019

Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

Oleh: Jallus
Minggu, 28 Apr 2019 05:26
BAGIKAN:
istimewa.
unimed.
MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia International Invention 2019 di Universitas Ma Chung Malang, Jawa Timur.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Medan (Unimed) Martina Restuati di Medan, menyampaikan selamat kepada mahasiswa yang berhasil medali emas di ajang Indonesia International Invention Festival (I3F) 2019.

Prestasi ini, menurut dia, menjadi kebanggaan bagi civitas FMIPA Unimed, semoga dapat memberikan motivasi dan menjadi contoh bagi mahasiswa lainnya untuk terus berkarya, serta menorehkan prestasi.

"Sebagai pimpinan, kami mengapresiasi prestasi tersebut dan terus berkomitmen untuk mendorong mahasiswa mengikuti ajang kompetisi seperti ini, sehingga dapat menumbuhkembangkan kreativitas serta inovasi mahasiwa," kata Martina, Sabtu 27 April 2019.

Sementara itu, salah seorang mahasiswa yang mewakili Unimed Daulat Purba mengatakan kompetisi ini sangat ketat dalam penjuriannya dengan metode "judging booth" dan "oral presentation".

"Menjadi tantangan bagi kami untuk mempertahankan hasil karya kami," kata Daulat.

Ia menyebutkan, "event" seperti ini sangat bagus diikuti, karena menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menggali potensi, mengembangkan ide dan kreativitas.

"Belajarlah ke luar dari zona nyaman belajar di kampus, jika ingin menjadi orang yang sukses harus banyak belajar, berinovasi dan terus menggali pengalaman," katanya.

Kegiatan I3F 2019 dilaksanakan 22 hingga 25 April, dengan beragam agenda menarik seperti Pameran Display dan Judging, Presentase Lisan, Amazing Race, Penampilan Budaya, dan Malam Penganugerahan Penghargaan.

Acara ini tidak hanya diikuti peserta dari Indonesia, tetapi juga dari Afrika Selatan, Taiwan, Malaysia, dan Rumania.

Mahasiswa yang memakili Unimed, yakni Nurhikmah Weisdiyanti, Dita Trisna Panjaitan, Vina Fadhila, Maulana Tri Agung, dan Daulat Purba.

Dengan judul karya "ANCOCC" (Ananas Comocus Car Cleaner): kandungan alkaloid pada kulit dan bonggol nanas sebagai cairan pembersih bodi mobil, mereka berhasil menyabet juara pertama Most Favorit Penilaian Poster dalam ajang bergengsi tersebut. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Mahasiswa USU dan Undip Sabet Medali Emas di Moskow

    LONDON (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Indonesia dari Universitas Diponegoro (Undip) dan Universitas Sumatera Utara (USU) berhasil memboyong tiga medali emas pada ajang kompetisi dan pameran inovasi inter

  • 7 bulan lalu

    Tim Mahasiswa UI Raih Medali Emas di Boston

    DEPOK (EKSPOSnews): Tim mahasiswa Universitas Indonesia (UI) berhasil meraih medali emas alam ajang International Genetically Engineering Machine (IGEM) Competition di Boston, Amerika Serikat."Tim UI

  • 10 bulan lalu

    Prajurit TNI AD Meraih Emas Cabang Karate Asian Games 2018

    SURABAYA (EKSPOSnews): Tak sia-sia selama mengikuti latihan. Ternyata, atlet binaan Forki, lulusan Bintara Prajurit Karier  tahun 2016, asal Surabaya, Serda Rifki Ardiansyah berhasil menyumbangka

  • 10 bulan lalu

    Bonus Menanti Peraih Medali Emas

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dua pebalap downhill Indonesia, Tiara Andini Prastika dan Khoiful Mukhib pantas berbangga hati setelah mengawinkan emas Asian Games 2018 di Subang, Jawa Barat, Senin karena siap

  • 10 bulan lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas di Malaysia

    MEDAN (EKSPOSnews): Fatia Azzahra mahasiswa Pendidikan Biologi Universitas Negeri Medan, Sumatera Utara berhasil meraih medali emas pada ajang Internasional Research Innovation Invention Solution and

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99