Jumat, 17 Agu 2018

Samosir Siap Sambut Wisatawan Lebaran

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Jun 2018 04:06
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mempersiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan pada libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, di Pangururan, menginstruksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk berpartisipasi secara aktif melayani para tamu.

"Lakukan persiapan matang, sehingga seluruh kendala yang muncul nantinya dapat terkendali dengan baik," ujar Bupati, Rabu 6 Juni 2018.

Sejumlah kondisi yang menjadi perhatian dalam memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung, diantaranya pengaturan perparkiran di tempat-tempat wisata, antisipasi antrean keluar masuk pelabuhan fery di Simanindo dan Tomok yang menjadi tugas Dinas Perhubungan.

Dinas Pekerjaan Umum dan BPBD mewaspadai bencana longsor atau lainnya yang bisa mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas dari Samosir mau pun dari luar Samosir, dengan membuat pos-pos penanggulangan serta menempatkan beberapa alat berat.

"Dengan demikian jika dibutuhkan penggunaan alat berat, maka mobilisasi alat berat ke lokasi bencana dapat direalisasikan dengan cepat," kata Bupati.

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan memperhatikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bahan pangan agar wisatawan tidak kewalahan dalam mencari kebutuhan tersebut.

Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan menata objek-objek wisata mengadakan pertunjukan seni budaya dan bersikap ramah supaya pengunjung betah.

Dinas Komunikasi dan Informatika agar menyiapkan pusat pengaduan atau pusat informasi dengan mengadakan Call Center yang dapat terhubung langsung ke setiap OPD untuk dapat mengantisipasi dengan cepat segala bentuk pengaduan yang terjadi di masyarakat khususnya para wisatawan.

Bupati juga menginstruksikan para pimpinan OPD untuk melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 minggu lalu

    Sertifikasi Makanan di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): BBPOM Medan menyatakan kesediaan memberikan pendampingan secara khusus kepada para pengusaha di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara untuk mendapatkan sertifikasi produk obat dan ma

  • 3 minggu lalu

    Samosir Jadi Lokasi Peternakan Kambing Putih

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Kementerian Pertanian menetapkan Kabupaten Samosir, Sumatera Utara sebagai daerah endemik pengembangan dan menjadi tempat pembiakan Kambing Panorusan (Kambing Putih).Kabag Humas

  • 3 minggu lalu

    Kebakaran Hutan di Samosir Tak Ganggu Penerbangan di Silangit

    MEDAN (EKSPOSnews): Kebakaran hutan yang terjadi di Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba Samosir, tidak mengganggu operasional penerbangan di Bandar Udara Silangit.Manejer Operasional, Service dan Maint

  • 3 minggu lalu

    LIPI Latih Pelaku UMKM Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) menggelar pelatihan tentang teknik budidaya perikanan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara

  • 3 minggu lalu

    Masyarakat Samosir Tuntut Hak Ulayat

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Perkumpulan masyarakat adat Desa Tanjung Bunga, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara menuntut pemerintah daerah dan dewan perwakilan rakyat memperjuangkan tanah ulayatnya.Bahtiar Si

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99