Selasa, 28 Jan 2020
  • Home
  • Pendidikan
  • Labuhanbatu Utara Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa yang Kuliah di USU

Labuhanbatu Utara Berikan Beasiswa kepada Mahasiswa yang Kuliah di USU

Kamis, 01 Sep 2016 06:04
BAGIKAN:
ist
Mahasiswa (ilustrasi).

MEDAN (EKSPOSnews): Universitas Sumatera Utara mengapresiasi dan menyambut baik kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara yang memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa asal daerah itu.

"USU sangat mendukung kreativitas pemerintah daerah Labuhanbatu Utara," kata Rektor Universitas Sumatera Utara (USU) Runtung Sitepu, dalam penandatanganan kerja sama dengan Pemkab Labuhanbatu Utara di Kampus USU Medan, Rabu 31 Agustus 2016.

Kerja sama tersebut disaksikan oleh Wakil Rektor I USU  Rosmayati, Wakil Rektor II Muhammad Fidel Ganis Siregar, Wakil Rektor III Mahyuddin, dan Bupati Labuhanbatu Utara, Khairuddin Syah.

Rektor mengatakan, USU juga ingin seluruh putera daerah bisa menikmati dan menempuh pendidikan tinggi yang lebih baik.

Ia berharap, kerja sama dalam program pendidikan tersebut dapat berjalan dengan baik dan berlangsung untuk pemerintahan daerah periode selanjutnya.

"Melalui kerja sama ini diharapkan lebih banyak lagi mahasiswa yang memiliki ekonomi rendah bisa menggapai cita-citanya, dan kedepan dapat membangun daerah mereka semakin maju," kata Runtung.

Sementara itu, Bupati Labuhanbatu Utara Khairuddin Syah mengatakan, kerja sama mengenai beasiswa itu merupakan tugas yang wajib dilakukan bagi pemerintah daerahnya.

Saat ini, sudah ada sekitar 200 orang putera daerah dari Labuhanbatu Utara yang lolos di Perguruan Tinggi Negeri (PTN), sedangkan sebelumnya hanya sebanyak empat orang.

"Hal ini tidak terlepas dari perhatian yang cukup besar dari Pemkab Labuhanbatu Utara untuk meningkatkan taraf pendidikan bagi warga di daerah tersebut," kata Khairuddin.

Ia mengatakan, sebelumnya masalah pendidikan di Labuhanbatu Utara sangat memprihatinkan, seperti bangunan sekolah yang tidak terawat dan hancur, fasilitas belajar mengajar yang tidak memadai, serta lokasi sekolah yang sangat jauh.

Namun, hal tersebut telah banyak berubah dengan ditingkatkannya dana untuk pendidikan dan terus bekerja sama dengan pihak terkait.

"Saat ini, sudah ada kelas unggulan di setiap sekolah di delapan kecamatan di Kabupaten Labuhanbatu Utara. Masing-masing kelas unggulan itu diberikan fasilitas yang berbeda dari kelas yang lain," kata Bupati.(ant)


  Berita Terkait
  • 4 bulan lalu

    Penusukan Wiranto Jadi Pelajaran

    JAKARTA (EKSPOSnews): Peristiwa penusukan terhadap Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto di Pandeglang, Banten, pada Kamis (10/10) menjadi sorotan warganet d

  • 5 bulan lalu

    15 Mahasiswa Diamankan

    BANDUNG (EKSPOSnews): Kabidhumas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, mengatakan pihak Polres Cianjur telah mengamankan sedikitnya 15 mahasiswa setelah kejadian aksi mahasiswa yang berujun

  • 7 bulan lalu

    Membangun Rusunawa untuk Warga Bantaran Sungai

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Kota (Pemkot) Medan berencana merevitalisasi pemukiman warga daerah aliran sungai (DAS) dengan membangun rumah susun sederhana sewa (Rusunawa). Namun, untuk merealisasik

  • 8 bulan lalu

    67 Pelaku Kericuhan Mei Masih Anak-Anak

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 67 dari total 447 orang yang ditangkap karena diduga sebagai perusuh dalam aksi di depan Kantor Bawaslu RI, Jakarta, pada 21-22 Mei 2019 masih berusia di bawah umur."Ter

  • 8 bulan lalu

    Kerusuhan di Buton, Polisi Tetapkan 32 Orang Tersangka

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sebanyak 36 dari 82 orang yang sudah ditangkap dalam kasus bentrok antara warga Desa Sampoabalo dan Desa Gunung Jaya, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, telah ditetapkan sebagai

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99