Minggu, 19 Nov 2017
  • Home
  • Pendidikan
  • Gubernur Sumsel Minta Pertahankan Kerja Sama dengan Putera Sampoerna Fundation

Gubernur Sumsel Minta Pertahankan Kerja Sama dengan Putera Sampoerna Fundation

Oleh: Jallus.
Jumat, 03 Nov 2017 13:12
BAGIKAN:
istimewa.
Alex Nurdin, Gubernur Sumsel.
PALEMBANG (EKSPOSnews): Gubernur Samatera Selatan Alex Noerdin minta pengelola Sekolah Menengah Negeri yang dikelola Putera Sampoerna Fundation itu dapat terus dipertahankan dan mutunya ditingkatkan.

"Apalagi sekolah tersebut sebagai tempat siswa dan siswi berprestasi juga harus terus ditingkatkan kualitasnya," kata gubernur di Palembang, Jumat 3 November 2017.

Bahkan sekolah berstandar internasional itu untuk mendidik anak anak Sumsel yang kurang mampu di bidang ekonomi selama ini berjalan cukup baik, ujar dia.

Dia juga minta siswa pintar tetapi orang tuanya kurang mampu bidang ekonomi harus menjadi prioritas sekolah di SMAN Sumsel itu. Sekolah itu harus semakin maju dan berkembang karena akan mencetak sumber daya manusia berkualitas.

Gubernur mengatakan, ide menggagas sekolah SMAN Sumsel itu untuk memberikan kesempatan kepada anak-anak pintar berdasarkan hasil tes ketat yang orang tuanya tidak mampu dalam pembiayaan.

Menurut dia, sekolah itu akan dipertahankan karena dana APBD yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar, terlebih lagi sekolah ini sangat penting.

"Mengenai pendanaan bisa dari sponsor bukan hanya APBD saja," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan Sumsel, Widodo mengatakan, pada bulan Juli tahun 2018 kerja sama pengelolaan pengembangan sekolah SMAN Sumsel antara Putera Sampoerna Fundation (PSF) dengan pemerintah Provinsi Sumsel akan berakhir.

Oleh karena itu pihak PSF kini sedang melakukan sebuah study untuk memberikan alternatif tentang kelanjutan program pendidikan pada SMAN Sumsel.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Gubernur Sumsel Saksi pada Sidang Korupsi Dana Hibah

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin menjadi saksi pada sidang kasus korupsi dana hibah pemerintah provinsi tahun anggaran 2013 di Pengadilan Tipikor Palembang, Selasa 23 Mei

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99