Minggu, 19 Nov 2017
  • Home
  • Pendidikan
  • Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Bekali Penerima Beasiswa LPDP

Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Bekali Penerima Beasiswa LPDP

Oleh: Elida KS.
Sabtu, 30 Sep 2017 07:29
BAGIKAN:
istimewa.
Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 Medan Hamied Wijaya.
MEDAN (EKSPOSnews): Direktur SDM dan Umun PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Hamied Wijaya, menjadi narasumber pembekalan Program Persiapan Keberangkatan bagi penerima beasiswa pendidikan Indonesia Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan angkatan 109 yang bertempat di Wisma Hijau, Depok, Jawa Barat pada Selasa, 26 September 2017.

Pada acara yang bertujuan untuk memberikan penguatan pola pikir, penanaman nilai luhur bangsa Indonesia, internalisasi nilai-nilai dan budaya LPDP, yaitu integritas, profesional, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan, Hamied Wijaya tampil sebagai pembicara bersama Ali Ghufron Mukti (Wakil Menteri Kesehatan Indonesia periode 2011-2014), Indra Sjafri (Kepala Pelatih Timnas U-19), Djamaluddin Ancok (Guru Besar Psikologi UGM), Pratikno (Menteri Sekretaris Negara), dan Jusuf Kalla (Wakil Presiden Indonesia) yang dilaksanakan dalam rangkaian kegiatan pembekalan bagi penerima beasiswa pendidikan Indonesia. Kegiatan pembekalan ini bertajuk program Persiapan Keberangkatan bagi penerima beasiswa program Magister (S2) dan Doktor (S3) dengan tujuan universitas dalam dan luar negeri sebelum memasuki perkuliahan.

Dalam sesi paparannya, Hamied Wijaya berbagi ilmu dan nilai mengenai Menghadapi Persaingan Global pada Disruption Era, Mempersiapkan SDM Berintegritas dan Berdaya Saing Global. Hamied Wijaya menceritakan transformasi yang dilakukan Pelindo 1 berdasarkan pengalamannya menjadi Direktur SDM dan Umum di Pelindo 1. "Sejak tahun 2014, Pelindo 1 sudah banyak melakukan transformasi, terutama transformasi dalam pengelolaan SDM. Awalnya, kami susun road map pengembangan SDM selaras dengan visi misi perusahaan. Fokus road map ini pada Otomatisasi Sistem dan Pengembangan Pegawai," jelas Hamied Wijaya.

"Menjadi pemimpin harus siap menjadi role model bagi pegawai yang lain. Itu artinya, bisa menjadi contoh yang baik yang nantinya bisa ditiru oleh para pegawai. Ketika semuanya sudah menjadi komitmen yang harus dilakukan, kepercayaan orang lain terhadap kita akan meningkat," tambah Hamied Wijaya. Acara pembekalan ini berlangsung secara interaktif, tampak antusiasme para peserta yang mengajukan banyak pertanyaan dalam sesi tersebut.

Dengan pembekalan yang diberikan oleh Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 diharapkan mampu menyalurkan ilmu dan nilai yang bisa menjadi modal bagi para peserta agar memiliki kecakapan yang baik saat menjadi pemimpin. "Direktur SDM dan Umum Pelindo 1 yang dipilih untuk menjadi salah satu narasumber dalam acara pembekalan bagi penerima beasiswa LPDP menjadi kebanggan bagi Pelindo 1. Hal ini menujukkan bahwa Pelindo 1 dianggap dipercaya untuk memberikan pengaruh yang positif bagi calon-calon pemimpin bangsa Indonesia," ungkap Ade Maydwianda, Plh. ACS Humas Pelindo 1.


  Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    Pemkab Bangka Tengah Berikan Beasiswa

    KOBA (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan beasiswa untuk anak kalangan nelayan yang berprestasi, sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap

  • 2 bulan lalu

    Ribuan Siswa Batanghari Terima Beasiswa

    JAMBI (EKSPOSnews): Sebanyak 2.500 siswa mulai dari tingkat pendidikan usia dini (Paud), Taman Kanak Kanak, Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Pertama di delapan kecamatan dalam wilayah Kabupaten Ba

  • 4 bulan lalu

    SPBun PTPN III Serahkan Berbagai Penghargaan dan Beasiswa

    MEDAN (EKSPOSnews): Untuk menguatkan silaturahmi antar pengurus SPBun (Serikat Pekerja Perkebunan) di tingkat basis dan tingkat perusahaan PTPN III (Persero), digelar kegiatan halal bi halal Idul Fitr

  • 6 bulan lalu

    Wah...Ada Beasiswa Peduli Orangutan

    MEDAN (EKSPOSnews): Yayasan Orangutan Sumatera Lestari-Orangutan Information Centre (YOSL-OIC) bekerjasama dengan Orangutan Republic Foundation (OURF) memberikan beasiswa "Peduli Orangutan" kepada dua

  • 6 bulan lalu

    Penerima Beasiswa Pelindo 1 Lulus dari Sampoerna Academy

    MEDAN (EKSPOSnews): Sebanyak 15 orang siswa berprestasi penerima beasiswa PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 pada tahun 2014 lalu di Sampoerna Academy, telah menyelesaikan studi mereka.

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99