Kamis, 19 Sep 2019

Promosi Wisata di London

Oleh: alex
Kamis, 30 Agu 2018 04:25
BAGIKAN:
istimewa.
Wisata Bahari di Bali.
LONDON (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata RI akan menggelar Indonesian Weekend, ajang promosi terpadu Indonesia terbesar di Inggris, yang akan berlangsung di Potters Fields Park, di samping kantor Mayor of London selama dua hari pada 8-9 September.

Deputi bidang Pengembangan Pemasaran Kementerian Pariwisata, Nia Niscaya mengatakan Indonesia Weekend ini menampilkan Pantai Bali yang menghiasi tepian Sungai Thames dengan latar ikonik Tower Bridge London yang diharapkan akan memberikan kehangatan dalam mempromosikan alam dan budaya Indonesia.

Wonderful Indonesia ingin meningkatkan promosi wisata Indonesia tidak hanya bagi orang Inggris namun juga wisatawan dari negara lain yang sedang mengunjungi London, ujarnya.

Berdasarkan data terakhir dari VisitsBritain, kunjungan turis ke Inggris diperkirakan melebihi 40 juta untuk pertama kalinya dalam 2018.

Dalam tiga tahun ini, Indonesian Weekend mengangkat kebanggaan Indonesia melalui penampilan penari, kostum karnaval, pesilat dan para musisi untuk acara di pinggir Sungai Thames, area yang dilalui ribuan orang setiap harinya.

Tahun ini, Indonesian Weekend membentuk Pantai Bali dengan 50 ton pasir putih, lengkap dengan bar, dengan tawaran minuman tropis dan eksotis. Panggung juga menampilkan penari, pesilat termasuk Panglipur dari Garut dan Tapak Suci, serta para musisi yang mengangkat alat musik tradisional termasuk rebab, saluang dan banji.

Lima menu kuliner yang diangkat Kementerian Pariwisata sebagai ikon Indonesia adalah rendang, nasi goreng, sate ayam, soto ayam dan gado-gado. Makanan khas ini akan ditampilkan Chef Degan Septoadji dalam demo memasak. Para pengunjung dapat merasakan menu-menu istimewa Indonesia ini di samping warung-warung makanan Indonesia lain yang juga menjajakan makanan khas Nusantara.

Selama perhelatan ini agen-agen perjalanan di London menawarkan paket-paket khusus wisata Wonderful Indonesia. Misalnya maskapai penerbangan Philippines Airlines yang juga akan menawarkan tiket gratis ke Bali sebagai bagian dari kompetisi foto melalui media sosial yang diselenggarakannya.

Hotel-hotel di Bali juga menawarkan pengunjung untuk menginap dan menikmati keindahan dan kehangatan pantai-pantai di pulau dewata.

Indonesian Weekend diadakan Komunitas Bangga Indonesia pimpinan Dito Nurdanto Widjono didukung Kementerian Pariwisata serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Besar Indonesia di London serta Provinsi Jawa Barat.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    Pagelaran Wayang Kulit di London

    LONDON (MM): Penampilan Wayang kulit dengan iringan kelompok gamelan Siswa Sukra, gabungan alumni Darmasiswa pimpinan Pete 'Parto' Smith menyajikan cerita klasik Ramayana dengan dalang Sujar

  • 10 bulan lalu

    Kopi Rempah Digemari di London

    LONDON (EKSPOSnews): Paviliun Indonesia memperkenalkan kopi rempah-rempah dengan campuran cengkeh, pala, jahe merah, gula aren, vanila dan kayu manis serta bunga lawang.Campuran kopi Indonesia itu dim

  • 11 bulan lalu

    Kemenpar Garap Pasar Milenial di London

    LONDON (EKSPOSnews): Kementerian Pariwisata (Kemenpar) berencana mengarap pasar milenial, terutama di WTM London, dengan mendirikan sekitar 100 tujuan obyek wisata digital yang "instagramable" untuk d

  • 12 bulan lalu

    Tour de Siak Ajang Promosi Wisata

    SIAK (EKSPOSnews): Bupati Siak Syamsuar mengatakan, perhelatan "Tour de Siak" yang sudah menjadi agenda tahunan sebagai ajang promosi pariwisata serta memberi dampak pada peningkatan jumlah kunjungan

  • tahun lalu

    Menikmati Sate London di Pariaman

    PARIAMAN (EKSPOSnews): Sate merupakan salah satu kuliner asli nusantara yang banyak disukai oleh masyarakat, Namun ada yang berbeda dengan sate di Kota Pariaman, Sumatera Barat yaitu Sate London.Sekil

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99