Jumat, 28 Feb 2020

Tour de Flores Miliki Nilai Tambah

Selasa, 31 Mei 2016 13:21
BAGIKAN:
KUPANG (EKSPOSnews): Bupati Flores Timur Yoseph Lagadoni Herin mengatakan, "Tour de Flores" ikut memberi nilai tambah untuk rakyat di daerah itu.

"Nilai tambah yang dirasakan masyarakat adalah para peserta membeli aneka kerajinan rakyat, selain menghidupkan kuliner di daerah itu," kata Bupati Lagadoni Herin terkait manfaat yang dirasakan masyarakat dari kegiatan Tour de Flores 2016.

Kabupaten Flores Timur menjadi titik star peserta balap sepeda internasional lintas Pulau Flores 2016.

Pada pembukaan "Tour de Flores" misalnya, ratusan pedagang dilibatkan untuk menyiapkan masakan ikan sepanjang sekitar dua kilometer untuk makan malam peserta, serta hotel-hotel penuh.

Artinya, usaha-usaha kecil ikut merasakan manfaat dari kegiatan ini, katanya.

"Masyarakat memang belum bisa merasakan manfaat lebih besar dari 'Tour de Flores' hari ini, tetapi ke depan, masyarakat akan menikmati hasilnya," katanya, Selasa 31 Mei 2016.

Dia mengatakan pelaksanaan 'Tour de Flores' akan memperkenalkan Pulau Flores ke seluruh dunia.

Karena itu, ke depan para wisatawan pasti akan datang untuk melihat Pulau Flores.

Menurut dia, hal yang harus dilakukan oleh masyarakat adalah bagaimana menyiapkan diri untuk memanfaatkan kedatangan wisatawan ke daerah itu nantinya.

"Setiap orang yang datang ke daerah itu, tentu akan berbelanja. Minimal makan dan minum serta membeli kerajinan rakyat serta penginapan," kata mantan wartawan ini.

Karena itu, dia berharap agar jangan lagi ada perdebatan soal untung rugi dari pelaksanaan Tour de Flores, tetapi bagaimana melihat momentum itu sebagai sebuah kebangkitan pariwisata di Pulau Flores.(ant)

  Berita Terkait
  komentar Pembaca

Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

Tentang Kami

Redaksi

Pedoman Media Siber

Disclaimer

Iklan

RSS

Kontak

vipqiuqiu99 vipqiuqiu99