Rabu, 22 Mei 2019

Goes to Campus Ala Kementerian BUMN

Oleh: marsot
Kamis, 28 Feb 2019 20:02
BAGIKAN:
istimewa.
Kementerian BUMN.
JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian BUMN merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-21 bersama dengan seluruh BUMN dengan menggelar sejumlah kegiatan sosial dan edukatif yang menarik sepanjang Maret-April 2019. Sekretaris Kementerian BUMN Imam Apriyanto Putro dalam acara Rapat Koordinasi BUMN di Jakarta, mengatakan kegiatan itu diantaranya program "BUMN Goes to Campus" di 10 perguruan tinggi yang berada di 10 kota di Indonesia.

"Kita akan ajak sekitar 30 ribu mahasiswa dari 10 kampus untuk mengikuti rangkaian kegiatan BUMN Goes to Campus. Pada tahun ini kami juga sengaja memilih perguruan tinggi yang merupakan 'second tier'," katanya, Kamis 28 Februari 2019.

Program tersebut memuat agenda seperti CEO Talks, Kelas Kreatif, Magang dan Vokasi Bersertifikasi untuk 10 ribu mahasiswa, dan perekrutan bersama BUMN untuk 11 ribu orang. Rangkaian kegiatan padat karya tunai dan kegiatan sosial millenials diantaranya bersih-bersih lingkungan kampung, penanaman pohon, perbaikan MCK dan air bersih untuk pesantren, bersih-bersih sungai atau danau, perbaikan jalan, perbaikan sarana prasarana umum dan pendidikan, pemberian bantuan cooler dan dryer ke kampung nelayan atau petani, serta pencanangan kampung sehat dan digital.

Kemudian, ada pula promo harga ritel dan online produk BUMN kepada masyarakat seperti solar murah untuk 199.000 nelayan dengan masing-masing paket 5 liter dari Pertamina. Per paketnya akan dijual dengan harga Rp12.500.

Serta promo 1 juta paket komoditas murah yang akan didistribusikan ke seluruh daerah Indonesia. "Paket komoditi ini berisi kebutuhan bahan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, garam dan sarden. Semuanya merupakan produk-produk yang diproduksi oleh BUMN. Harga jualnya yakni sebesar Rp10.000 per paket dan kita akan distribusikan ke seluruh Indonesia," ujar Imam.

Bulan HUT Kementerian BUMN juga dimeriahkan dengan pelaksanaan jalan sehat di lima kota seperti Makassar, Soreang (Kab. Bandung), Ambon, Bandung, Surabaya, dan Jakarta, serta Half Marathon di Banyuwangi.

Selain itu, Kementerian BUMN bersinergi dengan sejumlah BUMN menghelat acara Islamic NexGen Festival 2019, yakni ajang pencarian bakat untuk millenial muslim yang berbakat dan menginspirasi.

Ajang tersebut memperlombakan tiga kategori seperti Hijabnesia (pencarian bakat hijabers), Sound of Deen (pencarian talanta musik islami) dan Santripreneur (pencarian talenta santri muda berjiwa enterpreneurship). "Kemudian tepat pada 13 April 2019, pada momen puncak HUT, kami akan melaksanakan kegiatan ceremony sekaligus peresmian gedung Kementerian BUMN," tutupnya.

HUT Kementerian BUMN ke-21 dirayakan slogan "One Nation One Vision One Family To Excellence". Slogan tersebut memiliki makna BUMN senantiasa memberikan kontribusi yang sebesar-besarnya untuk negeri, di samping terus mendorong dirinya untuk menjadi pemain tingkat regional.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Kementerian BUMN Kumpulkan Bantuan Gempa Rp22 Miliar

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mencatat bantuan sosial untuk korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah mencapai Rp22 miliar melalui dana CSR atau Bina Lingkun

  • 2 tahun lalu

    Kementaerian BUMN Bantu Korban Sinabung

    MEDAN (EKSPOSnews): Kementerian BUMN melalui Deputi Infrastruktur Bisnis memberikan bantuan kepada pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung di Kabupaten Karo sebesar Rp 1.875.623.460. Bantuan yang bera

  • 2 tahun lalu

    Kementerian BUMN Copot Dirut PT PAL yang Diduga Korup

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian BUMN memberhentikan Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Muhammad Firmansyah Arifin tersangka dugaan tindak pidana korupsi penerimaan suap terkait pembayaran "fe

  • 2 tahun lalu

    Kementerian BUMN Akan Tutup Pabrik Gula Secara Bertahap

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian BUMN akan menutup secara bertahap sebanyak 23 pabrik gula di Pulau Jawa, dari 45 pabrik gula milik negara yang tidak produktif karena berusia tua dan tidak efisien."P

  • 3 tahun lalu

    Kementerian BUMN Belum Beri Izin Pelepasan eks HGU PTPN2

    MEDAN (EKSPOSnews): Pemerintah Provinsi Sumatera Utara telah tujuh kali mengajukan permohonan pelepasan aset ke Kementerian Badan Usaha Milik Negara terkait lahan eks HGU seluas 5.873 hektare.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99