Kamis, 19 Sep 2019

Perang Tarif Hotel di Pekanbaru

Oleh: alex
Sabtu, 08 Des 2018 05:09
BAGIKAN:
istimewa.
Hotel.
PEKANBARU (EKSPOSnews): Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia Provinsi Riau mengungkapkan ada perang tarif hotel di Kota Pekanbaru akibat jumlah kamar terus bertambah.

Pihak hotel berupaya menjaga keberlangsungan hidup usaha agar tetap berjalan dan kamar hotelnya terisi, kata Ketua PHRI Riau, Nofrizal di Pekanbaru, Jumat 7 Desember 2018.

Menurutnya harga kamar hotel di Riau saat ini sudah termasuk rendah. Padahal harga kebutuhan pokok, upah kerja, dan biaya operasional terus naik. Sementara harga tarif kamar hotel tetap dan malah cenderung menurun.

Dari segi bisnis, kata dia, itu sudah merugikan karena hotel bertambah terus. Kondusi itulah sebutnya yang terjadi sekarang meskipun sebagian hotel besar tetap berjalan dan okupansi tetap tinggi tapi tidak menjamin hotel bisa jalan.

Oleh karena itu, dia akan akan melakukan penyetaraan tarif hotel yang di Pekanbaru saja berjumlah lebih dari 200.

"Masa harga hotel Rp150 ribu? Mana bisa hidup? Harga harus seimbang dengan pengeluaran. Malah bintang 3 dan 2 di bawah Rp300 ribu, itu pihak hotel banyak menurunkan tarif sehingga fasilitas dan mutu pelayanan juga turun," ungkapnya.

Terkait tingkat okupansi hotel di Pekanbaru, dia tidak bisa mengungkapkan karena itu tergantung pada hotel masing-masing, sebab ada hotel berbintang yang tetap tinggi okupansinya, dan ada juga yang rendah sehingga tak bisa disamaratakan.

"Tidak bisa kita buat rata-rata. Nanti salah persepsi. Okupansi itu hanya bisa dilihat dari masing-masing hotel," katanya.

Ia menambahkan, okupansi tidak bisa juga dijadikan patokan. Sekarang yang penting berapa tingkat pendapatan dan kekuatan hotel menghadapi kondisi saat ini.

"Hotel ada juga yang tutup karena pengeluarannya lebih besar dari pendapatan," ujarnya.

Sumber: antaranews.

  Berita Terkait
  • 3 bulan lalu

    PTPN V Tawarkan Bantuan kepada Pemkot Pekanbaru

    PEKANBARU (EKSPOSnews): PT Perkebunan Nusantara V menawarkan bantuan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam mengatasi banjir yang kerap melanda Ibu Kota Provinsi Riau tersebut saat diguyur hujan.Direk

  • 4 bulan lalu

    2 Bukan Pasangan Suami Isteri Diamankan dari Hotel

    JAMBI (EKSPOSnews): Dua pasangan bukan suami istri yang diduga tengah melakukan maksiat serta tiga orang waria digerebek warga nersama Satpol PP dan kepolisian saat berada di dalam kamar salah satu ho

  • 5 bulan lalu

    Pelaku Pengeroyokan Polisi di Pekanbaru Diduga Geng Motor

    PEKANBARU (EKSPOSnews): Satuan reserse kriminal kepolisian resort Kota Pekanbaru, Provinsi Riau menangkap dua pelaku yang menganiaya disertai penusukan tiga personel polisi hingga mengalami luka tusuk

  • 6 bulan lalu

    Trase Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru Tak Bisa Digeser

    PADANG (EKSPOSnews): Trase Jalan Tol Padangpariaman-Pekanbaru kilometer 0-30 kilometer yang dipertanyakan masyarakat setempat, tidak bisa lagi digeser karena telah melalui berbagai pertimbangan."Trase

  • 6 bulan lalu

    Pengembang Rem Pembangunan Hotel di Jakarta

    JAKARTA (EKSPOSnews): Konsultan properti Colliers International menyatakan bahwa pengembang di  DKI Jakarta  tidak lagi agresif dalam membangun hotel baru di kawasan Ibu Kota."Ada kecenderun

  •   komentar Pembaca

    Copyright © 2009 - 2019 eksposnews.com. All Rights Reserved.

    Tentang Kami

    Redaksi

    Pedoman Media Siber

    Disclaimer

    Iklan

    RSS

    Kontak

    vipqiuqiu99 vipqiuqiu99