Kamis, 21 Feb 2019
  • Home
  • Pariwisata
  • Singapura Dorong Kerja Sama Konektivitas Udara dengan Indonesia

Singapura Dorong Kerja Sama Konektivitas Udara dengan Indonesia

Oleh: alex
Senin, 02 Jul 2018 18:43
BAGIKAN:
istimewa.
Singapore Airlines.
DENPASAR (EKSPOSnews): Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar mendorong peningkatan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam konektivitas udara karena potensi yang besar untuk dikembangkan kedua negara.

"Kami yakin peningkatan hubungan Singapura dan Indonesia saling menguntungkan. Oleh karena itu harus menemukan cara tambahan untuk lebih meningkatkan konektivitas udara itu," katanya ketika menyambut penerbangan perdana armada terbaru Singapore Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin 2 Juli 2018.

Menurut dia, potensi itu dapat dicermati dari pertumbuhan lalu lintas penumpang internasional di bandara-bandara di Indonesia mencapai 28 persen sejak 2013 mengutip data dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara RI.

Di Singapura, kata dia, lebih dari 62,2 juta penumpang melewati Bandara Changi setiap tahun. "Kedua negara harus memanfaatkan peluang ini," ucapnya.

Dengan adanya konektivitas udara dan perluasan jaringan, akan memberikan wisatawan berbagai opsi untuk terbang ke berbagai destinasi termasuk Bali dan destinasi negara ketiga.Hasilnya, lanjut dia, memudahkan pergerakan manusia yang akhirnya memacu terciptanya lebih banyak lapangan kerja, bisnis dan industri yang membawa benefit bagi kedua negara.

"Dengan memastikan perjalanan udara yang aman dan efisien akan membuat wilayah kedua negara lebih menarik baik tujuan wisata dan investasi," imbuhnya.

Anil mengatakan hubungan penerbangan Indonesia dan Singapura sudah terjalin lama dan terus berkembang.Pemerintah negeri dengan ikon singa itu mencatat tahun 2017, jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Singapura mencapai 2,95 juta dan sebanyak 1,31 juta pengunjung dari Singapura melakukan perjalanan ke Indonesia.

Sebagian besar dari pengunjung Singapura ke Indonesia tersebut, kata dia, melakukan perjalanan ke Bali.

Untuk itu Bali berada pada posisi yang spesial dan telah menjadi pasar gemuk bagi sejumlah maskapai penerbangan dunia termasuk Singapore Airlines.Destinasi Bali menjadi rute pertama di Indonesia sekaligus rute ketiga di dunia setelah Osaka dan Perth yang dilayani maskapai itu dengan mengoperasikan armada terbaru Boeing 787 seri 10 Dreamliner.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Barata Indonesia Akan Produksi Roda Kereta Api

    JAKARTA (EKSPOSnews): PT.Barata Indonesia (Persero) bersiap untuk meningkatkan kapasitas manufaktur perusahaan dengan memproduksi roda kereta api nasional.Keseriusan industri nasional dalam memproduks

  • 3 minggu lalu

    Net1 Indonesia Hadir di Desa-Desa Sasaran USO

    JAKARTA (EKSPOSnews): Semangat pemerataan akses komunikasi internet berbasis 4G LTE berkualitas dari Sabang sampai Merauke kian digencarkan, pasalnya internet sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa d

  • 3 minggu lalu

    Sharp Electronics Indonesia Kucurkan Investasi

    JAKARTA (EKSPOSnews): Sharp Indonesia menambah investasi untuk memproduksi mesin cuci "top loading" (bukaan atas) untuk pasar domestik maupun ekspor."Juni 2019 akan diproduksi mesin cuci satu tabung b

  • 3 minggu lalu

    400 Jenis Burung Indonesia Diambang Kepunahan

    PADANG (KICAU): Sekurangnya 15 persen dari sekitar 400 jenis burung endemik Indonesia berada diambang kepunahan karena rusaknya habitat serta perburuan oleh oknum."Di Indonesia ada sekitar 1.771 jenis

  • satu bulan lalu

    Indonesia Mudah Seperti suriah?

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kepala Bagian (Kabag) Banops Densus 88 Antiteror Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Nurwahid mengatakan, karena lima hal yang membuat Indonesia tidak akan mudah "di-Suriahkan"."Kalau b

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99