Kamis, 27 Feb 2020

Piasan Seni di Banda Aceh

Selasa, 27 Sep 2016 20:15
BAGIKAN:
istimewa
Senam (ilustrasi).

BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata menggelar Piasan Seni 2016 guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke ibu kota Provinsi Aceh tersebut.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banda Aceh Ridha MM di Banda Aceh,  mengatakan kegiatan tersebut digelar 30 September hingga 4 Oktober 2017.

"Piasan seni dipusatkan di Taman Sari Banda Aceh. Kegiatan tahunan ini melibatkan pekerja seni, berbagai komunitas seni, dan lainnya," kata Ridha, Selasa 27 September 2016.

Ridha menyebutkan, piasan seni digelar untuk memberi ruang apresiasi dan edukasi kesenian serta promosi bagi seniman, pekerja seni, dan masyarakat peminat kesenian.

Piasan Seni 2016, kata dia, mengusung tema Berkarya untuk negeri. Tema ini diusung untuk mengajak seniman maupun pekerja seni menghasilkan karya yang bernilai tinggi.

Bersamaan dengan piasan seni tersebut, Pemerintah Banda Aceh juga menggelar pameran pembangunan di Taman Sari. Pameran akan menampilkan capaian pemerintah kota di berbagai bidang.

Wali Kota Banda Aceh Hj Illiza Saaduddin Djamal mengatakan pameran dijadwalkan dibuka Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadi Mulyono.

"Dalam pameran itu juga ditampilkan program fundamental pemerintah kota di masa mendatang. Diharapkan dengan ditampilkannya program tersebut, masyarakat memberi dukungan seluas-luasnya bagi pemerintah kota," kata Illiza Saaduddin Djamal.(ant)


  Berita Terkait
  • 9 bulan lalu

    Polresta Banda Aceh Tangkap Tersangka Pemilik 61 Kilogram Ganja

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh dibantu personel Direktorat Polda Aceh menangkap seorang tersangka kepemilikan 50 bal dengan berat kotor 61 kilogram (kg)

  • tahun lalu

    Garuda Buka Penerbangan Banda Aceh-Medan

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Maskapai penerbangan Garuda Indonesia membuka penerbangan rute baru Banda Aceh-Medan dan Medan-Banda Aceh guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di daerah setempa

  • tahun lalu

    Mass Rapid Transit Akan Dibangun di Banda Aceh

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana Tugas Gubernur Aceh Nova Iriansyah menyatakan awal tahun depan pihaknya akan membangun sistem transportasi massal berupa jalan Mass Rapid Transit (MRT) di pusat ibu

  • tahun lalu

    Adhi Karya Dapat Kontrak Pengerjaan Tol Sigli-Banda Aceh

    JAKARTA (EKSPOSnews): Direktur Keuangan PT Adhi Karya Entus Asnawi mengungkapkan perseroan tersebut akan mendapatkan kontrak baru senilai Rp12,7 triliun, yang terdiri dari Tol Sigli-Banda Aceh, Tol Da

  • tahun lalu

    Pembebasan Lahan Tol Banda Aceh Ditargetkan 2 Tahun

    BANDA ACEH (EKSPOSnews): Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah menargetkan, pembebasan lahan jalan tol ruas Sigli-Banda Aceh sepanjang 73 kilometer akan dilakukan dalam dua tahun."Insya A

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2020 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99