Kamis, 27 Feb 2020
  • Home
  • Pariwisata
  • Potensi Pasar Turis Indonesia untuk Sulawesi Utara Sangat Terbuka

Potensi Pasar Turis Indonesia untuk Sulawesi Utara Sangat Terbuka

Sabtu, 24 Sep 2016 12:53
BAGIKAN:
istimewa
Lion Air.

JAKARTA (EKSPOSnews): Lion Air Group menggaet wisatawan, baik domestik maupun mancanegara dengan membangun "Window of Indonesia" di Manado, Sulawesi Utara.

Direktur Utama Lion Air Group Edward Sirait  mengatakan dipilihnya Sulawesi Utara sebagai tempat yang akan dijadikan pusat informasi terkait pariwisata, kuliner dan kerajinan khas Indonesia itu karena provinsi tersebut memiliki potensi yangs angat besar untuk pariwisata.

"Potensi market turis Indonesia khususnya untuk Sulawesi Utara sangat terbuka dan bisa dibuktikan dengan pertumbuhan sektor pariwisata beberapa tahun belakangan ini," katanya, Sabtu 24 September 2016.

Edward menambahkan untuk itu, perlu disiapkan sarana pendukung agar para wisatawan dapat menikmati liburannya danmendapatkan souvenir yang diproduksi oleh usaha kecil dan menengah, katanya.

Dia menjelaskan nantinya Window of Indonesia akan menjadi fasilitas bagi para wisatawan mancanegara maupun wisatawan nusantara untuk dapat menikmati makanan khas dari berbagai daerah di Indonesia, menjadi tempat untuk mempertunjukkan produk-produk kerajinan dan budaya, menjadi tempat bagi para wisatawan untuk menikmati berbagai ornamen budaya dariseluruh Indonesia dan juga akan mendorong pertumbuhan kerajinan tradisional maupun modern.

Karena itu, menurut dia, dengan hadirnya "Window of Indonesia", bisa mendorong sektor pariwisata dan usaha kecil menengah (UKM) di Sulawesi Utara.

Edward mengatakan pihaknya akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan "Window Of Indonesia" di Manado pada Sabtu (23/9) yang akan dilakukan oleh Menko Pembangunan Manusia dan Kenudayaan Puan Maharani, Gubernur Sulawesi Utara Bapak Olly Dondokambey, Anggota Wantimpres Rusdi Kirana dan Wali Kota Manado Bapak Vicky Lumentut.

Tidak hanya itu, Lion Air Group juga melakukan penandatangan nota kesepahaman dalam hal mendukung pariwisata di Indonesia bersama Bupati Minahasa Selatan Christiany Euginia Paruntu.

Saat ini Lion Air telah melayani penerbangan sewa atau "charter" ke beberapa kota di Tiongkok dari Manado, yaitu ke Macau, Wuhan, Changsa dan Chong Qing dengan mengangkut sekitar 1.000 wisatawan per minggunya.

Lion Air Group saat ini juga mengoperasikan 292 unit pesawat yang terbagi dalam beberapa tipe seperti Boeing 737-800/900ER, 747-400, Airbus A330-300, A320-200, ATR 72-500/600, Hawker 900XP, EC 135 P2e, dan Cesna 172.(ant)


  Berita Terkait
  • tahun lalu

    Kelapa Sulawesi Utara Makin Susut

    MANADO (EKSPOSnews): Luas lahan tanaman kelapa yang masih produktif di Sulawesi Utara tinggal 220 ribu hektare, kata Kepala Dinas Perkebunan Sulut Refly Ngantung."Kita memiliki 275 ribu hektare tanama

  • tahun lalu

    Wisman ke Sulawesi Utara Meningkat

    MANADO (EKSPOSnews)P: Wisatawan Mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada Juli 2018 mengalami peningkatan 17,49 persen dibandingkan bulan sebelumnya."Jumlah wisman y

  • 2 tahun lalu

    Mesir Minati Tepung Kelapa dari Sulut

    MANADO (EKSPOSnews): Mesir membeli puluhan ton tepung kelapa asal Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada pekan ketiga Juni 2018."Tepung kelapa yang dibeli Mesir sebanyak 78 ton dan mampu menghasilkan de

  • 2 tahun lalu

    Merehabilitasi Rumah Warga di sulawesi Utara

    MANADO (EKSPOSnews): Wakil Gubernur Steven Kandouw mengatakan, pemerintah pusat akan merehabilitasi sebanyak 4.000 unit rumah warga Sulawesi Utara (Sulut)."Rehabilitasi rumah ini adalah bagian dari lo

  • 2 tahun lalu

    Temuan Uang Palsu di Sulawesi Utara

    MANADO (EKSPOSnews): Bank Indonesia (BI) melaporkan temuan uang palsu di kabupaten dan kota, Provinsi Sulawesi Utara(Sulut) tahun 2017, terbanyak di Kota Manado ."Ada sebanyak 600 lembar uang palsu ya

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99