Jumat, 24 Mei 2019
  • Home
  • Pendidikan
  • 50 Mahasiswa Berprestasi Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group

50 Mahasiswa Berprestasi Raih Beasiswa Penuh dari Sea Group

Oleh: Jallus
Selasa, 13 Nov 2018 13:35
BAGIKAN:
istimewa.
Mahasiswa.
JAKARTA (EKSPOSnews): Setelah melakukan serangkaian proses seleksi terhadap ratusan mahasiswa dari lima kampus terkemuka di Indonesia, 50 mahasiswa berprestasi terpilih untuk menerima beasiswa penuh dari Sea, induk perusahaan dari Garena (platform online gaming), Shopee (e-commerce) dan AirPay (layanan keuangan). Dalam menyediakan beasiswa ini, Sea bekerja sama dengan lima kampus terkemuka di Indonesia yaitu UI, ITS Surabaya, Binus, ITB Bandung serta UGM.

Salah satu penerima beasiswa Sea, Ivan, mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis dari Universitas Indonesia, mengaku senang dan bangga menerima beasiswa ini. Mahasiswa dengan segudang prestasi yaitu “Most Outstanding Delegate di One Model United Nations 2017”, “3rd Place & Spirit of ACDC Award, National ALSA Courtlike Debate Championship VIII 2017”, “Gold Medal di Penabur International Choir Festival (PICF) 2017”, “1st Place & Best Speaker di Indonesian National Debate Championship Province Level 2016” menjadikan Ivan pribadi dengan berbagai bakat yang luar biasa.

Meskipun saat ini sedang menggeluti bidang selain teknologi, tidak menghentikan Ivan untuk merencanakan karirnya di industri teknologi. Bahkan, dia menunjuk Shopee, salah satu perusahaan e-commerce di bawah naungan Sea, sebagai perusahaan tujuan magangnya. “Saya percaya, dengan ikut terjun langsung ke dalam operasional Shopee akan mempersiapkan diri saya dalam berkontribusi lebih banyak di dunia ekonomi digital,” tutur Ivan.

Hal senada juga diungkapkan oleh Zhafira Elham, mahasiswi fakultas ilmu komputer dan elektronika kelas internasional dari Universitas Gadjah Mada ketika diumumkan sebagai penerima beasiswa Sea. “Saya telah lama bermimpi untuk melanjutkan studi di bidang teknologi hingga jenjang S3. Saya yakin, beasiswa Sea ini akan menjadi salah satu dukungan terbesar untuk mencapai mimpi tersebut.”

Berbekal pengalaman di berbagai ajang internasional seperti “The Young Scientist Centre London 2016”, “International Young Innovators Summit Tokyo 2018” dan “The Asia Youth International Model United Nations Bangkok 2018” serta kecintaan dia akan coding yang terus tumbuh sejak usia 9 tahun, Zhafira mengaku akan terus menggarap potensi dia demi perkembangan dunia industri teknologi Indonesia yang lebih pesat.

“Program beasiswa Sea merupakan wujud nyata dari komitmen Sea untuk terus mengembangkan bibit unggul yang lebih berkualitas terutama di bidang teknologi informasi. Kami percaya, program ini tidak hanya akan mempersiapkan seluruh penerima untuk bersaing lebih baik, tetapi juga menjadi motivasi yang positif untuk membawa kualitas teknologi Indonesia ke standar yang lebih tinggi,” harap Pandu Sjahrir, Komisaris Utama Shopee, Garena dan AirPay.

"Industri teknologi di Indonesia telah matang dan kebutuhan akan bakat meningkat, tidak hanya di bidang ilmu komputer tetapi juga di bidang hukum, pemasaran, dan lain-lain. Kami ingin membantu untuk memupuk sehingga talenta dari Indonesia akan lebih banyak kompetitif dan mampu berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi digital lebih cepat di masa depan," tutur Natasha Ardiani, Deputy Head, Corporate Affairs & Strategy.

Para penerima beasiswa Sea tidak hanya berhak mendapatkan beasiswa biaya kuliah selama tahun pelajaran 2018 - 2022, tetapi juga akan didukung dengan biaya hidup bulanan, biaya ekstrakurikuler, asuransi kesehatan serta fasilitas laptop. Selain itu, mereka yang bertalenta dan memiliki ketertarikan di bidang teknologi juga dapat mengikuti proses magang di berbagai perusahaan yang terafiliasi dengan Sea Group.

  Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    Mahasiswa Unimed Raih Medali Emas

    MEDAN (EKSPOSnews): Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Medan berhasil meraih medali emas dan Most Favorit Penilaian Poster pada ajang bergengsi Indonesia Intern

  • 4 minggu lalu

    Peluang Beasiswa dari Pemkab Labuhanbatu

    RANTAUPRAPAT (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara secara resmi mengumumkan syarat dan waktu penyerahan berkas penerima beasiswa jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi

  • 4 minggu lalu

    Semen Indonesia Edukasi Mahasiswa

    PADANG (EKSPOSnews): PT Semen Indonesia mengedukasi mahasiswa se-Sumatera Barat dalam mengotimalkan bakat yang mereka miliki melalui kegiatan ‘BUMN Goes To Campus’ (BGTC) yang merupakan rangkaian

  • 4 minggu lalu

    Anak TKI di Sabah Dapat Beasiswa

    SABAH (EKSPOSnews): Tahun ajaran 2019-2020, Pemerintah Indonesia menggelontorkan beasiswa pendidikan kepada 500 anak warga negara Indonesia (WNI) yang bekerja di Negeri Sabah dam Sarawak Malaysia untu

  • 2 bulan lalu

    Mahasiswa Tolak Pabrik Semen

    SAMARINDA (EKSPOSnews): Sebanyak 500 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Peduli Karst (AMPK) bakal menggelar aksi demonstrasi dengan tema penolakan pembangunan pabrik semen di depan kantor G

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99