Minggu, 23 Feb 2020

Samosir Siagakan Angkutan Air

Jumat, 24 Jun 2016 21:36
BAGIKAN:
SAMOSIR (EKSPOSnews): Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishub Kominfo) Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, akan menyiagakan transportasi jalur air masuk dan keluar daerah itu selama 24 jam pada Lebaran tahun 2016.

Kepala Dishub Kominfo Kabupaten Samosir, Dosi Raja Simarmata mengatakan operasional 24 jam itu untuk kapal fery di dermaga rute Simanindo Samosir-Tigaras Simalungun dan Tomok Samosir-Ajibata Toba Samosir.

Dishub Kominfo juga memperkirakan, kunjungan ke Samosir pada Idul Fitri 1437 H, lewat rute Onan Runggu dan Balige akan ramai.

Menurut Dosi, kondisi itu terjadi dengan telah rutinnya operasional sejumlah pesawat di Bandara Silangit.

Untuk itu, Dishub Kominfo akan menambah jadwal keberangkatan kapal fery dari Hari Senin dan Jumat menjadi setiap hari.

Rekayasa lain rute Onan Runggu Samosir-Balige Toba Samosir dialihkan untuk mengangkut penaumpang di dermaga Simanindo dan Tomok.

"Kita sesuaikan dengan kondisi dan situasi nantinya. Intinya untuk kelancaran transportasi," kata Dosi, Jumat 24 Juni 2016.

Dishub Kominfo juga telah menyampaikan imbauan kepada pemilik kapal penumpang jenis kayu untuk menyiapkan pelampung bagi penumpang.

Mereka juga diminta tidak membawa penumpang melebihi kapasitas kapal kayu untuk menghindari peristiwa yang tidak diinginkan.

"Bagi penumpang kita imbau untuk duduk di kursi, jangan berdiri di tepi kapal, karena memasuki musim ombak kuat dan angin kencang," kata Dosi. (ant)

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Aktivitas Penyeberangan Pelayaran Samosir Masih Normal

    SIMALUNGUN (EKSPOSnews): Aktivitas penyeberangan pelayaran Danau Toba dari Kabupaten Samosir ke Kabupaten Simalungun dan Toba Samosir, Sumatera Utara menjelang tiga hari Idulfitri 1440 Hijriah atau Le

  • 12 bulan lalu

    Kejati Sumut Tunggu Pelimpahan Perkara Kadis Perhubungan Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara masih menunggu pelimpahan perkara tersangka NS, Kepala Dinas Perhubungan Samosir dalam kasus tenggelam KM Sinar Bangun di perairan Danau Toba, Tiga

  • tahun lalu

    Longsor di Toba Samosir, 8 Orang Meninggal Dunia

    BALIGE (EKSPOSnews): Tim evakuasi menemukan sebanyak delapan orang warga meninggal dunia akibat bencana tanah longsor yang menimpa tiga unit rumah di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan Meranti, Kabupa

  • tahun lalu

    Mengembangkan Bawang Merah di Samosir

    MEDAN (EKSPOSnews): Bank Indonesia bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Toba Samosir dan dua kelompok tani mengembangkan ekonomi tanaman bawang merah di areal seluas 2,5 hektare di Sigapiton, Ajib

  • tahun lalu

    Memperbaiki Akses Transportasi di Samosir

    SAMOSIR (EKSPOSnews): Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, giat memperbaiki infrastruktur akses transportasi darat guna mendukung kemajuan pariwisata "Negeri Indah Kepingan Surga".Bupati Samo

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99