Jumat, 28 Feb 2020

Turis Asing Kagumi Fort Marlborough di Bengkulu

Jumat, 21 Okt 2016 19:20
BAGIKAN:
ist
wisatawan mancangara.

BENGKULU (EKSPOSnews): Sejumlah turis asing mengagumi wisata sejarah Bengkulu, terutama benteng peninggalan Ingris, Fort Marlborough di pesisir Kota Bengkulu.

"Benteng yang sangat unik dan masih terjaga dengan baik," kata Raymond Maurice, salah seorang dari rombongan turis asing yang singgah di Bengkulu, Jumat 21 Oktober 2016.

Hampir 100 orang turis asing yang didominasi wisatawan asal Inggris berkunjung ke Kota Bengkulu untuk menikmati wisata sejarah dan budaya daerah ini.

Para turis tersebut menggunakan kapal pesiar bernama "Nobl Caledonia" yang merapat di Pelabuhan Pulau Baai, Kota Bengkulu.

Saat mengunjungi objek wisata Benteng Marlborough, para pelancong itu disuguhi atraksi seni musik dol yang merupakan alat musik khas Bengkulu.

Setelah menikmati atraksi musik dol, turis asal Inggris, Prancis, Australia dan Amerika Serikat itu mengelilingi benteng yang dibangun pada masa kolonial Inggris tersebut.

Kepala Pelaksana tugas Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Bengkulu Suparhim mengatakan kedatangan turis asing tersebut merupakan agenda tahunan yang dibawa oleh biro wisata asal Medan, Sumatera Utara.

"Kapal pesiar Caledonia memang hampir setiap tahun singgah di Bengkulu dan selalu menjadikan Benteng Marlborough dalam paket wisatanya," kata dia.

Sebelum mengunjungi Bengkulu, para turis tersebut telah menyinggahi wilayah Aceh, Sumatera Utara dan Sumatera Barat di wilayah Pantai Barat Sumatera.

Kehadiran para turis tersebut menurutnya menjadi momentum untuk mempromosikan objek wisata lainnya di Bengkulu, terutama potensi ekowisata ke habitat bunga langka Rafflesia arnoldii.(ant)


  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Korban Meninggal Akibat Banjir Bengkulu 29 Orang

    BENGKULU (EKSPOSnews): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu memperbaharui data korban meninggal dunia akibat banjir dan longsor yang melanda Bengkulu tiga hari lalu menj

  • 10 bulan lalu

    Banjir Hantam Bengkulu 10 Orang Meninggal Dunia

    BENGKULU (EKSPOSnews): Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bengkulu, Rusdi Bakar mengatakan bencana banjir yang melanda Bengkulu sejak Jumat (26/4) mengakibatkan sepuluh orang w

  • 11 bulan lalu

    Warga Dukung Pembangunan Tol Bengkulu-Sumatera Selatan

    BENGKULU (EKSPOSnews): Warga Kecamatan Talang Empat, Kabupaten Bengkulu Tengah, Provinsi Bengkulu, antusias mendukung proyek tol jalur Bengkulu-Lubuk Linggau Sumatera Selatan dengan mempercepat proses

  • tahun lalu

    Tol Palembang-Bengkulu Akan Dibangun 2019

    PALEMBANG (EKSPOSnews): Pembangunan tiga ruas jalan tol Trans Sumatera yang menghubungkan Palembang ke Bengkulu sepanjang 330 kilometer (km) akan dikerjakan pada 2019.Manager Proyek Divisi Tol PT Huta

  • tahun lalu

    Ratusan Spesies Anggrek di Bengkulu

    BENGKULU (EKSPOSnews): Sejumlah peneliti anggrek dari Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, Provinsi Bengkulu berhasil menemukan dan mendokumentasikan 160 spesies anggrek di wilayah itu."Ratusan an

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99