Jumat, 17 Agu 2018

Sail Sabang Akan Dimeriahkan Ratusan Kapal

Oleh: marsot
Rabu, 22 Nov 2017 04:29
BAGIKAN:
istimewa.
Sabang.
SABANG (EKSPOSnews): Sebanyak 125 kapal dari benua Asia, Eropa dan Afrika akan berkunjung ke pulau terluar ujung barat Indonesia saat perhelatan Sail Sabang yang berlangsung sejak 28 November sampai 5 Desember 2017.

"Semua ada 125 kapal saat Sail Sabang," kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh Reza Fahlevi dihadapan Menteri Pariwisata Arif Yahya dalam rapat koordinasi kesiapan Sail Sabang di Lantai VI kantor walikota setempat, Selasa 21 November 2017.

Rapat koordinasi yang dipimpin Menteri Pariwisata itu dihadiri Gubernur Aceh Irwandi Yusuf dan Walikota Sabang Nazaruddin serta seluruh panitia Sail Sabang.

Kadisparbud Aceh memaparkan, kapal peserta meliputi jenis kapal yacht (layar) 100 armada, KRI TNI-AL 13 armada termasuk Kapal Bima Suci dan Dewa Ruci.

Kemudian, kapal penelitian Burana Jaya, Kapal Tall Ship (kapal layar tiang tinggi) serta kapal pesiar (cruise).

"Dalam rangkaian Sail Sabang tepatnya tanggal 28 November ada international rally yacht di teluk Sabang," kata Mantan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh itu.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arif Yahya menyatakan, Sail Sabang ke-9 merupakan even pariwisata terbesar yang pernah diselenggarakan di tanah air.

Menpar menyebutkan, Sail Sabang diperkirakan akan dikunjungi oleh 20.000-an wisatawan domestik dan 3.000 di antaranya adalah wisatawan mancanegara.

"Dari Sail Sabang ini Presiden Jokowi mengiginkan ekonomi masyarakat Sabang dan Indonesia secara umum meningkat," kata dia.

Sail Sabang mengangkat tema "Menuju Sabang Gerbang Destinasi Wisata Bahari Dunia" dan direncanakan akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo pada 2 Desember 2017.

Ada pun lokasi puncak Sail Sabang difokuskan pada tiga titik, yakni Teluk Sabang atau Pelabuhan CT3 BPKS, Sabang Fair, dan Tugu Kilometer Nol Indonesia.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Sail Sabang Membuat Wisata Bahari Semakin Mendunia

    SABANG (EKSPOSnews): Sail Sabang 2017 yang diselenggarakan sejak 28 November sampai 5 Desember 2017 di Kota Sabang, Provinsi Aceh mengukuhkan kepulauan paling ujung barat Indonesia menuju poros mariti

  • 9 bulan lalu

    Bioskop Misbar di Sail Sabang

    JAKARTA (EKSPOSnews): Bioskop "Misbar" yang digelar Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dalam Sail Sabang 2017 diharapkan menjadi sarana untuk menggairahkan komunitas film di Aceh.Deputi Infrastruktur Bekr

  • 10 bulan lalu

    Sukseskan Sail Sabang

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Sejumlah maskapai yang beroperasi di Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh, memiliki tekad ingin menyukseskan even pariwisata bersifat tahunan dan dibungkus dalam Sail Sabang 2017."P

  • 12 bulan lalu

    Sail Sabang Agenda Nasional

    SABANG (EKSPOSnews): Gubernur Aceh Irwandi Yusuf berharap, pelaksanaan Sail Sabang 28 November sampai 5 Desember 2017 berjalan sukses dan menjadi pintu gerbang bagi wisatawan mancanegara."Kita berteka

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2018 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99