Sabtu, 17 Nov 2018
  • Home
  • Pariwisata
  • Singapura Dorong Kerja Sama Konektivitas Udara dengan Indonesia

Singapura Dorong Kerja Sama Konektivitas Udara dengan Indonesia

Oleh: alex
Senin, 02 Jul 2018 18:43
BAGIKAN:
istimewa.
Singapore Airlines.
DENPASAR (EKSPOSnews): Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar mendorong peningkatan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam konektivitas udara karena potensi yang besar untuk dikembangkan kedua negara.

"Kami yakin peningkatan hubungan Singapura dan Indonesia saling menguntungkan. Oleh karena itu harus menemukan cara tambahan untuk lebih meningkatkan konektivitas udara itu," katanya ketika menyambut penerbangan perdana armada terbaru Singapore Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin 2 Juli 2018.

Menurut dia, potensi itu dapat dicermati dari pertumbuhan lalu lintas penumpang internasional di bandara-bandara di Indonesia mencapai 28 persen sejak 2013 mengutip data dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara RI.

Di Singapura, kata dia, lebih dari 62,2 juta penumpang melewati Bandara Changi setiap tahun. "Kedua negara harus memanfaatkan peluang ini," ucapnya.

Dengan adanya konektivitas udara dan perluasan jaringan, akan memberikan wisatawan berbagai opsi untuk terbang ke berbagai destinasi termasuk Bali dan destinasi negara ketiga.Hasilnya, lanjut dia, memudahkan pergerakan manusia yang akhirnya memacu terciptanya lebih banyak lapangan kerja, bisnis dan industri yang membawa benefit bagi kedua negara.

"Dengan memastikan perjalanan udara yang aman dan efisien akan membuat wilayah kedua negara lebih menarik baik tujuan wisata dan investasi," imbuhnya.

Anil mengatakan hubungan penerbangan Indonesia dan Singapura sudah terjalin lama dan terus berkembang.Pemerintah negeri dengan ikon singa itu mencatat tahun 2017, jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Singapura mencapai 2,95 juta dan sebanyak 1,31 juta pengunjung dari Singapura melakukan perjalanan ke Indonesia.

Sebagian besar dari pengunjung Singapura ke Indonesia tersebut, kata dia, melakukan perjalanan ke Bali.

Untuk itu Bali berada pada posisi yang spesial dan telah menjadi pasar gemuk bagi sejumlah maskapai penerbangan dunia termasuk Singapore Airlines.Destinasi Bali menjadi rute pertama di Indonesia sekaligus rute ketiga di dunia setelah Osaka dan Perth yang dilayani maskapai itu dengan mengoperasikan armada terbaru Boeing 787 seri 10 Dreamliner.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Garuda Indonesia Group Jalin KSO dengan Sriwijaya Air

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group melalui anak perusahaannya PT Citilink Indonesia mengambil langkah strategis dengan mengambilalih pengelolaan operasional Sriwijaya Air dan NAM Air."Kerja

  • 2 hari lalu

    Garuda Indonesia Group Akan Sediakan Layanan Internet Gratis

    JAKARTA (EKSPOSnews): Garuda Indonesia Group akan menyediakan layanan internet gratis di dalam pesawat untuk seluruh penerbangan mulai 2019."Nantinya pengguna jasa Garuda Indonesia dan Citilink dapat

  • 2 minggu lalu

    Barata Siap Penuhi Crane untuk Pelindo

    SURABAYA (EKSPOSnews): PT Barata Indonesia (Persero) siap memenuhi kebutuhan mesin crane PT Pelabuhan Indonesia IV dan III, sebagai bagian sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang merupakan komitm

  • 2 minggu lalu

    Citilink Indonesia Buka Rute Kertajati-Kuala Namu

    BANDUNG (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membuka rute dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati, Majalengka ke Kuala Namu, Sumatera Utara, langsung pulang pergi mulai

  • 4 minggu lalu

    Puluhan Perusahaan Jepang Minati Pekerja Asal Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sedikitnya  20 perusahaan asal Jepang  berminat merekrut pekerja asal Indonesia dengan mengikuti Japan Career Expo dan University Colaboration 2018 yang digelar di Bala

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99