Minggu, 23 Feb 2020

Sigale-gale Ikon Pariwisata Samosir

Senin, 27 Jun 2016 00:38
BAGIKAN:
SAMOSIR (EKSPOSnews): Sigale-gale, satu dari sejumlah legenda di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, dipersiapkan menjadi andalan pariwisata daerah berjuluk "negeri indah, kepingan surga" itu.

Menurut Bupati Samosir, Rapidin Simbolon di Samosir upaya itu dilakukan untuk menjadikan Kabupaten Samosir sebagai destini atau tujuan utama pariwisata di Sumatera Utara.

"Kita akan bangun patung Sigale-gale setinggi 100 meter lebih beserta cable car (kereta gantung)," ucap Bupati Rapidin, Minggu 26 Juni 2016.

Dia optimis keberadaan ikon pariwisata itu akan meningkatkan jumlah kunjungan secara signifikan, sehingga perpengaruh positif pada pendapatan daerah.

Rapidin menilai, anggaran yang bertumpu pada proyek-proyek kecil atau penunjukan langsung di desa-desa tidak berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat.

"Pemerintahan Rapidin Simbolon-Juang Sinaga akan lebih fokus melakukan pembangunan skala prioritas dan memiliki dampak terhadap daerah ini," kata Rapidin.

Untuk itu diharapkan kepada elemen masyarakat memberikan dukungan dan kerja sama dalam menciptakan iklim daerah yang kondusif.

Rapidin juga berpesan kepada pelaku wisata di daerah itu untuk meningkatkan pelayanan kepada pengunjung, perbaikan fasilitas dan SDM serta penguatan kelembagaan pariwisata.

"Pemerintah Kabupaten akan memperbaiki infrastruktur jalan yang rusak sebagai bentuk komitmen menjadikan Samosir sebagai daerah tujuan wisata," kata Rapidin.(ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Aktivitas Penyeberangan Pelayaran Samosir Masih Normal

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Aktivitas penyeberangan pelayaran Danau Toba dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten Simalungun dan Toba Samosir, Sumatera Utara menjelang tiga hari Idulfitri 1440 Hijriah atau Le

  • 11 bulan lalu

    Mendorong Pertumbuhan Pariwisata Nasional

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung program BRI Online Travel Fair ke-22 yang diinisiasi oleh online travel agen terkemuka Traveloka dengan Bank BRI untuk mendorong pertu

  • 12 bulan lalu

    Kejati Sumut Tunggu Pelimpahan Perkara Kadis Perhubungan Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu pelimpahan perkara tersangka NS, Kepala Dinas Perhubungan Samosir dalam kasus tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tiga

  • tahun lalu

    Pelindo 1 dan Pemkot Tanjungpinang Kerja Sama Kelola Pariwisata

    TANJUNGPINANG (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Tanjungpinang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan Launching Calendar of Event Pariwisata Ko

  • tahun lalu

    Pelindo 1 Dukung Nort Sumatera Coastal Tourism

    MEDAN (EKSPOSnews): PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang dalam hal ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Utara

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99