Minggu, 23 Feb 2020

Tanjungbalai and Toba Culture Festival Tarik Wisman

Kamis, 24 Nov 2016 05:47
BAGIKAN:
ist
Danau Toba.

TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Tanjungbalai and Toba Culture Festival diharapkan menjadi penarik atau magnet bagi wisatawan mancanegara berkunjung ke Sumatera Utara, khususnya Danau Toba.

Sekdakot Tanjungbalai Abdi Nusa di Tanjung Balai, mengatakan ajang tersebut untuk memperkenalkan dan mengoptimalkan peran pelabuhan Teluk Nibung sebagai pintu gerbang masuknya wisatawan mancanegara (wisman) yang akan berwisata ke kawasan Danau Toba maupun okbjek wisata lainnya di Sumatera Utara.

"Kegiatan ini diharapkan menjadi 'magnet' bagi wisman dari kawasan Asia seperti Malaysia, Thailand dan Singapore yang ingin berkunjung ke Danau Toba melalui Kota Tanjungbalai," ujarnya, Rabu 22 November 2016.

Kota Tanjungbalai dan daerah "hinterland" yang memiliki penduduk yang multietnis dan kaya dengan kesenian tradisional diharapkan menjadi salah satu destinasi wisata budaya untuk meningkatkan atmosfer pariwisata di Kota Tanjungbalai dan Provinsi Sumatera Utara.

Kegiatan Tanjungbalai dan Toba Culture Festival juga merupakan kontribusi untuk memperkenalkan Danau Toba sebagai destinasi wisata dunia yang bisa dikunjungi melalui Kota Tanjungbalai.

"Diharapkan festival budaya ini menjadi salah satu upaya peningkatan arus kunjungan wisman ke Tanjungabalai dan Sumatera Utara," katanya.

Kegiatan yang digelar berupa festival tari Serampang XII dan tari Etnis Batak, pameran produk cinderamata dan kerajinan tangan, pagelaran kesenian serta hiburan rakyat dengan thema "Meningkatkan Seni Budaya sebagai Payung Pariwisata".

Beberapa kabupaten/kota di Sumatera Utara yang berpartisipasi mengikuti kegiatan tersebut yaitu kabupaten Tapanuli Utara, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Batubara, Labuhan Batu Utara,Labuhan Batu Selatan, Langkat dan Asahan, serta Kota Medan, Tebing Tinggi dan Tanjungbalai.

Festival dilaksanakan 22 hingga 23 Nopember 2016 dan dipusatkan di lapangan Sultan Abdul Jalil Rahmadsyah Kota Tanjungbalai.(ant)


  Berita Terkait
  • 11 bulan lalu

    Kunjungan Wisman Meningkat

    JAKARTA (EKSPOSnews): Badan Pusat Statistik (BPS) melansir kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia pada Februari 2019 naik 6,12 persen menjadi 1,27 juta kunjungan dibandingkan Januari 2018 yakni

  • tahun lalu

    Kunjungan Wisman Dorong Ekonomi Sulut

    MANADO (EKSPOSnews): Kunjungan wisatawan mancanegara dan Nusantara menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) hingga mencapai 5,66 persen pada triwula

  • tahun lalu

    2 Terduga Teroris Ditembak di Tanjungbalai

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menembak dua pria terduga teroris di Jalan Jumpul, Lingkungan VI, Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanju

  • tahun lalu

    2 ASN di Pemkot Tanjungbalai Ditangkap Pesta Sabu-Sabu

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Dua orang aparatur sipil negara (ASN) yakni MS dan BJ yang bertugas di Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pemkot Tanjungbalai ditangkap Satuan Reserse Narkoba

  • tahun lalu

    Bedah Rumah di Tanjungbalai

    TANJUNGBALAI (EKSPOSnews): Pemkot Tanjungbalai membedah sebanyak 332 unit rumah warga kalangan menengah kebawah dengan alokasi dana mencapai Rp4,98 Miliar bersumber dari APBD 2018 yang dikelola Dinas

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99