Rabu, 27 Mei 2020

Promosi Kuliner Indonesia di Paris

Oleh: Beng San
Rabu, 24 Mei 2017 07:09
BAGIKAN:
istimewa
Anggun C. Sasmi.
LONDON (EKSPOSnews): Bintang film Christine Hakim dan penyanyi Anggun C Sasmi ikut mempromosikan kuliner Indonesia bersamaan Festival Gastronomi Indonesia bertajuk "Semaine Saveurs et Reflets d'Indonesie" di Cafe de La Paix diadakan Kedubes Indonesia di Paris.

Festival dalam rangka mempromosikan gastronomi dan cita rasa makanan Indonesia, termasuk budaya dan destinasi wisata Indonesia kepada masyarakat Prancis di Paris.

Minister Counsellor KBRI Paris Henry R W Kaitjily mengatakan acara dalam rangka memperingati 67 tahun hubungan bilateral RI-Prancis, dan sekaligus memperkuat kesepakatan yang disetujui kedua Presiden pada saat kunjungan Presiden Prancis, Francois Hollande ke Jakarta 29 Maret lalu.

Penguatan khususnya peningkatan kerja sama di bidang ekonomi kreatif, salah satu sektor utamanya adalah gastronomi dan makanan, ujarnya, Rabu 24 Mei 2017.

Lima Chef Indonesia, dikepalai Chef Degan Septoadji dan dibantu Chef Theodorus Setyo, Chef Agus Pandetria, Chef Agus Wiryawa dan Chef Gede Susila Yadya menyiapkan berbagai hidangan selama pekan gastronomi dari tanggal 17 hingga 21 Mei lalu.

Team Chef Degan bekerja sama dengan Michelin-star Chef, Andre Laurent dari Hotel InterContinental Paris Le Grand/Cafe de la Paix menyajikan masakan khas Indonesia seperti Rendang, Gado-Gado, Soto Ayam dan Bebek Bumbu Bali.

Peluncuran Pekan gastronomi Indonesia di Paris dibuka dengan acara Gala Dinner yang diadakan di Opera Ballroom, Hotel InterContinental Paris Le Grand yang dihadiri sekitar 300 tamu undangan terdiri dari berbagai kalangan Pemerintahan, Duta Besar negara sahabat, UNESCO dan OECD, anggota senat, komunitas bisnis dan gastronomi Prancis Selain penyajian menu masakan khas, hadirin juga menikmati peragaan fashion show busana batik dan tenun oleh designer Indonesia, Oscar Lawalata dan penampilan tarian dan musik tradisional Indonesia yang dibawakan kelompok sanggar tari dan orkestra gamelan Indonesia-Prancis di Paris.

Selaku Duta Gastronomi Indonesia di Prancis, kelima Chef Indonesia tersebut juga memperagakan demonstrasi cara teknik memasak dan meramu bumbu-bumbu masakan Indonesia pada acara cooking class kepada siswa Le Cordon Bleu, sekolah masak internasional ternama Prancis.

Pekan gastronomi Indonesia berlangsung di Cafe de la Paix, Paris, merupakan salah satu restoran iconic ternama dan terletak di jantung kota Paris.

Setiap harinya, Cafe de la Paix bersebelahan dengan gedung Opera de Paris setiap harinya ramai dikunjungi pengunjung dari berbagai latar belakang seperti pelaku bisnis, pemerintah dan wisatawan mancanegara.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Promosi Kuliner Indonesia di Brunei

    JAKARTA (EKSPOSnews): Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bandar Seri Begawan bekerja sama dengan Indonesian Chef Association (ICA) menghadirkan Chef Juna untuk mempromosikan kuliner Indonesia

  • tahun lalu

    Diduga Terlibat Aksi Separatis di Jawa dan Bali, Warga Negara Australia Ditahan Imigrasi

    SURABAYA (EKSPOSnews): Wanda (37) warga negara asing asal Australia yang beberapa waktu lalu diduga menjadi salah satu panitia pelaksanaan HUT West Papua di Surabaya, akhirnya resmi dicekal oleh pihak

  • 2 tahun lalu

    Paris St Germain Hancurkan Dijon

    PARIS (EKSPOSnews): Neymar mengemas empat gol dan Edinson Cavani menjadi pencetak gol terbanyak bersama bagi Paris St Germain (PSG) ketika sang pemuncak klasemen Liga Prancis menghancurkan Dijon denga

  • 3 tahun lalu

    AS Akan Keluar dari Perjanjian Paris

    WASHINGTON (EKSPOSnews): Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengatakan,  ia telah memutuskan untuk menarik negaranya keluar dari Perjanjian Paris, yang merupakan kesepakatan global bersejarah

  • 4 tahun lalu

    Paris St Germain Sikat Bordeaux

    PARIS (EKSPOSnews): Edinson Cavani mencetak gol untuk pertandingan kedua secara beruntun untuk membawa Paris St Germain (PSG) menang 2-0 atas Bordeaux pada Sabtu, ketika sang juara bertahan kembali

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99