Kamis, 19 Sep 2019

Wisatawan Akan Serbu Padang

Oleh: alex
Kamis, 30 Mei 2019 04:12
BAGIKAN:
istimewa.
Wisatawan.
PADANG (EKSPOSnews): Sebanyak satu juta wisatawan nusantara dan mancanegara diprediksi akan mengunjungi Provinsi Sumatera Barat saat libur Lebaran 2019, sehingga pemerintah dan pengelola destinasi wisata diminta untuk memberikan pelayanan terbaik.

"Wisatawan datang dari berbagai daerah dan negara, sebagian besar adalah pemudik," kata Kepala Dinas Pariwisata Sumbar Oni Yulfian, di Padang, Rabu 29 Mei 2019.

Ia menyebutkan, Gubernur Sumbar Irwan Prayitno telah mengeluarkan sejumlah imbauan kepada kabupaten dan kota terkait pelayanan terhadap wisatawan.

Imbauan itu di antaranya menertibkan usaha terkait pariwisata, penertiban parkir, agar jangan semena-mena menentukan tarif karena praktik itu sangat merugikan nama daerah di mata wisatawan.

Selain itu, kebersihan destinasi wisata, terutama toilet juga diminta untuk dijaga, agar wisatawan merasa nyaman di Sumbar.

"Promosi melalui mulut ke mulut efektif untuk pariwisata, tetapi yang jelek-jelek juga bisa cepat menyebar, karena itu kita berupaya agar wisatawan benar-benar bisa nyaman di Sumbar," katanya lagi.

Terkait destinasi wisata unggulan Sumbar yang diprediksi akan ramai dikunjungi selama libur Lebaran masih hampir sama dengan tahun sebelumnya, yaitu yang berada pada jalur Padang-Padang Panjang-Bukittinggi-Batusangkar-Harau.

"Lembah Anai, Sate Mak Syukur, Pusat Dokumentasi di Padang Panjang, Ngarai Sianok, Jam Gadang, Istano Pagaruyung, dan Harau biasanya menjadi destinasi wisata favorit selama Lebaran," ujarnya pula.

Destinasi di Pariaman juga akan ramai dikunjungi, apalagi setelah ada Pariaman Water Front City.

Kawasan Wisata Mandeh diprediksi juga akan ramai, apalagi setelah jalan lingkar sudah selesai.

"Danau Kembar, Danau Singkarak, dan Puncak Lawang juga diperkirakan akan ramai," katanya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    Wisatawan ke Sumbar Meningkat

    PADANG (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit mengkoreksi jumlah kunjungan wisatawan ke daerah itu pada libur Lebaran 2019 yang awalnya dikhawatirkan tidak capai target, ternyata jauh

  • 3 bulan lalu

    Ratusan Wisatawan Diserang Ubur-Ubur

    BANTUL (EKSPOSnews): Tim Pencarian dan Pertolongan atau SAR wilayah Pantai Parangtritis, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, mencatat 106 wisatawan tersengat ubur-ubur selama libur Idul Fitr

  • 4 bulan lalu

    RS Semen Padang Tak Layani Lagi Peserta BPJS Kesehatan

    PADANG (EKSPOSnews): Rumah Sakit Semen Padang atau Semen Padang Hospital tidak lagi melayani pasien Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat mulai awal Juni 2019 seiring tidak berlanjutnya ker

  • 5 bulan lalu

    Ajakan Boikot Jangan Makan di Rumah Makan Padang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sejumlah pemilik rumah makan Padang mengatakan tidak terpengaruh oleh ajakan boikot rumah makan Padang yang beredar di media sosial dalam beberapa hari terakhir."Sampai sekarang

  • 6 bulan lalu

    Trase Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru Tak Bisa Digeser

    PADANG (EKSPOSnews): Trase Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru kilometer 0-30 kilometer yang dipertanyakan masyarakat setempat, tidak bisa lagi digeser karena telah melalui berbagai pertimbangan."Trase

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99