Sabtu, 22 Sep 2018
  • Home
  • Pariwisata
  • Singapura Dorong Kerja Sama Konektivitas Udara dengan Indonesia

Singapura Dorong Kerja Sama Konektivitas Udara dengan Indonesia

Oleh: alex
Senin, 02 Jul 2018 18:43
BAGIKAN:
istimewa.
Singapore Airlines.
DENPASAR (EKSPOSnews): Duta Besar Singapura untuk Indonesia Anil Kumar Nayar mendorong peningkatan kerja sama dengan Pemerintah Indonesia dalam konektivitas udara karena potensi yang besar untuk dikembangkan kedua negara.

"Kami yakin peningkatan hubungan Singapura dan Indonesia saling menguntungkan. Oleh karena itu harus menemukan cara tambahan untuk lebih meningkatkan konektivitas udara itu," katanya ketika menyambut penerbangan perdana armada terbaru Singapore Airlines di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Senin 2 Juli 2018.

Menurut dia, potensi itu dapat dicermati dari pertumbuhan lalu lintas penumpang internasional di bandara-bandara di Indonesia mencapai 28 persen sejak 2013 mengutip data dari Direktorat Jenderal Perhubungan Udara RI.

Di Singapura, kata dia, lebih dari 62,2 juta penumpang melewati Bandara Changi setiap tahun. "Kedua negara harus memanfaatkan peluang ini," ucapnya.

Dengan adanya konektivitas udara dan perluasan jaringan, akan memberikan wisatawan berbagai opsi untuk terbang ke berbagai destinasi termasuk Bali dan destinasi negara ketiga.Hasilnya, lanjut dia, memudahkan pergerakan manusia yang akhirnya memacu terciptanya lebih banyak lapangan kerja, bisnis dan industri yang membawa benefit bagi kedua negara.

"Dengan memastikan perjalanan udara yang aman dan efisien akan membuat wilayah kedua negara lebih menarik baik tujuan wisata dan investasi," imbuhnya.

Anil mengatakan hubungan penerbangan Indonesia dan Singapura sudah terjalin lama dan terus berkembang.Pemerintah negeri dengan ikon singa itu mencatat tahun 2017, jumlah wisatawan Indonesia berkunjung ke Singapura mencapai 2,95 juta dan sebanyak 1,31 juta pengunjung dari Singapura melakukan perjalanan ke Indonesia.

Sebagian besar dari pengunjung Singapura ke Indonesia tersebut, kata dia, melakukan perjalanan ke Bali.

Untuk itu Bali berada pada posisi yang spesial dan telah menjadi pasar gemuk bagi sejumlah maskapai penerbangan dunia termasuk Singapore Airlines.Destinasi Bali menjadi rute pertama di Indonesia sekaligus rute ketiga di dunia setelah Osaka dan Perth yang dilayani maskapai itu dengan mengoperasikan armada terbaru Boeing 787 seri 10 Dreamliner.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu minggu lalu

    Perempuan Indonesia Jadi Inspirator

    YOGYAKARTA (EKSPOSnews): Presiden Joko Widodo dalam sambutannya pada acara pembukaan Sidang Umum Dewan Perempuan Internasional (ICW) dan Temu Nasional 1.000 Organisasi Perempuan Indonesia memperkenalk

  • satu minggu lalu

    GenPI Aceh Gelar Gathering Pesona Indonesia

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sejalan dengan gencarnya promosi Gayo Alas Mountain International Festival 2018 di Aceh Tengah, GenPI Aceh mulai mempersiapkan diri dengan menggelar Gathering Pesona Indonesia

  • 2 minggu lalu

    Perusahaan Indonesia dan Korea Selatan Sepakat Bangun PLTB Suralaya 9 dan 10

    JAKARTA (EKSPOSnews): Perusahaan Indonesia, PT Indo Raya Tenaga menyepakati komitmen dengan perusahaan Korea Selatan, Doosan Heavy Industries and Construction untuk pembangunan Pembangkit Listrik Tena

  • 2 minggu lalu

    Xiaomi Unggul di Pasar Indonesia

    JAKARTA (EKSPOSnews): Berdasarkan data perusahaan riset pasar IDC untuk pangsa pasar smartphone di Indonesia pada kuartal kedua (Q2) 2018, Xiaomi berhasil berada di posisi kedua, mengalahkan Oppo dan

  • 3 minggu lalu

    Indonesia Power Bantu Nelayan Langkat

    STABAT (EKSPOSnews): Indonesia Power pengelola Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Unit 1,2, Pangkalan Susu, Kabupaten Langkat, Sumatear Utara, memberikan bantuan kepada 135 nelayan yang berada di Pu

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99