Senin, 25 Mei 2020

Kelas Daring di Universitas Bina Darma Palembang

Oleh: Jallus
Selasa, 11 Sep 2018 03:59
BAGIKAN:
istimewa.
Kelas daring.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Universitas Bina Darma Palembang, Sumatera Selatan, pada tahun akademik baru 2018/2019 ini mulai menerapkan kelas dalam jaringan (daring) tanpa harus datang ke kampus.

"Kelas daring atau 'online' itu dibuka untuk memberikan kesempatan bagi karyawan yang akan kuliah namun tidak memiliki banyak waktu datang ke kampus," kata Rektor Universitas Bina Darma (UBD) Palembang, Bochari Rachman di Palembang, Senin 10 September 2018.

Dia menjelaskan, dalam kelas daring tersebut, mahasiswa bisa mengikuti pelajaran sesuai dengan mata kuliah yang wajib ditempuh dalam suatu semester menggunakan teknologi informasi.

Melalui teknologi informasi, mahasiswa dapat memanfaatkan program pembelajaran elektronik (e-learning) sehingga tidak perlu datang ke kampus untuk mendapatkan materi kuliah, ujian, dan penjelasan dari dosen.

Untuk memanfaatkan program pembelajaran e-learning mahasiswa kelas daring harus mengunduh (download) aplikasinya dan mengisi data identitas diri dan pendidikan, katanya.

Dia menjelaskan, pada tahun akademik 2018/2019 ini tercatat 300 mahasiswa S1 dan S2 yang mengikuti kelas daring.

Seluruh fakultas dan program studi di Universitas Bina Darma pada tahun ini sudah siap menerapkan kelas daring.

Fakultas UBD Palembang yang bisa menjadi pilihan masyarakat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi yakni Fakultas Ilmu Komputer dengan pilihan Program Studi Sistem Informasi, Teknik Informasi, Manajemenen Informatika, Komputerisasi Akuntansi, dan Teknik Komputer, kemudian Fakultas Ekonomi dengan pilihan Program Studi Akuntansi, Manajemen, Administrasi Bisnis, dan Manajemen Perusahaan.

Fakultas Teknik dengan pilihan Program Studi Teknik Sipil, Elektro, dan Teknik Industri, Fakultas Psikologi, Fakultas Bahasa dan Sastra, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dengan pilihan Program studi Pendidikan Bahasa Indonesia, dan Pendidikan Olahraga.

Sedangkan Program Pascasarjana kampus UBD memiliki Magister Manajemen dengan pilihan jurusan Manajemen Keuangan, Pemasaran, Pendidikan, Sistem Informasi, Manajemen SDM, dan Manajemen Pendidikan Olahraga.

Kemudian Magister Teknik Informatika dengan pilihan jurusan Chief Information Office (CIO), Software Engineering, IT Infrastructure, IT Entrepreneur, dan IT for Education, kata Rektor UBD Palembang.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99