Rabu, 27 Mei 2020

Jalur Mandiri Unimed Diminati Calon Mahasiswa

Senin, 11 Jul 2016 20:31
BAGIKAN:
Ilustrasi
MEDAN (EKSPOSnews): Pendaftaran Seleksi Jalur Mandiri Universitas Negeri Medan semakin meningkat dan jumlahnya telah mencapai ribuan orang setelah hari pertama masuk kerja libur Lebaran.

"Selain itu, banyak calon pendaftar Seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan (Unimed) yang mengalami gangguan jaringan, terutama pendaftar Bidik Misi," kata Ketua Panitia Seleksi Mandiri Unimed  Abdul Hamid K di Medan,Senin 11 Juli 2016.

Jumlah pendaftar seleksi jalur mandiri Unimed, saat ini sudah mencapai ribuan sejak dibuka mulai 20 Juni melalui website http://sm.unimed.ac.id.

Sebelum memulai proses pendaftaran, langkah awal harus terlebih dulu membayar biaya pendaftaran melalui BNI di seluruh Indonesia, dan bisa langsung ke teller di kantor BNI, atau via ATM BNI, serta SMS Banking BNI.

Selain itu, para orang tua perlu lebih mematangkan anaknya untuk mengambil program studi di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) setelah dinyatakan tidak lulus melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang telah diumumkan.

"Di semua PTN masih memberikan kesempatan bagi seluruh masyarakat yang ingin memasukkan kuliah melalui jalur terakhir, yakni Seleksi Jalur Mandiri yang sedang berlangsung sekarang," ucapnya.

Abdul menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki anak berprestasi dan ekonomi kurang mampu, dapat masuk melalui jalur Seleksi Mandiri di semua PTN untuk mendapatkan Beasiswa Bidik Misi.

Beasiswa Bidik Misi untuk jalur mandiri baru dibuka oleh pemerintah pada tahun 2016, sebelumnya hanya diperuntukkan melalui jalur SNMPTN dan SBMPTN saja.

"Bagi masyarakat yang ingin mendaftar untuk memperoleh beasiswa bidik misi bisa segera membaca tata cara proses pendaftarannya di website http://unimed.ac.id, di dalam website tersebut," kata Wakil 1 Rektor Unimed itu.

Humas Unimed Muhammad Surip berharap para orang tua bisa membimbing anak-anaknya untuk memilih program studi di Unimed sesuai minat dan bakatnya.

"Bantulah mereka untuk menguatkan pilihannya pada program studi yang di minatinya, karena biasanya anak-anak tanpa dukungan penuh orang tuanya akan selalu bimbang dalam menentukan pilihannya," katanya.(ant)

  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Syamsul Gultom Terpilh Menjadi Rektor Unimed

    MEDAN (EKSPOSnews): Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi mengapresiasi atas semua tahapan pemilihan Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) berjalan tertib, aman dan lancar, serta sesuai den

  • tahun lalu

    Program Studi Baru Unimed Harus Terakreditasi

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan  Syawal Gultom mengatakan prodi baru S3 Teknologi Pendidikan harus segera mendapatkan visitasi akreditasi oleh tim asesor Badan Akreditasi Nasi

  • tahun lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • tahun lalu

    Unimed Harus Mampu Bersaing dengan Universitas Terkemuka

    MEDAN (EKSPOSnews): Rektor Universitas Negeri Medan Syawal Gultom, mengatakan perguruan tinggi negeri yang dipimpinnya itu, ke depan diharapkan harus bisa bersaingi dengan berbagai universitas terkemu

  • tahun lalu

    Satpam Unimed Hajar 2 Orang Sampai Mati

    MEDAN (EKSPOSnews): Personel Satuan Reskrim Polrestabes Medan menggelar rekonstruksi kasus pengeroyokan yang merenggut dua orang pria di Kampus Universitas Negeri Medan Jalan Williem Iskandar Desa Med

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99