Jumat, 18 Jan 2019

Samosir Siap Sambut Wisatawan Lebaran

Oleh: Jallus
Kamis, 07 Jun 2018 04:06
BAGIKAN:
istimewa.
Danau Toba.
SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, mempersiapkan diri dalam menyambut kunjungan wisatawan pada libur panjang Idul Fitri 1439 Hijriyah/2018 Masehi.

Bupati Samosir Rapidin Simbolon, di Pangururan, menginstruksikan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait untuk berpartisipasi secara aktif melayani para tamu.

"Lakukan persiapan matang, sehingga seluruh kendala yang muncul nantinya dapat terkendali dengan baik," ujar Bupati, Rabu 6 Juni 2018.

Sejumlah kondisi yang menjadi perhatian dalam memberikan rasa aman dan nyaman pengunjung, diantaranya pengaturan perparkiran di tempat-tempat wisata, antisipasi antrean keluar masuk pelabuhan fery di Simanindo dan Tomok yang menjadi tugas Dinas Perhubungan.

Dinas Pekerjaan Umum dan BPBD mewaspadai bencana longsor atau lainnya yang bisa mengakibatkan terputusnya arus lalu lintas dari Samosir mau pun dari luar Samosir, dengan membuat pos-pos penanggulangan serta menempatkan beberapa alat berat.

"Dengan demikian jika dibutuhkan penggunaan alat berat, maka mobilisasi alat berat ke lokasi bencana dapat direalisasikan dengan cepat," kata Bupati.

Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan memperhatikan ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) dan bahan pangan agar wisatawan tidak kewalahan dalam mencari kebutuhan tersebut.

Dinas Pariwisata dan Dinas Kebudayaan menata objek-objek wisata mengadakan pertunjukan seni budaya dan bersikap ramah supaya pengunjung betah.

Dinas Komunikasi dan Informatika agar menyiapkan pusat pengaduan atau pusat informasi dengan mengadakan Call Center yang dapat terhubung langsung ke setiap OPD untuk dapat mengantisipasi dengan cepat segala bentuk pengaduan yang terjadi di masyarakat khususnya para wisatawan.

Bupati juga menginstruksikan para pimpinan OPD untuk melakukan koordinasi dengan TNI dan Polri dalam pengamanan Hari Raya Idul Fitri.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • satu bulan lalu

    Longsor di Toba Samosir, 8 Orang Meninggal Dunia

    BALIGE (EKSPOSnews): Tim evakuasi menemukan sebanyak delapan orang warga meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang menimpa tiga unit rumah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupa

  • 2 bulan lalu

    Mengembangkan Bawang Merah di Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan dua kelompok tani mengembangkan ekonomi tanaman bawang merah di areal seluas 2,5 hektare di Sigapiton, Ajib

  • 3 bulan lalu

    Memperbaiki Akses Transportasi di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, giat memperbaiki infrastruktur akses transportasi darat guna mendukung kemajuan pariwisata "Negeri Indah Kepingan Surga".Bupati Samo

  • 4 bulan lalu

    Menata Objek Wisata di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Dua objek wisata, Pantai Ancol Waterfront dan Pemandian Aek Rangat (Air Hangat) di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, kini dalam proses pengembangan fasilitas wisata di wilayah b

  • 4 bulan lalu

    Pemkab Samosir Revitalisasi 6 Pasar Tradisionil

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, merevitalisasi enam pasar tradisional menjadi tempat transaksi ekonomi modern dalam mendukung perekonomian dan pengembangan pariwisa

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99