Senin, 25 Mei 2020

Guru Mendidik dengan Hati

Oleh: marsot
Minggu, 25 Nov 2018 05:38
BAGIKAN:
istimewa.
Guru.
KEDIRI (EKSPOSnews): Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar mengajak guru untuk mendidik anak-anak didiknya dengan sepenuh hati, sehingga mereka bisa belajar dengan bersemangat dan nyaman.

"Lingkungan pendidikan di Kediri sudah kondusif. Serta pendidikan pun naik drastis di kota ini. Namun yang menjadi tugas dari kita saat ini adalah memastikan anak aman dan terdidik di luar lingkungan sekolahnya," katanya saat menghadiri seminar dengan tema "mendidik dengan hati dan keteladanan" yang diselenggarakan Yayasan Taman Pendidikan Rahmat Kota Kediri di Kediri, Jawa Timur, Sabtu 24 November 2018.

Pihaknya mengungkapkan dalam mendidik anak bukan sepenuhnya menjadi tugas guru melainkan orang tua. Mereka juga harus memastikan bagaimana anak-anak tersebut aman dan terdidik baik di sekolah, di dalam rumah rumah ataupun di tempat bermain.

Ia menambahkan generasi saat ini mempunyai kecerdasan yang luar biasa. Anak-anak cepat menirukan apa yang dilihat. Untuk itu, dirinya mengajak agar para orang tua memberikan contoh yang baik.

"Ada teori manajemen mengatakan 'leading by example' (memimpin dengan memberi contoh) serta bahasa 'ing ngarso sung tulodho', anak-anak akan menirukan apa yang dilakukan orangtuanya. Maka dari itu harus dekatkan anak-anak kita terhadap ilmu agama. Jadi tidak hanya pandai di akademiknya saja namun spiritualnya juga bagus," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota Kediri.

Ia mengapresiasi kegiatan seminar diselenggarakan yayasan ini. Dengan menghadirkan narasumber Agus Ali Fauzi, ilmu yang diberikan tentunya bisa bermanfaat, sehingga bisa menjadi bekal baik oleh para guru maupun orang tua untuk bisa memberikan pendampingan bagi pendidikan anak.

"Kami berharap dengan kegiatan ini orang tua murid yang hadir bisa menerapkan ilmu-ilmu parenting yang didapatkan. Manfaatkan seminar ini untuk berdiskusi, sehingga cetak anak-anak yang bermental baja," tambahnya.

Dalam acara ini dihadiri ribuan wali murid di sekolah itu. Acara berlangsung dengan tertib dan lancar. Pemateri memberikan pendidikan tentang parenting serta berbagai tips untuk memberikan edukasi pada anak-anak pada seluruh peserta yang hadir. 

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Ninoy Ancam Laporkan Pengurus Masjid Al Falaah

    JAKARTA (EKSPOSnews): Pegiat media sosial Ninoy Karundeng mengancam akan melaporkan Ketua Pengurus Masjid Al Falaah, Iskandar, ke polisi lantaran menyebarkan informasi yang tidak benar terkait peristi

  • 11 bulan lalu

    Tingkatkan Kesejahteraan Guru Kontrak

    MAKASSAR (EKSPOSnews): Sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 kini telah memperoleh hasil akhir oleh Mahkamah Konstitusi. Hal ini kemudian menuai harapan dari para guru kontrak agar presiden terpi

  • 12 bulan lalu

    Pengurusan Paspor di Meulaboh Melonjak

    MEULABOH (EKSPOSnews): Pengurusan paspor di Kantor Imigrasi Kelas II non TPI Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, mengalami peningkatan dari biasanya setelah dibuka kembali usai libur bersama perayaan Hari

  • 12 bulan lalu

    Demo karena Diajak Guru Ngaji?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Dari ikut-ikutan teman, ingin melihat langsung demo di Jakarta hingga diajak seorang yang diduga guru ngaji menjadi alasan banyak anak-anak ikut aksi penolakan hasil rekapitulasi

  • tahun lalu

    Unsyiah Tambah Guru Besar

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam mengukuhkan tiga guru besar dalam sidang senat terbuka yang dipimpin Ketua Senat Unsyiah Profesor Said Muhammad di Darussalam, Ban

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99