Kamis, 21 Sep 2017

ADB Danai Pengembangan Unimal

Oleh: Marsot
Senin, 17 Jul 2017 03:30
BAGIKAN:
istimewa
Dana.
LHOKSEUMAWE (EKSPOSnews): Asian Depevopment Bank (ADB) mendanai Universitas Malikussaleh Provinsi Aceh sebesar Rp600 miliar untuk pengembangan teknologi pertanian.

Rektor Universitas Malikussaleh Apridar di Lhokseumawe, mengatakan bahwa bantuan tersebut bertujuan untuk memajukan teknologi pertanian yang dikembangkan oleh Unimal.

Sedangkan realisasi pencairan dana dimaksud akan dimulai pada tahun 2018 hingga selesainya proses pencairan sebagaimana dijadwalkan.

Lebih lanjut Apridar mengatakan alokasi penggunaan dana adalah sebagian besar untuk pembangunan gedung dan sarana prasarana lainnya.

Sedangkan selebihnya digunakan untuk peningkatan kemampuan tenaga pendidik dan beasiswa.

"Alokasi dana sebesar Rp600 miliar lebih tersebut, sebesar 80 persen digunakan untuk pembangunan sarana dan prasarana pendukung seperti gedung belajar dan lain sebagainya. Sedangkan sisanya digunakan untuk beasiswa dan peningkatan kemampuan kualitas tenaga pendidik dan lain sebagainya," ujar Apridar, Minggu 15 Juli 2017.

Terkait besarnya dana yang diterima Unimal dari ADB terhadap pengembangan teknologi pertanian tersebut, Prof Apridar sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak terhadap suksesnya realisasi berbagai program terhadap pengembangan dan inovasi di bidang pertanian di Aceh.

Aceh disebutnya memiliki potensi yang sangat besar pada sektor pertanian dengan berbagai varian produk dan komoditi pertanian.

Apabila sektor pertanian tersebut dikembangkan secara optimal serta dengan sentuhan teknologi, tentu saja akan lebih memberi nilai tambah secara ekonomis.

"Kami sangat mengharapkan dukungan dari semua pihak dan juga masyarakat terhadap suksesnya program ini, demi kemajuan pertanian kita," harap Rektor Unimal.

Rektor Unimal mengungkapkan ada 26 kampus di Indonesia yang bersaing untuk mendapatkan dana dari ADB tersebut.

ADB kemudian memilih empat kampus yakni Universitas Malikussaleh, Universitas Jambi, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Riau.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 6 bulan lalu

    Bayern Munich Tundukkan Borussia Moenchengladbach

    BERLIN (EKSPOSnews): Thomas Mueller mencetak gol pada pertandingan Liga Jerman ke-250nya pada Minggu, 19 Maret 2017 untuk membawa pemuncak klasemen Bayern Munich menang 1-0 di markas Borussia Moenchen

  • 10 bulan lalu

    Borussia Moenchengladbach Imbangi Manchester City

    MOENCHENGLADBACH (EKSPOSnews): Manchester City mengamankan tiket ke-16 besar Liga Champions setelah bermain imbang 1-1 di markas Borussia Moenchengladbach pada pertandingan Grup C mereka,  ket

  • 11 bulan lalu

    Bayern Munich Lumat Gladbach

    BERLIN (EKSPOSnews): Arturo Vidal dan Douglas Costa mencetak gol ketika Bayern Munich menang 2-0 atas Borussia Moenchengladbach pada Sabtu, untuk mencatatkan kemenangan pertama mereka dalam tiga pe

  • 12 bulan lalu

    Schalke 04 Bantai Borussia Monchengladbach

    FRANKFURT (EKSPOSnews): Schalke 04 menundukkan tamunya Borussia Monchengladbach dengan skor telak 4-0 dalam laga penutup pekan keenam Bundesliga Jerman yang berakhir pada Senin dini hari WIB, 3 Okt

  • 12 bulan lalu

    Barcelona Tumbangkan Borussia Moenchengladbach

    MUNICH (EKSPOSnews): Barcelona berhasil mengalahkan Borussia Moenchengladbach 2-1, pada pertandingan Liga Champions penyisihan Grup C. Pertandingan berlangsung di Borussia Park, Kamis 29 September

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2017 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak